3 Tips Memaksimalkan Baterai iPhone yang Benar

tips memaksimalkan baterai iphone

Semua barang elektronik ada umurnya. Artinya, ada waktunya ketika barang elektronik tersebut rusak dan sama sekali tidak bisa digunakan lagi.

Yang hanya bisa Anda lakukan sebagai pengguna adalah berusaha agar barang elektronik tersebut bisa digunakan dalam jangka waktu yang selama mungkin.

Salah satu komponen iPhone yang paling cepat rusak adalah baterai. Ada banyak keluhan seperti baterai melembung, baterai iPhone cepat habis, dan lain sebagainya.

Hal tersebut tidak akan terjadi jika Anda tahu tips memaksimalkan baterai iPhone. Sekali lagi, ini bukan cara agar baterai sebagai salah satu komponen elektronik bisa digunakan selama-lamanya. Bukan itu tujuannya. Dengan menerapkan tips agar baterai iPhone lebih maksimal sehingga tidak cepat habis atau cepat rusak.

Setidaknya 3 Hal Berikut yang Seharusnya Anda Lakukan

Tips 1 : Update iOS

“Lho apa hubungannya dengan baterai iPhone?” Secara tidak langsung ada hubungannya.

Mungkin selama ini Anda hanya memahami bawasannya iOS diupdate hanya untuk mendapatkan fitur atau fasilitas terbaru yang sudah dibuat oleh pihak Apple atau untuk menyempurnakan fitur yang sudah ada.

Ternyata tidak. Update yang dilakukan oleh pihak Apple juga ditujukan untuk memaskimalkan performa iPhone Anda.

Salah satu isu yang selalu muncul adalah bawasannya smartphone semakin canggih justru baterainya semakin boros. Dan isu ini menjadi tantangan tersendiri untuk ditanggapi oleh pihak Apple.

Salah satunya dengan cara mengupdate iOS agar kinerja iPhone lebih baik dan konsumsi baterai berkurang.

Itulah mengapa salah satu tips untuk memaksimalkan kinerja baterai adalah dengan cara mengupdate iOS. Ketika baterai tidak mudah habis, maka lifetime nya pun akan semakin panjang.

Tips 2 : Perhatikan Temperatur Ruangan

Salah satu penyebab baterai iPhone mudah rusak adalah karena Anda salah menaruh iPhone Anda. Perhatikan temperatur ruangan di mana Anda tinggal. Jika temperaturnya sangat tingg, tentu saja baterai akan mudah rusak.

Awalnya baterai akan melembung dan Anda merasakan iPhone Anda panas. Hal ini tanda-tanda awal bawasannya baterai Anda bermasalah.

Dari pihak Apple, sudah dijelaskan bawasannya temperatur yang disarankan agar baterai iPhone tidak mudah rusak adalah di antara 16 – 22 derajat celcius.

Tips 3 : Menggunakan Charger yang Asli

Sering sekali pengguna iPhone sembarang menggunakan charger. Mereka meminjam charger orang lain yang bukan produksi Apple.

Apakah hal ini berpengaruh terhadap baterai iPhone? Tentu saja berpengaruh. Anda bisa lihat sendiri bagaimana proses charging yang terkadang lebih lama jika Anda menggunakan charger yang bukan dari Apple.

Tidak jarang juga iPhone terasa panas sekali ketika Anda menggunakan charger smartphone lain. Dan ini merusak baterai iPhone Anda.

Usahakan Anda hanya menggunaan charger asli dari Apple. Karena charger tersebut memang didesain sesuai dengan baterai iPhone Anda. Menggunakan charger smartphone lain akan merusak baterai.

Terkadang baterai yang sudah tidak bisa bekerja maksimal akan merusak kinerja perangkat atau komponen lainnya. Untuk menghindari hal tersebut, Anda harus benar-benar merawat iPhone Anda jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang lagi untuk membeli iPhone yang baru.

Jika terjadi hal yang sepertinya mencurigakan seperti kinerja iPhone lambat atau ada software yang tidak bisa bekerja maksimal, sebaiknya Anda segera service iPhone Anda.

Hubungi Klikfix dan pihak Klikfix akan mengambil iPhone Anda di rumah. Jadi, Anda tidak perlu datang ke tempat service.

Tenang saja pengambilan iPhone di rumah Anda tidak dikenakan biaya. Ini hanya bagian dari layanan saja. Ketika teknisi datang ke rumah Anda, teknisi akan menjelaskan kerusakan yang terjadi dan estimasi biaya yang harus Anda siapkan.

Share and Enjoy