5 Tips Merawat LCD iPhone 5 yang benar

merawat LCD iphone 5

KlikFix – iPhone 5 adalah merupakan salah satu produk ponsel pintar dari Apple yang cukup menarik perhatian penggunanya. Dengan layar selebar 4 inchi tentu iPhone 5 sangat memuaskan mata ketika digunakan untuk menonton video atau bermain game. Layar yang cukup lebar membuat Anda betah menggunakannya dengan berbagai aktivitas. Namun meskipun demikian, karena Anda menggunakannya terlalu sering maka Anda juga harus merawatnya, terutama layar LCDnya. Nah, kami akan berikan tips-tips merawat LCD iPhone 5 Anda. Simak ulasannya.

merawat LCD iPhone 5

Layar iPhone 5 menggunakan layar dengan didukung fitur Retina Display yang tentunya membuat layar lebih jernih dan tajam. Namun, meskipun demikian kita harus menjaga agar layar tidak rusak karena digunakan untuk kegiatan sehari-hari dengan menggunakan pelindung layar. Namun sebenarnya bukan hanya dengan itu saja cara merawat layar LCD, Anda juga harus membersihkannya secara rutin. Kami akan berikan sedikit tips mengenai bagaimana cara merawat dan membersihkan layar LCD iPhone.

Layar iPhone biasanya erbuat dari bahan atau lapisan oleophobic dimana menolak minyak. Selain itu, layar iPhone harus dibersihkan dengan cara yang hatihati. Berikut cara merawat LCD iPhone 5 yang benar :

  1. Matikan perangkat iPhone. Sangat beresiko jika membersihkan layar iPhone ketika perangkat masih hidup, maka usahakan untuk bisa membersihkan layar LCD iPhone dalam keadaan yang mati.
  1. Bersihkan dengan kain microfiber. Jika Anda ingin menjaga dan merawat layar iPhone maka untuk membersihkannya gunakanlah kain microfiber dimana bertekstur yang halus, lembut dan tidak berserat. Dengan jenis kain seperti itu maka layar LCD tidak mudah untuk tergores. Usap layar dari atas ke bawah untuk menghilangkan bekas-bekas jari, namun lakukan dengan lembut. Jika ada noda yang sulit dibersihkan maka gunakan gerakan melingkar agar noda mudah dibersihkan. Ketika membersihkannya jangan terlalu keras menekan layar.
  1. Gunakan kain basah. Terkadang, layar LCD kita gunakan namun tidak sengaja menumpahkan sesuatu atau terkena noda-noda berupa zat yang lengket. Nah, untuk membersihkannya maka gunakan kain yang basah agar layar mudah untuk dibersihkan. Jangan terlalu banyak menggunakan air pada kain. Jika Anda menggunakan air maka Anda bisa peras kainnya dan cukup basah saja. Jangan gunakan kain yang direndam di air karena air yang terlalu berlebihan membuat layar perangkat Anda rusak. Jangan biarkan layar Anda tetap basah ketika Anda membersihkan layarnya dengan kain basah. Jadi, ketika Anda selesai mengusapnya dengan kain basah, segeralah mengusapkannya dengan kain kering agar cepat kering. Layar yang terlalu lembab membuat layar perangkat Anda mengalami kerusakan permanen.
  1.  Jangan gunakan pembersih rumah tangga. Mungkin sebagian besar dari Anda berfikiran bahwa semua kaca akan bersih ketika dibersihkan dengan cairan pembersih rumahtangga. Namun jangan salah, bahan kimia yang terdapat pada cairan pembesih kaca rumah tangga membuat lapisan pelindung layar menjadi lebih tipis. Jadi, jangan gunakan cairan berbahan kimia selain air untuk membersihkan layar perangkat iPhone. Sebaiknya gunakanlah bahan-bahan alami seperti lemon dan air cuka yang dapat membersihkan layar LCD namun tidak membahayakan. Anda pernah mengalami retak atau crack screen iPhone 5? Segera perbaiki layar LCD Anda di KlikFix.com
  1.  Periksa buku manual. Jika Anda ingin melakukan perawatan layar LCD sesuai dengan anjuran maka periksalah kembali buku panduan atau buku manual dari Apple. Disana tertera langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

Itulah beberapa tips merawat LCD iPhone 5 yang dapat Anda terapkan.

shares