Apa Sih Itu Prosesor Snapdragon

Prosesor Snapdragon

KlikFix – Sudah pada tahu belum sih tentang prosesor yang satu ini? Prosesor Snapdragon. Ada berbagai jenis prosesor yang berada di pasaran dan digunakan. Salah satunya adalah prosesor Snapdragon ini. Prosesor yang satu ini ternyata bukan menjadi prosesor jenis baru namun pemasarannya sudah sangat meluas. Dengan keunggulan dan kelebihan yang dimilikinya tak heran pemasaran prosesor ini sudah bisa melebar. Untuk mengerti lebih lanjut, pada artikel kali ini kami akan bahas mengenai Apa sih itu Prosesor Snapdragon? Simak ulasannya berikut ini.

Prosesor Snapdragon

Ketika akan membeli ponsel pintar atau smartphone, biasanya apa yang Anda lihat dan jadikan patokan? Merk? kamera? Atau Harga? Ya, mungkin di pasar, konsumen sering kali hanya memperhatikan hal-hal tertentu sebagai penentu misalnya kamera atau kapasitas penyimpanannya saja. Padahal ada banyak sekali jenis smartphone dengan berbagai pilihan yang tersedia jadi menggantungkan pilihan dari kriteria atau spesifikasi tertentu hanya bikin bingung saja.

Lalu harus lihat apa? Ya, jika Anda membeli smartphone dan menginginkan smartphone yang memiliki kinerja baik maka lihat dan ketahui spesifikasinya. Bukan hanya fitur kamera atau penyimpanan atau hal-hal semacam itu saja, namun lihatlah spesifikasi secara menyeluruh. Dan yang paling utama adalah lihat CPU-nya. Mengapa CPU? Karena CPU merupakan otak dan jantung dari sebuah ponsel. Pastikan bahwa CPU yang ada dalam sebuah ponsel itu memiliki kualitas yang baik.

Pasti Anda sering kan mendengar kata prosesor? Dalam sebuah komputer prosesor berfungsi sebagai komputasi data sedangkan pemrosesan seperti grafis dan lainnya ditangani oleh komponen lain bukan prosesor. Hal ini berbeda dengan ponsel, Prosesor yang terdapat dalam ponsel menangani semua proses yang terjadi dan tidak ada komponen lain yang mengatur pemrosesan. Model semacam ini disebut dengan System ob Chip (SoC). Jadi, dari pemrosesan data, grafis, baterai, suara bahkan koneksi data dilakikan oleh chip.

Nah, salah satu prosesor yang banyak digunakan di pasaran saat ini adalah Qualcomm Snapdragon.  Dengan tingkat pemasaran yang cukup banyak maka tak heran jika Qualcomm, perusahaan yang berdiri di Amerika Serikat ini memimpin pasar. Mengapa prosesor ini banyak digunakan? Ya, karena Prosesor Qualcomm Snapdragon ini memungkinan ponsel memiliki konektivitas lebih cepat dan cenderung stabil. Bahkan memungkinkan pemrosesan data, grafis yang cukup baik dan berkuaitas.

Prosesor Qualcomm Snapdragon ini menggunakan CPU krait dimana merupakan arsitektur prosesor yang berbasis pada ARM yang menjamin komputeasi secara cepat dan mendukung adanya multitasking dan penghematan daya. Untuk grafisnya, prosesor ini menggunakan GPU (Graphic Processing Unit) Adreno yang merupakan anagram dari Radeon (merek prosesor grafis terkenal buatan ATI).

Dengan begitu maka nama besar Adreno menjamin kinerja grafis yang cukup handal dan baik. Adanya GPU yang handal dan CPU yang cepat maka memungkinkan Anda mendapatkan pengalaman visual yang baik misalnya ketika bermain game atau membuka aplikasi yang cukup berat dan dalam waktu yang bersamaan. CPU dan GPU tersebut juga menjadikan kinerja kamera lebih optimal dengan hasil gambar yang memukau dan berkualitas tinggi.

Prosesor Snapdrgaon menjamin Anda mendapatkan kinerja perangkat yang lebih optimal, baik dari segi kinerja, pemrosesan, grafis, suara dan lain sebagainya. Konektivitas dalam sebuah ponsel pun juga ditangani oleh prosesor Qualcomm Snapdragon ini dan mendukung koneksi 4G, sinya GPS, wi-fi, Bluethoot hingga USB.

Selama bulan ramadhan, KlikFix.com bagi-bagi diskon hingga 25% lohh, jadi tunggu apalagi langsung saja kunjungi KlikFix.com dan selesaikan masalah smartphone atau laptop Anda di tempatnya Service Laptop Harco Mangga Dua. Pesan Service sekarang.

Share and Enjoy