8 Problem iPad Yang Sering Ditemui

problem ipad

KlikFix.com – Zaman sekarang Anda bisa menemukan banyak service iPad. Salah satunya adalah KlikFix.com yang terpercaya untuk memperbaiki masalah-masalah yang terjadi di Ipad. Namun tidak semua problem iPad membutuhkan teknisi. KlikFix akan membagikan 8 problem iPad yang sering ditemui

1. Masalah di Daya Baterai iPad

iOS iPad telah mencapai versi 10 sehingga Anda semakin nyaman menggunakannya, namun permasalah baterai ini tetap mengganggu pengguna iPad. Anda tidak bisa menyalahkan iPad dan iOS-nya selalu, karena kebiasaan buruk anda dan aplikasi tambahan menjadi penyebabnya.

Ada beberapa hal yang bisa Anda coba ketika daya baterai iPad gampang terkuras dan mengalami masalah setelah upgrade iOS terbaru. Anda bisa mencoba saran-saran di internet seperti menghilangkan aplikasi tertentu, charging yang kurang tepat dan sebagainya sebelum Anda melakukan factory reset atau pergi ke Apple Service Center.

2. Memperbaiki Masalah Wi-Fi di iPad

Isu lain yang sering ada pada iPad adalah Wi-Fi sejak dikeluarkannya iOS 10. Beberapa orang mengeluhkan mudah terputusnya koneksi Wi-Fi. Sayang sekali Apple belum memberikan jaminan perbaikan pada isu Wi-Fi di iPAD tetapi Anda bisa melakukan beberapa hal sebelum melakukan factory reset, mengganti router atau membawanya ke Apple Service Center.

Salah satunya yang bisa Anda lakukan adalah Reset Network Setting. Langkah ini adalah langkah termuda karena Anda hanya membutuhkan beberapa menit. Untuk melakukannya, Anda cukup menyalakan iPad dan pergi ke Settings > General > Reset > Reset Network Settings. Anda perlu memasukkan passcode Ipad dan membutuhkan beberapa menit sebelum iPad reboot sendiri.

Sebelum melakukan tindakan ini, Anda perlu mencatat beberapa password Wi-Fi karena Anda akan memasukkannya kembali ketika semua proses ini selesai.

Jika langkah di atas tidak berfungsi, Anda bisa mematikan Wi-Fi Networking. Anda bisa Settings > Privacy > Location Services > System Services. Setelah Anda mematikannya, reboot iPad dan melihat perubahan yang terjadi.

Langkah ketiga adalah melupakan koneksi Wi-Fi Anda. Untuk melakukannya, Anda perlu ke Wi-Fi Settings dan menekan lingkaran dengan tulisan “i” di tengahnya. Setelah iPad melupakannya, coba Anda melakukan rekoneksi kembali.

Bila langkah ketiga tidak juga berakhir, ini adalah langkah terakhir sebelum Anda memanggil teknisi KlikFix.com yaitu mencabut router selama 5 menit dan memasangkannya kembali.

3. Tips memperbaiki masalah Bluetooth iPad

Masalah Bluetooth juga merupakan salah satu masalah pengguna iPad. Berikut langkah-langkah yang Anda bisa lakukan. Pertama, Anda mematikan koneksi Bluetooth lalu menyalakan kembali. Kedua, Reset All Settings di iPad Anda. Anda bisa melakukannya dengan menuju ke Settings > General > Reset > Reset All Settings. Waktu perbaikannya cukup memakan waktu, tetapi tindakan ini memperbaiki isu Bluetooth. Langkah terakhir adalah melupakan koneksi Bluetooth lalu menyambungkannya kembali. Anda cukup ke setting Bluetooth dan menekan “I” untuk melupkan koneksi dan akhirnya menyambungkannya kembali.

4. Cara memperbaiki isu aplikasi iPad

Kita sering mendengar keluhan-keluhan mengenai aplikasi yang sering hang di iOS 10. Sekalipun pengguna iPad tidak sevokal pengguna iPhone bukan berarti masalah ini tidak ada. Apple juga tidak akan memperbaikinya karena perubahan ini sangat bergantung pada pihak ketiga. Jadi bila Anda mengharapka perbaikan permanen, Anda perlu menunggu. Untungnya, ada beberapa hal yang pengguna iPad bisa lakukan sehingga aplikasi bisa digunakan dengan baik.

Anda perlu memastikan versi aplikasi di iPad adalah yang terbaru. Biasanya aplikasi yang telah dikembangkan untuk disesuaikan dengan iOS 10 tidak akan mengalami crash. Jika Anda pelupa apakah aplikasi telah di-update, Anda cukup menyalakan auto App Store update. Cara membuat jadi auto adalah adalah Settings > iTunes & App Store > dan Toggle on Automatic Downloads. Bila aplikasi Anda sudah merupakan versi terbaru, Anda bisa install kembali aplikasi ini.

5. Tips meningkatkan performa iPad

Anda bisa mencoba mengurangi animasi, efek, reset settings dan factory settings untuk menambah performanya. Namun hingga saat ini belum ada tindakan yang menjamin kenaikan performa. Jadi Anda perlu trial dan error.

6. Tips untuk memperbaiki iMessage

Bila iMessage tidak lagi berfungsi, hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah menyalakan dan mematikan iMessage. Bila cara ini gagal maka Anda bisa reboot tablet. Jika reboot tidak berhasil, Anda bisa reset network settings ipad dengan ke Settings > General >Reset > Reset Network Settings.

7. Memperbaiki Isu AirDrop

AirDrop adalah cara mudah untuk membagikan file antar gadget. Jika Anda mengalami isu di AirDrop seperti gagal sharing file atau menemukan pengguna-penggna lainny, Anda ingin coba AirDrop ke semuanya. Untuk melakukannya Anda ke Control Center di bagian bawa layar dan mengubah setting ke Off atau Contact Only ke Everyone. Ketika Setting ini dinyalakan, Anda bisa mengirimkan semua file menggunakan iOS.

8. Tips Memperbaiki Reboots Random

Pengguna iPad sering frustasi karena salah satu problem iPad ini adalah sering reboot sendiri. Untuk memperbaiknya, Anda bisa restart iPad jika Anda sudah lama tidak melakukannya. Setelah itu kita juga rekomendasi Reset All Settings dengan ke Settings > General > Reset > Reset All Settings.

Jadi Anda bisa memperbaiki Problem iPad sendiri kalau ada 8 masalah di atas. Kalau Anda bukan orang yang suka utak-atik gadget, Anda sudah mencoba semua tips atau permasalahan Anda tidak ada di atas, Anda membutuhkan servis iPad di Jakarta. Anda bisa menghubungi KlikFix untuk membuat janji temu dengan teknisi kami yang akan ke rumah Anda.

shares