5 Cara Service Samsung Android Mati Total

5 Cara Service Samsung Android Mati Total

Kami akan memberikan 5 cara service samsung android mati total, karena walaupun handphone Samsung merupakan merk terkenal, tapi tak ada gading yang tak retak. Smartphone android Samsung juga memiliki kelemahan akan rumitnya langkah yang perlu ditempuh untuk melakukan flash ketika terjadi error. Tentu berbeda dengan smartphone keluaran China atau lainnya yang terbilang mudah untuk diperbaiki. Smartphone Samsung dapat di-flash ketika masih dalam keadaan hidup dengan memasuki mode download. Namun akan lebih payah apabila handphone tersebut sudah tidak bisa hidup lagi alias mati total, keadaan ini sering disebut dengan istilah hard brick.

Bagi Anda yang kebetulan sedang mencari solusi akan kasus diatas, dalam artikel ini akan dibahas solusi bagaimana cara service Samsung android yang mati total. Simak 5 cara service Samsung Android mati total berikut ini:

1. Lepaskan baterai selama 10 menit

Langkah pertama dan paling sederhana adalah dengan cara melepaskan baterai selama kurang lebih 10 menit. Lepas pula kartu sim, kartu memori dan aksesories lain nya. Bila sudah melebihi 10 menit, coba pasangkan kembali baterai anda lalu nyalakan kembali ponselnya. Jika cara ini dapat berhasil, lanjutkan langkah selanjutnya memasuki download mode untuk melakukan flash pada android anda.

2. Gunakan bantuan Komputer

Jika cara diatas tidak berhasil, mungkin cara ini dapat dicoba. Lepaskan kembali baterai anda, dengan keadaan kartu sim dan memori tidak terpasang, dengan menggunakan bantuan kabel USB hubungkan smartphone anda pada Kompter. Langkah selanjutnya adalah menekan tombol dan tahan “volume up” , “volume down” dan tombol power secara bersamaan hingga terdengan bunyi “bip” pada Komputer. Jika tidak ada suara yang terdengar, tahan tombol tersebut hingga kurang lebih 5 menit. Lalu lepaskan kabel USB, masukan baterai yang tadi dilepas dan silahkan coba masuk kedalam mode download.

3. Menggunakan bantuan software

Jika cara diatas masih juga gagal, cobalah menggunakan software yang bernama One-click unbrick Tools. Tentu software ini dapat diunduh secara gratis, dan cara ini sudah banyak tersebar di internet.

4. Istirahatkan smartphone anda

Jika menggunakan bantuan software masih juga tidak bisa, cobalah untuk mengistirahatkan ponsel anda selama kurang lebih 3 hari. Biarkan selama 3 hari dengan keadaan baterai, kartu sim dan memori terlepas hingga 3 hari. Setelah 3 hari berlalu, coba pasangkan kembali baterai dan menyalakannya. Jika cara ini berhasil segera masuk ke mode download untuk melakukan flashing.

5. Hubungi jasa service terpercaya

Jika semua cara di atas tidak ada satupun yang berhasil, bawalah ke service center. Namun untuk menghindari macetnya Jakarta dan lama menunggu antrian, kami hadir dengan layanan teknisi kami akan datang ke rumah Anda untuk melakukan pengecekan gadget Anda, secara gratis!

Baiklah, demikian beberapa cara service hp Samsung mati total. Jadi, mari kita gunakan smartphone dengan bijak supaya ancaman kerusakan pada smartphone dapat diminimalisir. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya dirumah.

Image Source: www.fadlie.web.id

shares