4 Penyebab ASUS Zenfone 5 Mati Total

4 Penyebab ASUS Zenfone 5 Mati Total

Bagi Anda pengguna smartphone, khususnya Asus Zenfone 5 mungkin pernah mengalami masalah smartphone yang tiba-tiba mati total atau smartphone yang mati saat di charge. Hal tersebut terkadang membuat pengguna menjadi bingung karena mereka menganggap bahwa smartphone baik-baik saja sebelumnya. Apalagi bagi orang yang awam akan teknologi, pasti merasa bahwa ini adalah masalah yang besar. Timbul solusi di benak mereka untuk membawa smartphone ke tempat service. Namun, sebaiknya Anda jangan terlalu gegabah untuk menentukan keputusan. Ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja sih penyebab hp asus zenfone 5 mati total?

Asus Zenfone 5 Mati Total

1. Kerusakan Pada Hardware

Penyebab pertama hp asus zenfone 5 mati biasanya karena kerusakan dari sistem hardware smartphone itu sendiri. Hal ini membuat kinerja smartphone menjadi lelet atau tidak maksimal, terlebih pada saat smartphone sudah mulai panas, maka akan cepat mati secara mendadak sebelum akhirnya me-restart kembali. Namun, jika hp asus zenfone 5 matot biasanya akan hidup kembali kalau memakai cara manual seperti menekan tombol Power. Disarankan agar tidak mudah terpengaruh untuk meninggalkan smartphone di counter yang belum terpercaya kebenarannya, karena bisa saja komponen yang ada di dalam smartphone di tukar dengan komponen yang rusak atau tidak layak pakai.

2. Update OS

Bagi Anda pengguna smartphone pasti akan merasa senang jika ada Update OS karena ponsel Anda akan diperbaharui dan mendapatkan fitur-fitur terbaru. Hal ini membuat smartphone Anda terlihat semakin canggih dan keren. Namun, di sisi lain Update OS Asus Zenfone juga membuat penggunanya merasa tidak senang. Mengapa demikian? Karena smartphone Anda belum tentu kuat dan stabil untuk menggunakan OS yang baru itu. Smartphone Anda seringkali langsung mati total karena RAM dan memori internal yang terlalu banyak terpakai sehingga aplikasi lainnya tidak mendapatkan ruang. Ujung-ujungnya smartphone akan lemot dan kinerjanya semakin tidak stabil.

3. Ukuran Memory Card yang Terlalu Besar

Kadang seseorang membeli memory card dengan kapasitas yang terlalu besar dan tidak melihat apakah smartphonenya sanggup atau tidak untuk menyimpan semua fitur yang ada di dalamnya. Kalau ternyata tidak, hal itu menyebabkan smartphone menjadi lemot dan tidak bekerja dengan baik. Memang benar semakin besar memory eksternal atau memory card akan membuat ruang penyimpanan semakin besar. Tetapi apakah ponsel Anda akan menerimanya begitu saja? Tentu saja tidak, Anda harus menyesuaikan kapasitas memory card dengan jenis smartphone Anda. Untuk Asus Zenfone 5, mungkin kapasitas 32GB sudah mencukupi. Apabila terlalu berlebih, peluang smartphone mati total akan semakin besar.

4. Menggunakan Smartphone Terlalu Lama

Bagi Anda yang hobi bermain games, mungkin menghabiskan waktu yang lama untuk bermain. Bisa saja waktu 3 hingga 4 jam Anda habiskan untuk bermain games, mungkin itu waktu yang sedikit bagi para pecinta games. Namun, waktu tersebut terbilang lama untuk kinerja smartphone Anda. Ponsel Anda juga membutuhkan waktu untuk beristirahat karena penggunaan RAM dan juga proseccor handphone yang semakin lama akan membuat baterai handphone menjadi lebih cepat panas dan yang lebih parah jika Anda menggunakan ponsel pada saat di charge, hal ini sangat berbahaya sekali. Lebih baik Anda mengurangi penggunaan handphone jika dirasa sudah mulai panas. Itulah beberapa hal yang menyebabkan Asus Zenfone 5 mati total.

Namun, jika hal ini sudah terjadi, Anda tak perlu panik. Tim Klikfix siap membantu Anda untuk menangani smartphone yang mati total. Hal tersebut bukan hanya bisa dilakukan pada asus zenfone 5 saja, bahkan asus zenfone 2 mati total punya dapat di terapkan.

  • Rahmi Putri Suparman

    kalo service bakal memakan biaya brp ya ?

  • Klikfix Support

    Hai Ibu Rahmi,

    Untuk perangkat asus zenfone 5 jika kerusakan mati total estimasi biaya perbaikan mulai dari Rp 573,000 sudah termasuk biaya jasa dan garansi 1 tahun. dan untuk peroses diagnosa saja memakan waktu antara 1-3 hari.

shares