2 Cara mudah mengatasi Volume iPhone 4 Kecil

volume iphone 4 kecil

Tombol volume iPhone rusak kini bisa diperbaiki sendiri. Bahkan Anda tidak perlu pergi ke jasa service jika tahu bagaimana cara memperbaiki volume yang rusak ini. Namun, Anda harus tentukan dulu apa yang sebenarnya terjadi. Apakah tombol volume tidak berfungsi seperti biasanya atau suara speaker iPhone kecil? Banyak sekali yang komplain tentang volume iPhone 4 kecil. Tentu saja masalah ini berbeda dengan tombol volume yang rusak.

Jadi, apa yang sebenarnya terjadi pada iPhone Anda? Apakah tombolnya yang rusak atau suara iPhone kecil? Agar lebih jelas, Anda bica coba beberapa hal berikut.

Melakukan Diagnosa Kecil-Kecilan

Paling mudah itu melakukan diagnosa bagian luar. Biasanya, tombol volume iPhone yang rusak itu disebabkan adanya kotoran yang mengganjal sehingga volume tidak berfungsi seperti yang semestinya.

Untuk itu, yang perlu Anda lakukan hanya membuat cashing iPhone dan membersihkan tombol volume tersebut jika ada kotoran yang mengganjal.

Anda bisa gunakan tusuk gigi untuk membersihkan sela-sela tombol volume iPhone. Atau, Anda bisa coba gunakan kipas angin kecil jika hanya debu yang mengganjal.

Bagaimana? Apakah tombol volume iPhone sudah kembali seperti semula? Jika belum bisa diperbaiki, ada kemungkinan hardware tertentu yang menghubungkan tombol volume iPhone 4 mengalami kerusakan. Hal tersebut bukan tidak mungkin apalagi jika Anda pernah menjatuhkan iPhone Anda tersebut.

Solusinya adalah mengganti flex cable tombol power. Anda bisa dapatkan hardware tersebut di klikfix. Anda juga bisa meminta teknisi memasangkan hardware tersebut. Jika Anda tidak memiliki pengalaman mengganti hardware iPhone, sebaiknya jangan terapkan sendiri.

Mengatasi Volume iPhone yang Kecil

Ada dua kemungkinan kenapa volume iPhone 4 kecil.

1. Volume Kecil karena Tombol Tidak Bisa Digunakan

Untuk yang satu ini, maka cara yang paling tepat sudah dijelaskan sebelumnya, yaitu membersihkan bagian dalam tombol volume lantaran mungkin saja ada debu yang mengganjal. Jika bukan karena debu namun disebabkan adanya kerusakan pada hardware, maka Anda harus mengganti dengan hardware yang baru.

2. Pengaturan

Ini yang bisa Anda coba, yaitu melakukan pengaturan yang tepat sehingga suara iPhone 4 Anda tidak kecil.

Bagaimana? Berikut beberapa cara mengatasi volume iPhone 4 kecil.

  • Set Volume Limit Off

Salah satu penyebab suara iPhone 4 kecil adalah pengaturan volume limit, yaitu batasan maksimal volume yang boleh digunakan. Anda bisa off atau matikan menu tersebut.

Anda masuk saja ke menu Setting dan cari Music. Anda akan menemukan Volume limit. Pastikan Anda matikan saja.

  • Mengaktifkan Sound Check

Apakah Anda tahu apa fungsi sound check? Ini merupakan fitur penting pada iPhone yang akan menaikkan volume track lagu yang memiliki tingkat volume rendah.

Menu ini juga ada di Setting – Music. Aktifkan Sound Check dan coba Anda putar lagu.

Jadi, belum tentu speaker atau tombol volume rusak jika suara yang terdengar dari iPhone Anda kecil. Cara-cara tersebut Anda bisa coba dan semoga berhasil.

Jika tombol volume iPhone 4 kecil atau rusak dan tidak bisa diperbaiki dengan cara tersebut, sebaiknya Anda hubungi Klikfix. Hubungi saja dan teknisi akan datang ke rumah Anda untuk melakukan diagnosa apa yang sebenarnya terjadi. Teknisi akan memperbaiki langsung di rumah Anda jika kerusakan tidak begitu parah. Namun, jika kerusakan cukup berat, maka iPhone 4 Anda akan dibawa ke workshop.

Untuk masalah biaya service, Anda bisa tahu perkiraan biaya tersebut dengan cara tanya langsung dengan teknisi. Atau Anda bisa gunakan fasilitas perkiraan biaya service di website Klikfix.

shares