Apa Saja Fitur Baru di iOS 11 dan Kapan Waktu Rilisnya?

iOS 11

KlikFix – Sudah tahukah Anda bahwa Apple akan merilis iOS 11 di tahun ini? Ya, Apple sudah resmi umumkan iOS 11 langsung ketika ajang Worldwide Developer Congress (WWDC) 2017 digelar. Tim Cook secara resmi telah mengumumkan sistem operasi terbaru iPhone. iOS 11 ini dijalankan dengan berbagai perubahan dalam hal teknologi sistem operasi. Sistem operasi jutaan iPhone dan iPad ini merupakan perubahan dari sistem yang lama dengan mengusung beberapa fitur baru. Lalu apa saja fitur baru tersebut? Kita akan simak ulasannya berikut ini.

iOS 11

Secara garis besar, fitur yang ada pada iOS 11 ini memberikan teknologi-teknologi terbaru untuk pengguna iPhone dan iPad. iOS 11 memiliki tambahan fitur user interface dan user experience. Selain itu, fitur-fitur lain juga diperbaharui misalnya saja pada bagian teknologi siri. Untuk lebih lengkap dan jelasnya, kita akan bahas beberapa fitur baru dari iOS 11 ini. Selamat menyimak.

  • Keyboard satu tangan

Maksudnya adalah terdapat fitur baru dari iPhone dimana Anda bisa mengoperasikan keyboard dengan satu kanan dengan menampilkan keyboard rapat kanan atau rapat kiri.

  • Siri

Salah satu fitur canggih dari iPhone adalah fitur Siri. Seperti ‘Google Now’ fitur Siri ini memungkinkan perangkat untuk menjalankan beberapa perintah hanya dengan suara saja. Pada iOS 11 ini, fitur Siri dapat dengan mudah diaktifkan dengan menekan tombol home. Setelah tombol Home Anda tekan maka akan muncul keyboard yang dapat Anda gunakan untuk mengetik sesuatu yang Anda ingin tanyakan pada Siri. Selain itu, fitur Siri ini semakin pintar dengan bisa menerjemahkan ke bahasa Cina, Prancis, Italia, Jerman, bahkan Spanyol.

  • Control center

Selain Siri, pada iOS 11 ini Apple telah melakukan perubahan yaitu dengan membuat pengguna lebih mudah untuk merubah control center. Anda bisa memilih apa yang ingin ditampilkan di Control Center melalui menu Setting. Terdapat beragam pilihan seperti notes, Lagu, Screen Recording dan lain sebagainya untuk ditampilkan di Control Center.

  • Drag and drop

Fitur Drag and Drop memungkinkan Anda untuk dapat memindahkan file dengan  mudah. Namun fitur Drag and Drop ini tidak semua terdapat pada iPhone.

  • Smart Invert

Ada fitur lain dalam iOS 11 ini yaitu Smart Invert. Anda bisa temui fitur ini di bagian Accessibility dalam Settings app. Dengan fitur ini memungkinkan Anda dapat merubah warna tampilan, media, dan beberapa aplikasi kecuali foto.

  • Aplikasi kamera dengan trik baru

Pengguna iPhone dapat menggunakan aplikasi kamera dengan trik baru seperti memungkinkan penggunannya mengambil gambar dengan ukuran Potrait Mode dengan Flash ditambah stabilisasi gambar optik. Selain itu Anda dapat menggunakan High Efficiency Image File Format (HEIF) untuk memperkecil ukuran penyimpanan foto di iPhone Anda.

  • Auto pausing saat update

Fitur lainnya yang dapat Anda nikmati adalah Auto pausing saat melakukan update dimana Anda dapat memberhentikan sejenak update yang Anda lakukan ketika baterai perangkat Anda mulai menipis.

  • Aplikasi Files

Apple memungkinkan Anda untuk mengelola file tradisional dengan iOS 11 ini. Aplikas Files ini juga menyediakan tempat penyimpanan seperti Dropbox, OneDrive dan iCloud.

Selain Fitur yang telah disebutkan di atas, juga masih terdapat beberapa fitur lainnya yang terdapat pada iOS 11 ini. Tapi pernahkah Anda mengalami masalah pada iOS iPhone Anda? Jika iya, maka tak perlu lagi gunakan jasa service KlikFix.com.

shares