5 tips Mencegah Handphone dari Hacker


KlikFix – Perkembangan teknologi saat ini sangat menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan. Bahkan perkembangan teknologi tersebut sudah bisa kita rasakan setiap hari misalnya saja dalam hal komunikasi. Sekarang ini kemudahan dalam berkomunikasi semakin kita rasakan dengan hadirnya produk-produk smartphone yang ada dengan berbagai kelebihan dan fiturnya masing-masing. Namun sayangnya, disisi lain sepertinya masalah-masalah yang terkait semakin muncul salah satunya adalah masalah pembobolan atau hacker.

Mencegah Handphone dari Hacked

Sekarang ini banyak sekali kasus pembobolan data atau informasi yang terjadi. Pembobolan dilakukan dengan mudah bahkan bukan hanya dimedia sosial saja akan tetapi ternyata perusahaan besar juga tak luput terkena kasus pembobolan ini. Misalnya saja Perusahaan Yahoo. Dengan adanya kasus tersebut maka kita semakin disadarkan bahwa kejahatan pembobolan informasi atau Hacked ini semakin menjadi-jadi. Hacker dapat mencuri dara dan informasi dengan sangat mudahnya. Maka dari itu, sangat penting bagi kita pengguna smartphone atau perangkat yang lainnya untuk melakukan pencegahan sebelum terkena hack. Berikut ini akan kami sampaikan ulasan mengenai beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah Handphone dari Hacker.

1. Kunci Layar Otomatis

Cara yang paling mudah dilakukan untuk mencegah handphone dari hacker adalah mengunci layar otomatis. Langkah ini untuk mencegah terjadinya pencurian atau pembajakan data atau informasi oleh orang lain ketika sedang menggunakan ponsel kita. Jika Anda masih merasa belum aman dengan mengunci layar otomatis maka gunakan password atau PIN untuk membuka layar handphone. Gunakan angka yang tak mudah ditebak dan pastikan jangan membuat password dengan tanggal lahir atau informasi umum seperti data diri.

Percayakan KlikFix.com sebagai Jasa Ganti Lcd Panggilan untuk mengatasi masalah smartphone Anda.

2. Aktifkan Enkripsi

Cara selanjutnya setelah mengunci layar otomatis adalah dengan mengaktifkan Enkripsi. Enkripsi disini adalah cara untuk mengamankan handphone dengan sistem konfirmasi pemilik perangkat. Artinya untuk bisa menggunakan atau mengetahui data dan informasi di perangkat maka harus meminta pengguna memasukkan pin. Jadi, ketika ada orang atau pihak-pihak tak bertanggung jawab ingin mengoperasikan ponsel atau berusaha untuk mengetahui data dan informasi yang ada di ponsel Anda maka Anda akan tau karena akan selalu ada informasi alias pemberitahuannya.

3. Gunakan Aplikasi terpercaya

Untuk mencegah terjadinya hacked maka pastikan Anda menggunakan aplikasi-aplikasi terpercaya. Setiap hari selalu ada aplikasi-aplikasi baru yang ada ditawarkan kepada pengguna smartphone. Berbagai jenis dari yang mulai aplikasi chatting hingga aplikasi permainan. Jadi jangan asal sembarangan install aplikasi-aplikasi yang belum Anda ketahui keamanannya apalagi menyingkronkan dengan data ke email atau sejenisnya. Jika tidak, maka jangan kaget jika ponsel Anda mudah sekali di hack orang karena sama saja Anda membebaskan pihak lain mengakses data pribadi Anda dengan menyingkronkan aplikasi dan email.

4. Waspada Penggunakan Wi-fi Gratisan

Mungkin Anda senang ya ketika dapat menggunakan Wi-fi gratis? Tapi tahukah Anda bahwa menggunakan Wi-fi gratis juga bisa menyebabkan ponsel Anda terkena hack. Waspadalah dengan Wi-fi gratis terutama ketika Anda ingin mengakses ponsel seperti menggunakan internet banking di tempat Wi-fi gratis karena sama saja memberikan hacker untuk bisa membobol data di ponsel kita.

5. Gunakan Anti Virus

Jika Anda adalah pengguna smartphone dan hobi berselancar di internet maka Anda wajib untuk memasang anti virus untuk menangkal adanya web yang mengandung virus atau malware. Virus atau malware dapat membobol data dan informasi yang ada di ponsel jadi pastika ada anti virus diponsel Anda agar tidak terkena virus berbahaya.

Nah itulah 5 cara mencegah handphone dari hacker.. semoga bermanfaat.

shares