7 Aplikasi Edukasi Terbaik dan Bermanfaat Untuk Pelajar

aplikasi edukasi

KlikFix.com – Kecanggihan teknologi pada saat ini terus meningkat. Disetiap harinya ada inovasi-inovasi teknologi teranyar khususnya dalam dunia smartphone. Misalnya jika dulu ponsel pintar hanya ada kamera tunggal, namun kini perusahaan smartphone terbaru dari berbagai merk telah meluncurkan teknologi kamera ganda pada smartphone terbarunya. Nah, selain fitur kecanggihan fitur smartphone, muncul juga kecanggihan pada software dari smartphone sendiri salah satunya adalah aplikasi edukasi.

Aplikasi edukasi yang diciptakan dimaksudkan untuk membantu pelajar dalam menambah wawasan dan pengetahuan serta membuat suasana belajar lebih mengasyikkan karena tidak terpaku dengan buku pelajaran saja melainkan didukung dengan smartphone. Sekarang ini belajar dengan smartphone lebih digemari oleh para pelajar. Jadi, bukan hanya untuk hiburan semata, smartphone dengan dukungan aplikasi edukasi memberikan manfaat lebih kepada para pelajar dalam melakukan berbagai aktivitas yaitu belajar maupun dalam evaluasi belajar.

Ponsel pintar alias smartphone yang berbasis Android maupun iOS lebih canggih karena fungsinya bukan hanya sebagai media komunikasi atau untuk hiburan namun juga bisa difungsikan untuk hal lainnya, bidang edukasi misalnya. Ponsel pintar ternyata bisa juga untuk sarana edukasi. Banyak sekali aplikasi-aplikasi yang dapat digunakan dan manfaatkan untuk media edukasi sesuai dengan kebutuhan pelajaran mereka tentunya sangat bermanfaat bagi para pelajar. Untuk lebih lengkapnya, mari kita bahas satu per satu aplikasi edukasi yang dapat dengan digunakan oleh kalangan para pelajar.

1. Mathematics Mentor

Aplikasi yang bisa dijadikan sebagai sarana edukasi yang pertama adalah Mathematic Mentor. Dari namanya sudah jelas bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi yang berisi pengetahuan seputar matematika namun dikhususkan untuk pelajar tingkat SMA seperti aljabar dan lain-lain. Tentu aplikasi ini sangat bermanfaat karena siswa bisa mereview pelajarannya dengan membuka aplikasi ini.

2. Star Chart

Aplikasi ini merupakan aplikasi tentang pengetahuan seputar astronomi dan perbintangan. Bagi Anda pelajar yang membutuhkan pengetahuan tentang astronomi, aplikasi ini sangat tepat Anda gunakan karena berisi banyak pengetahuan seperti keluarga bintang, jarak bumi ke planet yang lain dan sebagainya.

3. Speed Anatomy

Jika Anda membutuhkan pengetahuan mengenai Anatomy atau biologi maka bisa gunakan aplikasi ini. Aplikasi ini dikemas dalam bentuk game yang memacu kita untuk berfikir mengenai ilmu anatomy tubuh manusia seperti organ pencernaan, organ pernafasan, kepala dan sebagainya.

4. Periodic Table

Aplikasi ini adalah aplikasi yang digunakan untuk perhitungan dalam kimia. Seperti namanya, disini akan disajikan tabel periodik sehingga Anda akan mudah dalam memahami dan mempelajarinya.

5. Biologi SMA

Aplikasi ini adalah aplikasi yang dibuat oleh PT. Indonesia Kreatif Mandiri yang berisikan tentang pengetahuan evaluasi biologi SMA. Materi semua pelajaran biologi SMA tercakup dalam aplikasi ini dan bagusnya lagi aplikasi ini sudah disesuaikan dengan tingkat kelas.

6. Google Terjemahan

Untuk aplikasi ini memang sudah banyak diketahui, ya membantu siswa untuk menerjemahkan berbagai bahasa. Akan tetapi perlu diketahui bahwa tidak semua dapat diartikan secara tepat. Perlu juga adanya pemahaman akan tepat atau tidaknya hasil terjemahan.

7. Google Classroom

Aplikasi terakhir yang dapat dimanfaatkan untuk sarana edukasi adalah Google Classroom. Aplikasi ini dapat memungkinkan Anda terhubung dengan rekan sekelas Anda. Untuk aplikasi ini bisa Anda manfaatkan jika memang tidak bisa menghadiri kelas. Jadi Anda tetap bisa mencatat dan mengerjakan tugas dari guru.

Bagaimana? Keren ya? Smartphone kini bukan hanya digunakan untuk komunikasi saja namun juga bisa dimanfaatkan untuk sarana edukasi. Nah, jika smartphone Anda atau Kaca iPhone Pecah, Anda bisa langsung buka website KlikFix.com untuk Ganti Kaca iPhone 6 Anda yang pecah jadi tak terganggu ketika menggunakannya untuk media belajar. Terimakasih.

shares