5 Tipe Sony Xperia Paling Bagus

sony xperia

KlikFix.com – Sony menawarkan banyak sekali smartphonenya dengan harga yang bervariasi. Anda mungkin bingung jenis manakah yang paling cocok untuk Anda. Apakah yang paling kuat prosessornya? Apakah Anda suka Sony Xperia dengan layar lebar atau kecil? Yep, memang semuanya tergantung preferensi Anda. Namun KlikFix.com akan memberikan Sony Xperia dengan layak dibeli atau paling murah.

Sony memiliki banyak tipe dari Xperia Z, X, E, M dan C. Yang terakhir sangat bagus buat Anda yang senang selfie. Versi E dan M biasanya ramah pada pundi uang Anda dan kemampuannya pun cukup untuk digunakan. Sebelumnya Z merupakan karya terbagusnya Xperia sebelum diganti dengan seri X yang sudah mulai dikeluarkan sejak tahun 2016.

Sebuah pernyataan dari pihak Sony Xperia, “kami belum bisa berkomentar mengenai produk-produk yang akan diluncurkan di masa depan namun seri X adalah smartphone dengan konsep baru yang sesuai dengan visi Sony sendiri sehingga seri X sangat berbeda dibanding Z seri dan seri-seri lainnya. Seri X menawarkan 3 konsep utama untuk pengguna Sony yaitu kamera, baterai dan desain.”

Wow, dengan informasi seperti ini. Anda perlu tahu yang mana smartphone dengan paling cocok dengan harga yang terjangkau. Hal yang bagus dalam memilih model keluaran tahun lalu adalah harga yang jauh lebih murah namun Anda juga tidak akan mengeluh dalam hal performa sekalipun ada model yang lebih baru dan lebih cepat.

 

Sony Xperia Z5

Harga: 9 juta

Z5 mungkin sudah berusai setahun namun Sony Xperia ini masih layak mendapat julukan produk Sony Xperia terbaik karena kameranya. Bila Anda berburu di berbagai online shop bisa mendapat harga 7-8 jutaan. Sony Xperia x5 ini memiliki full HD Screen dan tampilannya bagus dengan kaca di depan. Kelemahannya cuman satu, Sony menarik kembali klaim “waterproof” sehingga Anda tidak bisa menggunakannya di dlam air. Namun dengan rating IP68, Sony Xperia masih merupakan smartphone waterproof terbaik dibanding pesaingnya dan banyak pemiliknya menggunakan handphone ini untuk fotografi dan video di dalam air. Z5 juga merupakan handphone Sony pertama yang memiliki fitur fingerprint scanner yang dengan pintar diletakkan pada tombol Power. Dengan harga yang cukup mahal, Sony Xperia X5 memiliki nilai yang layak untuk dibeli.

 

Sony Xperia Z5 Compact

Harga: 7 jutaan

Jika layar 5.2 inchi terlalu besar maka Z5 datang dengan bentuk yang lebih kecil yaitu layar 4.6 inci dan 720 pixels. Xperia Z5 Compact sudah lama dikenal sebagai smartphone terkecil dengan harga yang lumayan tinggi. Anda bisa membeli handphone dengan harga yang lebih layak jika Anda menginginkan layar yang lebih lebar. Namun seperti namanya, Compact merupakan versi Z5 dalam bentuk yang lebih kecil. Beberapa orang mungkin tidak menyukai siku yang “kaku” tetapi itu bukanlah hal utama yang perlu Anda mengganggu. Fingerprint yang responsif merupakan fitur terbai dan Snapdragon 810 memberikan performa yang baik untuk kelompok smartphone Android. Sayangnya, kamera yang sama persis dengan Z5 tidaklah sebagus rencana Sony.

 

Sony Xperia X

Harga: 5 juta

Secara nama, Sony Xperia X memang agak membingungkan mengingat X adalah Z terbaru. Xperia X adalah salah satu jagoan yang dikeluarkan oleh pihak Sony sebelum versi XZ keluar. Sony Xperia X mengikuti jejak Xperia Z5 sekalipun beberapa fitur dihilangkan untuk membuatkan lebih murah dibanding Android lainnya. Seri X ini tidaklah anti air. Prosesornya juga lebih lambat dari yang tercepat yang pernah ada namun kameranya cukup bagus. Ukuran layarnya yang 5 inchi memberikan keseimbangan antara mudah dibaca dan harga yang lumayan.

 

Sony Xperia X Compact

Harga: 6 juta

Sesuai namanya Xperia X Compact merupakan pengganti dari Xperia Z5 Compact yang memberikan ukuran yang lebih kecil dan mudah dibawa. Layarnya hanya 4.6 inci, lebih kecil dari iPhone 7. Sony Xperia X Compact adalah salah satu smartphone yang agak aneh. Dia tidaklah water resistance dengan kualitas yang bagus dan tidak ada fitur yang menonjol sehingga sulit direkomendasikan dibanding Xperia Z5 Compact. Namun, baterainya sangat bagus dan merupakan opsi terbaik yang pernah ada untuk penggunaan jangka panjang. Kami juga menyarankan Anda untuk tidak membeli warna biru.

 

Sony Xperia M4 Aqua

Harga: 4 juta

M4 Aqua merupakan produk Sony yang menggunakan octacore 64-bit dan prosesor Snapdragon 615. Handphone ini bukanlah handphone murahan dan M4 sering salah dikenal sebagai Xperia Z3. Secara ukuran, dia memiliki layar 5 inci dengan 720 pixels. Sesuai namany Aqua berarti handphone ini water-resistant dan memiliki rating IP68 seperti Xperia Z5. Kameranya yang 13 mp cukup kecil dibanding handphone yang diluncurkan saat ini namun harganya sangat terjangkau. Belum lagi Sony merupakan salah satu produsen yang memasukkan tombol “klik” untuk berfoto ria sehingga membuat Xperia bagus digunakan sebagai kamera.

 

Apakah Anda sudah menemukan Sony Xperia yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda? Semoga ketemu yang pas yah dan jangan hanya tergiur dengan istilah keluaran terbaru.
Bila Anda membutuhkan service center sony jakarta namun kesulitan datang ke tempat yang dituju, kami menyarankan Anda menggunakan layanan KlikFix.com. Anda ingin mengecek harga dan cara kerja kami? Anda bisa klik di sini

shares