6 WiFi Tools Untuk Nyaman Ber-WiFi

wifi tools

KlikFix.com – Apakah Anda adalah seseorang yang sering mencari dan menggunakan WiFi kemanapun Anda membawa laptop pergi? Windows sendiri ternyata tidak cukup dalam memberikan layanan WiFi. Tentu Anda bisa mencari dan terkoneksi ke network terdekat.

BANNER-BLOG-umum

Sayangnya Windows belum bisa memberikan informasi detil mengenai WiFi yang ada di sekitar Anda, troubleshoot network Anda dan mengubah laptop Anda menjadi hotspot WIFI yang bisa dibawa kemana saja atau menjaga keamanan Anda dalam menggunakan public hot spots. Jadi KlikFix.com kali ini akan membahas mengenai 6 aplikasi WiFi Tools yang akan berguna banget buat Anda.

1. InSSIDer

Aplikasi InSSIDer dari MetaGeek ini adalah salah satu tool terbaik dalam mencari WiFi Network yang berada di sekitar area komputer Anda dan memberikan informasi detail tentang masing-masing network seperti MAC address, pabrik router, channel yang digunakan, service set identifier (SSID) atau nama publik dari network, jenis perlindungan yang digunakan, kecepatan dan sebagainya.

Selain itu, aplikasi ini juga sangat berguna untuk memperbaiki masalah WiFi network Anda karena Anda bisa mengetahui network yang menggunakan channel yang sama dengan Anda cukup kuat sementara WiFi Anda tidak. Anda juga bisa mengetahui wilayah dead zone — miskin signal. Harga yang Anda bayarkan adalah gratis dan cocok untuk Windows XP, Vista dan 7 (32 dan 64 bit)

2. Xirrus WiFi Inspector

Xirrus WiFi Inspector juga merupakan salah satu program yang bisa mencium network WiFi dan membagikan informasi mengenai masing-masing WiFi seperti lokasi WiFi itu berada. Dia akan memberikan gambar di radar ketika dia mendeteksi WiFi. Anda juga akan mengetahui kekuatan signal, jenis network (802.11n dan sebagainya), router vendor, channel, access point atau network ad hoc sekalipun informasi dari InSSIDer lebih lengkap. Harga yang perlu ANda bayarkan untuk aplikasi ini adalah gratis. Aplikasi ini juga cocok digunakan pada Windows XP SP2+, Vista dan 7.

3. Connectify

Aplikasi gratis ini hanya berjalan di Windows 7. Dia akan mengubah PC atau laptop Windows 7 ini menjadi WiFi hot spot yang bisa dideteksi dan digunakan oleh smartphone atau perangkat-perangkat yang berada di sekitar Anda. Connectify ini cocok buat Anda dan rekan-rekan kerja yang berada di lokasi yang sama.

4. WeFi

Wifi Tools seperti InSSIDer dan Xirrus WiFi Inspector memang sangat berguna untuk menemukan hotspot terdekat dengan laptop Anda. Tetapi kalau Anda ingin mencari hot spot di lokasi yang berbeda — kota yang akan Anda kunjungi di lain hari atau minggu depan, Anda membutuhkan WeFi. Aplikasi ini akan membantu proses perencanaan bepergian Anda. Versi sederhana dari WeFi ini adalah gratis sementara itu mereka juga menyediakan WeFi Premium yang berbayar. Aplikasi ini cocok dengan Windows XP, Vista dan 7.

5. Hotspot Shield

Saat Anda terkoneksi ke Internet dengan menggunakan public hot spot, Anda mungkin terkena resiko karena seseorang mungkin bisa mencium data-data Anda atau mencari tahu apa yang sedang Anda lakukan online. Hotspot Shield adalah aplikasi gratis yang ringan dan AnchorFree menjanjikan sebuah perlindungan dengan menciptakan VPN connection yang aman dan men-enkripsi segala komunikasi-komunikasi Anda. Aplikasi ini bisa digunakan pada Windows 2000, XP, Vista dan 7. Buat Anda yang menggunakan Mac, Hotspot Shield bisa bekerja di Mac OS X 10.4, 10.5 dan 10.6.

6. Plug and Browse

Plug and Browse akan secara otomatis menciptakan sebuah profil ketika Anda tersambung ke WiFi berdasarkan setting network Anda. Anda bisa mengubah setting ini di kemudian hari. Aplikasi ini berbayar dengan harga USD 39.99 dan 30 hari free trial. Aplikasi ini cocok untuk Windows XP, Vista dan 7.

Ketika Anda mengalami masalah  wifi tools atau tools di laptop seperti monitor, keyboard laptop ASUS rusak, Anda tidak perlu khawatir. KlikFix.com akan menyelesaikan masalah laptop Anda. Klik di sini yuk untuk mendapat infonya lebih lanjut.

shares