Jangan anggap sepele jika charger iPhone rusak. Sebaiknya Anda langsung saja bawa ke tempat service barangkali charger tersebut masih bisa diperbaiki. Karena jika Anda paksakan tetap menggunakannya, kerusakan bisa saja terjadi pada iPhone Anda.

Anda bisa hubungi Klikfix agar teknisi langsung datang ke rumah Anda dan mengambil charger iPhone Anda untuk segera diperbaiki. Anda tidak perlu datang, tapi teknisi yang akan menemui Anda di rumah.

Ada beberapa hal berbahaya yang bisa terjadi jika Anda memaksakan charge iPhone Anda dengan charger yang sudah rusak. Di antaranya sebagai berikut.

  • Baterai Tidak Cepat Penuh

Sebenarnya untuk memastikan apakah charger Anda rusak atau tidak itu mudah. Cukup Anda coba gunakan untuk charge lebih dari satu iPhone dan bagaimana hasilnya. Jika proses charger berlangsung lama, tidak seperti biasanya, maka itu kemungkinan besar charger iPhone Anda rusak.

Tentu ada kemungkinan baterai Anda yang rusak. Akan tetapi, jika Anda mencoba charge beberapa iPhone yang satu tipe dengan iPhone Anda dan hasilnya sama, maka bukan baterai iPhone Anda yang rusak melainkan charger Anda.

Dalam hal ini, Anda harus memahami bawasannya Anda tidak bisa asal menggunakan charger saja. Jika Anda memiliki iPhone 7 Plus, maka pastikan charger iPhone 7 Plus yang Anda gunakan. Karena dikhawatirkan jika Anda menggunakan charger dari handphone yang lain ternyata voltase-nya berbeda. Akibatnya pengecasan tidak optimal.

Bahkan lebih berbahaya lagi. Voltase yang tidak sesuai dengan yang dibutuhkan oleh baterai iPhone 7 Plus justru bisa merusak baterai dan juga mesin iPhone. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika Anda hubungi www.klikfix.com saja agar charger iPhone Anda diambil dan diperbaiki. Jangan asal menggunakan charger karena hal tersebut bisa berakibat fatal.

  • Menyebabkan Baterai Rusak

Baterai iPhone 7 Plus tidak hanya bisa rusak disebabkan oleh penggunakan charger yang bukan bawasaan iPhone, tapi juga bisa disebabkan oleh charger iPhone rusak. Karena charger yang masih bagus seharusnya bisa men-charge iPhone 7 Plus Anda waktu tertentu, misalnya. Sementara itu, jika charger iPhone Anda sudah rusak, bisa saja lama waktu charge bisa lebih lama.

Karena baterai dipaksa untuk bekerja lebih keras, maka bukan tidak mungkin baterai akan mudah rusak. Apalagi jika Anda charge dengan charger yang rusak sembari menggunakan iPhone Anda. Daya yang masuk mungkin lebih kecil daripada daya yang keluar dan akibatnya baterai akan semakin mudah rusak.

Bagaimana? Apakah Anda masih mau menggunakan charger iPhone tidak berfungsi lagi sebagaimana mestinya?

Membeli charger iPhone yang baru memang membuat Anda harus keluar lebih banyak. Dan jika Anda membeli charger yang bajakan, hal tersebut justru akan membuat kemungkinan komponen pada iPhone Anda rusak, terutama baterai. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, charger yang tidak sesuai dengan iPhone yang Anda gunakan bisa merusak komponen.

Pilihannya hanya ada dua. Jika Anda tidak mau membeli charger baru yang asli, Anda bisa perbaiki charger Anda agar bisa digunakan seperti sediakala. Anda perlu hubungi Klikfix dan charger Anda akan kembali seperti ketika Anda pertama kali membeli.

Biasanya ada komponen pada charger iPhone Rusak yang rusak atau serat kabel yang putus sehingga charger tidak optimal ketika digunakan. Dan teknisi sangat paham apa yang seharusnya dilakukan.