9 Aplikasi Messaging iOS yang Paling Top

aplikasi messaging

Tidak ada smartphone yang tidak memiliki aplikasi messaging. Selain murah, kadang Anda cukup nongkrong di tempat yang memiliki WiFi gratis, Anda bisa menghubungi teman Anda. Bahkan Anda bisa mengirimkan gambar dan video! Nah, apakah Anda sudah tahu 9 aplikasi messaging iOS paling top? KlikFix akan berbagi informasi ini dengan Anda.  

1. Whatsapp

Aplikasi messaging yang paling terkenal dipegang oleh WhatApps. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengirim pesan, video, gambar, tautan, audio dan juga lokasi ke teman-teman atau keluarga Anda secara gratis dengan menggunaakn WiFi atau mobile data. Whatsapp juga bekerja baik di Android, iOS dan browser. Anda juga bisa berbicara secara personal ke teman-teman Anda atau grup.

2. Facebook Messenger

Facebook Messenger memiliki fitur yang hampir mirip dengan Whatsapp karena Facebook membeli Whatapp per Februari 2014. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengirimkan pesan, video, gambar, tautan dan lebih banyak lagi ke teman-teman Facebook Anda atau halaman Facebook. Anda juga bisa melakukan group chats atau individu. Selain itu Facebook Messenger menyediakan banyak sticker dan gif untuk dikirimkan.

3. Google Allo

Google Allo adalah aplikasi messaging yang berusaha memindahkan pengguna messaging iOS seperti WhatApp atau Apple’s iMessage ke platform universal. Aplikasi ini merupakan opsi yang bagus bila Anda ingin menggunakan iMessage untuk mengirimkan multimedia tetapi ke platform-platform lain. Allo menawarkan Google Assistant sebagai robot text yang bisa melakukan auto-reply dengan ketik ‘@google’. Google Allo ini juga hanya berfungsi di smartphone.

4. Snapchat

Aplikasi messaging ini berhasil menguasai dunia smartphone seperti badai. Berbeda dengan Facebook Messenger dan Whatsapp, pesan-pesan di alikasi ini bersifat sementara. Jadi pesan ini akan terhapus dengan sendirinya ketika Anda telah membacanya. Snapchat menyenangkan dipakai tetapi tidak praktis untuk menyampaikan informasi penting.

5. Yubl

Yubl adalah aplikasi messenger yang cukup baru. Yubl dibuat oleh tim UK dengan tujuan membuat media sosial kembali untuk memenuhi kebutuhan sosial. Konten di Yubl sangat interaktif dan Anda akan mendapatkan feedback cepat sehingga messaging sangat menyenangkan. Anda bisa mengirimkan pesan singkat atau membuat Yubl dari kanvas kosong dengan menggunakan sticker, font dan warna favorit Anda. Lalu Anda dapat menambahkan tombol untuk memulai pemungutan suara, berbagi lokasi atau menyoroti cafe tempat Anda berjanji. Selain messaging, Anda juga bisa berinteraksi dengan pengguna Yubl lain juga.

6. Viber

Viber tidaklah seterkenal Whatsapp, Facebook Messenger atau Snapchat, namun orang-orang di Australia memilihnya sebagai aplikasi messaging. Fitur-fitur Viber hampir sama seperti Whatsapp dan Facebook Messenger namun dalam penggunaannya, Anda perlu memikir jumlah teman Anda yang memakai Viber ini.

7. Twitter

Twitter adalah aplikasi yang cukup efektif untuk messaging. Tentunya tweet publik tidaklah berguna untuk aplikasi messaging tetapi Direct Messages (DM) dalam pengiriman teks, video dan gambar ke orang-orang atau grup yang tidak akan dibaca pengguna Twitter lainnya. Sejak twitter menghapus keterbatas karakter dari DM, fitur ini jadi berguna bila Anda ingin menghubungi pengguna twitter lain yang tidak ada no teleponnya.

8. Skype

Skype telah dibeli Microsoft pada tahun 2011. Skype dikenal aplikasi messaging dengan kemampuan video conference. Selain itu aplikasi ini juga bisa mengirimkan video, teks, gambar seperti aplikasi-aplikasi di atas.

9. Kik

Kik mungkin tidak terlalu dikenal dibanding aplikasi-aplikasi di atas namun aplikasi ini merupakan pilihan untuk anak kampus. Kik memungkinkan Anda untuk chat dengan teman-teman via web tanpa no telepon. Anda cukup memilih user name dan Anda bisa berbagi gambar, video, gif, game dan teks dengan teman-teman Anda.
Kalau WiFi iPhone bermasalah, tentunya messaging ini tidak berguna. Anda bisa menghubungi KlikFix untuk memperbaiki iPhone Anda dengan klik di sini.

shares