KlikFix – Akhir-akhir ini banyak sekali kasus malware dan virus di berbagai jenis perangkat. Mungkin sebagian besar dari Anda beranggapan bahwa produk-produk keluaran Apple akan sulit untuk terkena malware atau virus. Namun sebenarnya tidak demikian. Memang produk dengan sistem operasi keluaran Apple Inc merupakan sistem operasi yang paling aman dari serangan virus atau malware. Namun dengan semakin meingkatnya produksi dari Apple maka tentu semakin banyak pula yang berniat untuk bisa membobol sistem keamanan dari produk Apple tersebut.

Melindungi Macbook

Nah, dengan berbagai kasus yang terjadi tentu sebagai pengguna produk Apple kita pun juga merasa cemas dan takut perangkat kita dapat terserang malware atau virus. Untuk menjaga dan melindungi perangkat kita Macbook misalnya, kita perlu melakukan pengamanan. Nah, pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa tips untuk menjaga dan melindungi Macbook dari serangan malware dan virus. Selamat menyimak.

1. Matikan Java

Mengapa harus matikan Java? Banyak sekali kasus produk Apple yang terinfeksi virus Trojan karena menggunakan add-on Java yang sudah kadaluwarsa. Karena update software pada Mac merupakan proses yang dilakukan secara manual, maka akan ada jeda cukup lama sampai Apple terupdate. Cara yang paling mudah untuk menghindari masalah tersebut adalah mematikan Java dari browser Safari dengan cara pilih Security kemudian pilih Preference. Namun Anda juga dapat mematikan fungsi Java secara menyeluruh dari Application dan pilih Utilities kemudian buang centang (v) pada Java di tab General.

2. Pastikan Mac Anda up-to-date

Selain mematikan Java, Anda juga bisa memastikan bahwa Mac Anda sudah mengalami update. Apple biasanya melepas update sistem operasi secara regular, termasuk juga aplikasi pihak ketiga. Jadi manfaatkan fasilitas ini, lakukan update secara rutin yaitu sekali dalam seminggu. Lakukan update dengan memilih ikon Apple di bagian pojok kiri atas layar kemudian pilih Software update.

Anda bisa percayakan KlikFix.com sebagai tempat Service Macbook. Dapatkan juga promo diskon hingga 25% untuk setiap service. Jadi, tunggu apalagi?? Pesan Service sekarang.

3. Buat password yang sulit ditebak

Untuk melindungi Macbook Anda maka buatlah password dimana password tersebut sulit untuk diketahui. Buat password dengan 8 karakter dan susunlah dengan berkombinasi dari huruf dan angka. Selain itu, gunakanlah huruf kapital di beberapa bagian untuk lebih menyulitkan password untuk ditebak. Yang perlu diingat, jangan gunakan password yang sama pada semua akun karena jika satu sudah bisa di bobol maka akun lainnya pun bisa dengan mudah dibobol.

4. Aktifkan firewall

Agar bisa menghalau dan menghadang malware atau virus masuk ke perangkat macbook Anda maka aktifkanlah firewall yang ada di perangkat Anda. Dalam mac OS X sudah dilengkapi dengan fitur firewall maka jangan lupa aktifkan untuk menjaga keamanan perangkat Anda.

5. Jangan Unduh File Dari Sumber Tidak Jelas

Tips terakhir adalah pastikan Anda tidak mengunduh file dari sumber-sumber yang tidak jelas. Mengapa? karena banyak sekali modus yang dilakukan dengan cara mendistribusikan malware atau virus melalui file-file gratis yang dapat diundung dengan mudah. Jadi akan lebih baik jika Anda mengunduh file dari sumbernya dan jelas.

Nah, itulah 5 tips menjaga dan melindungi Macbook dari serangan malware dan virus. Pilih KlikFix.com sebagai tempat service macbook terbaik. Terimakasih.