3 Cara untuk Memperbaiki Suara Speaker Asus Zenfone 2 Kecil

3 Cara untuk Memperbaiki Suara Speaker Asus Zenfone 2 Kecil

Jangan buru-buru mengganti hardware speaker ketika suara speaker Asus Zenfone 2 kecil. Karena ada solusinya.

Hanya saja, Anda harus cari tahu terlebih dahulu mengapa kira-kira mengapa speaker smartphone Anda rusak. Apakah karena hp jatuh? Atau masuk ke dalam air?

Karena persoalan suara speaker Asus Zenfone 2 hilang itu berbeda-beda.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Anda tinggal coba saja salah satu dari tiga cara berikut ini. Atau Anda bisa coba satu persatu cara berikut ini dan semoga speaker hp Zenfone 2 Anda kembali normal seperti sediakala.

speaker Asus Zenfone 2 kecil

1. Mengeringkan Speaker

Anda yakin tidak menjatuhkan hp Anda ke dalam air. Namun, apakah Anda yakin speaker Anda tidak lembab karena air?

Bisa jadi speaker lembab disebabkan keringat dari telinga Anda. Dan itu juga bisa menyebabkan suara speaker Asus Zenfone 2 kecil.

Ini disebabkan speaker menjadi statis lantaran lembab karena air atau keringat sehingga mengakibatkan distorsi ketika speaker di gunakan.

Cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengeringkan hp, khususnya bagian speaker.

Namun, tidak asal mengeringkan. Jangan gunakan hairdryer. Alat tersebut memang bisa mengeringkan hp dengan cepat. Hanya saja, hairdryer mengelurkan hawa panas yang justru bisa memperparah kerusakan pada hp Anda.

Yang paling tepat adalah mengeringkan dengan menggunakan kipas angin. Matikan hp Anda. Lepas bagian baterai, memory card, dan juga SIM card agar angin bisa masuk ke bagian dalam hp melalui celah-celah yang ada. Anda perlu mengarahkan angin ke bagian speaker ya.

Setelah Anda yakin speaker benar-benar kering, coba Anda hidupkan kembali hp Anda. Putar musik keras-keras agar benar-benar terdengar apakah speaker sudah kembali seperti semula atau belum.

2. Membersihkan Debu

Cara yang kedua ini dilakukan jika mungkin suara speker Asus Zenfone 2 kecil karena kotoran yang menempel pada speaker. Yang menempel bisa debu bisa juga serat.

Untuk itu, Anda harus membersihkan bagian speaker tersebut. Anda bisa menggunakan peniti atau klip yang digunakan untuk menjepit kertas untuk mengangkat serat yang mungkin menempel pada speaker. Namun, Anda harus hati-hati. Jangan sampai peniti atau klip yang Anda gunakan tersebut justru menusuk speaker ya. Jika tertusuk, kerusakan akan semakin parah. Suara yang dihasilkan speaker Asus Zenfone 2 Anda pecah.

Mungkin Anda bisa menggunakan benda lain yang lebih aman daripada peniti atau klip kertas. Benda tersebut harus tipis karena rongga speaker sangat kecil.

3. Gunakan Aplikasi

Silakan Anda cari di internet aplikasi yang bisa memperbaiki atau membuat suara speaker hp keras.

Hanya saja, aplikasi ini tidak menyelesaikan masalah utama pada speaker Asus Zenfone 2 Anda. Aplikasi hanya membuat suara yang keluar dari speaker lebih keras dan lebih jernih.

Bagaimana jika tiga cara tersebut tidak berhasil? Cara terakhir tentu saja mengganti speakernya.

Tapi, sebaiknya Anda tidak terburu-buru membuat keputusan tersebut. Sebaiknya Anda hubungi Klikfix agar dicari tahu permasalahan apa yang membuat suara speaker Asus Zenfone 2 hilang.

Teknisi Klikfix akan datang ke rumah Anda dan melakukan observasi untuk menemukan penyebab suara speaker hp Anda hilang.

Jika harus mengganti speaker, Klikfix sudah menyediakan speaker dengan kualitas yang tidak perlu Anda ragukan lagi. Garansi 1 tahun lagi. Dan teknisi akan melakukan pemasangan. Jadi, hubungi dulu di www.klikfix.com dan biarkan teknisi datang ke rumah Anda untuk mengecek permasalahan anda tentang speaker Asus Zenfone 2 kecil.

shares