8 Alat Yang Sangat Berguna Sebagai Penangkap Sinyal Wifi


KlikFix – Siapa yang tak suka jika dapat gunakan sinyal wifi gratis? Tentu banyak ya dari kita yang masih sering memanfaatkan wi-fi untuk bisa berselancar di internet. Sinyal internet kini menjadi suatu hal yang wajib ada bagi sebagian besar masyarakat karena saat ini sebagian besar masyarakat sudah melek terhadap teknologi terutama teknologi informasi. Hampir semua masyarakat sudah memiliki smartphone atau ponsel pintar dan butuh sinyal internet. Bagaimana apabila user kesulitan menangkap sinyal wi-fi ?

BANNER-BLOG-umum

Berbicara mengenai sinyal wifi, suka kesel jika ada wifi namun ternyata setelah di connect kan ternyata ada passwordnya. Yah, jadi tidak jadi dapet sinyal wi-fi gratis. Lebih sebel lagi jika ada sinyal wi-fi banyak tapi tidak bisa terlihat di PC atau smartphone Anda. Nah, maka dari itu kami akan bahas mengenai program alias alat penangkap sinyal wi-fi. Alat-alat berikut ini berfungsi untuk melihat dan memindai titik akses terdekat (AP) beserta rinciannya, tingkat sinyalnya, serta alamat MAC. Selamat Menyimak.

  • NetStumbler

Program atau alat yang satu ini ialah stumblers Wi-fi yang sudah tua atau sudah lama ada dan banyak dikenal oleh penggunanya. Alat ini bisa digunakan pada Windows dan Windows CE / Mobile. Dalam NetStumbler, menampilkan alamat MAC, Saluran, SSID, kecepatan sinyal, vendor hingga enkripsi. Selain itu, netstumbler juga menampikan tingkat sinyal, signal to noise (SNR). NetStumbler juga mendapat dukungan GPS berfungsi untuk merekam lokasi AP.

  • Vistumbler

Hampir sama dengan sebelumnya yaitu NetStumbler, Vistumbler merupakan stumbler yang bermanfaat untuk melakukan pembaca sinyal wifi. Alat ini termasuk cukup bru karena diluncurkan pada tahun 2007 dan selesai diperbaharui tahun 2010. Jadi fitur ini tidak setua Netstumbler. Vistumbler menampilkan rincian AP baik metode otentikasi maupun enkripsi yang tepat. Sama dengan NetStumbler, Anda dapat melihat daftar semua AP atau menelusuri yang dikategorikan oleh otentikasi, enkripsi, saluran, jenis jaringan, dan SSID.

  • inSSIDer

selanjutnya adalah inSSIder yaitu sumber sumbler Wi-fi yang baru saja dikembangkan oleh MetaGeek. Yang ditonjolkan adalah bagaimana menunjukkan metode autentik dan metode enkripsi. Sama dengan stumbler lainnya, inSSider ini juga menyediakan nilai noise atau signal-to-noise (SNR); Hanya memberi Anda nilai RSSI. Selain itu fitur grafik juga sangat menarik.

  • NetSurveyor

NetSurveyor merupakan sumber stumbler Wi-Fi gratis tetapi tertutup dan penganalisis dasar yang dikembangkan oleh Nuts About Nets. NetSurveyor ini termasuk baru diperaharui tahun 2009. Bedanya dengan stumbler lainnya, NerSurveyor menyediakan fitur grafik yang lebih banyak. Manfaat lain Anda bisa membuat laporan yang bermorfatkan PDF dimana terdapat cuplikasi detail AP serta grafik.

  • Kismet

Kismet adlaah stumbler Wi-Fi gratis yang terbuka sehingga bisa dinikmati oleh siapapun. Kismet mendeteksi packet sniffer dan sistem deteksi intrusi untuk perangkat windows, MAC OS X, Linuc dan sebagainya. Untuk jaringan tersembunyi pun masih bisa terbaca jika Anda menggunakan NetSurveyor ini.

  • Inspektur Wi-Fi Xirrus

Selanjutnya adalah Xirrus Wi-Fi Inspector dimana termasuk stumbler Wi-Fi gratis namun tertutup. Selain menampilkan detal AP, ini juga menunjukkan tempilan dasar dan alamat untuk koreksi saat ini.

  • Meraki WiFi Stumbler

Meraki Wi-Fi Stumbler merupakan stumbler yang simpel dan juga gratis. Fitur ini ternyata masih bisa berfungsi secara online. mengecek sinyal wireless dari komputer yang belum memiliki stumbler terpasang.

  • KisMAC

Aplikasi terkahir yang banyak disebut sama dengan Kismet. Fungsinya pun juga masih lama jadi saya yang berfoto.

Itulah 8 fitur yang dapat digunakan untuk menangkap sinyal Wi-Fi. Tombol laptop Asus rusak tentu bikin kita ga nyaman dalam menggunakan laptop bukan? Kunjungi KlikFix.com dan selesaikan masalah Anda.

shares