Aplikasi LinkedIn untuk Peluang Kerja Dan Koneksi Bisnis

aplikasi linkedin

KlikFix.com – Bagi Anda yang masih kuliah atau baru lulus, mencari peluang kerja dan membangun jejaring merupakan tindakan lanjutan yang cukup bijak. LinkedIn yang bisa diunduh di iPhone ini bisa menjawab kebutuhan Anda. Aplikasi yang bermula dari website di browser ini akan membantu Anda dalam mempromosi diri sendiri, membangun jejaring dengan orang-orang yang sudah profesional, mendapatkan tips, melamar dan akhirnya dilirik pemberi kerja. Dalam bentuk website, LinkedIn ini sangat intuitif dan mudah digunakan. Namun bagaimana LinkedIn di dalam versi mobile? KlikFix sebagai jasa servis iPhone akan memberikan ulasan aplikasi LinkedIn.

Ketika aplikasi ini pertama kali diluncurkan, tampilannya sangat statis. Tampilan ini membuat Anda terasa membuka website di browser tetapi dalam bentuk mini. Namun LinkedIn cukup serius dalam pengembangan aplikasi. Versi terakhir yang Anda lihat akan memberi pengalaman mencari pekerjaan yang berbeda.

1. Desain yang intuitif

Aplikasi yang telah diperbaharui ini memiliki layout yang lebih bersih dan mereka telah mempelajari user interface dan pengalaman user dalam berinteraksi dengan aplikasi sosial media yang interaktif, aplikasi berita, game dan beberapa desain terbaru lainnya seperti Tinder. Akhirnya tampilan LinkedIn  menjadi lebih up-to-date dengan perkembangan zaman sekalipun mereka tidak menciptakan sesuatu yang baru. Anda bisa melihat tombol Share yang mirip dengan tombol Facebook. Pada desain ini Anda bisa menuliskan post, mention teman sekerja Anda, mengatur tingkat privasi dan menambah foto serta link tanpa memikirkan tampilannya. LinkedIn akhirnya memahami kemudahan dan mekanisme proses sharing info yang nyaman digunakan pada aplikasi sosial.

Anda akan menggunakan desain berbentuk kartu di Home dan My Network feed. Kartu ini mudah dipahami, memiliki tampilan yang menarik perhatian pengguna dan interaksi dengan kartu LinkedIn menjadi mudah. Anda cukup menggerakkan jari di layar iPhone ke kiri atau ke kanan seperti Tinder untuk melihat pekerjaan koneksi, perayaan lama bekerja, menambahkan kemampuan dan ulang tahun.

2. Messaging yang lebih asyik

Messaging LinkedIn di destop telah berkembang pesat sejak tahun lalu dari gaya kaku seperti email. Versi mobile juga mengikuti perkembangannya. Messaging LinkedIn sekarang mirip dengan aplikasi terkenal WhatsApp dan Facebook Messenger dan membuat teksting terkesan lebih natural. Anda bisa melihat gambar profil yang jelas, tanggal dan jam pengiriman teks, opsi mengaktifkan atau menonaktifkan percakapan dan stiker emoji khas LinkedIn. Awalnya emoji LinkedIn terkesan kurang profesional, tetapi sejak emoji menjadi sesuatu yang “biasa” di aplikasi yang meningkatkan produktifitas kerja, LinkedIn tidak lagi kaku.

 3. Mudah melakukan pengaturan profile

Anda mungkin takut jika Anda melakukan perubahan profil besar-besaran via smartphone maka tampilannya akan berantakan di desktop. Di dalam tab Me, LinkedIn menggunakan ikon + yang mirip dengan fungsi Compose di inbox email Google. Ketika Anda menekannya, sebuah form akan muncul di mana Anda bisa mengisi pengalaman bekerja Anda, pendidikan, kemampuan dan sebagainya di dalam profil Anda. Setelah itu form itu akan memberikan Anda gambaran hasil tulisan Anda di halaman web. Fungsi pensil di sisi atas kanan juga memiliki kemampuan mengedit yang sama. Di bagian Me tab, Anda bisa mendapatkan informasi penting yang menunjukkan jumlah orang yang melihat profil Anda 90 hari. Anda juga bisa melihat kartu-kartu orang yang telah melihat profil Anda.

4. Networking

Ketika Anda mencari dan berkoneksi dengan orang-orang baru, LinkedIn mengalami banyak perbaikan di bagian My Network dan Search. Kecepatan pencarian datanya meningkat hingga 300 kali lipat dan data-data akan diberikan dalam kurun waktu hitungan detik. Informasi koneksi yang diberikan berupa koneksi tingkat pertama, kedua atau ketiga lengkap dengan lokasi, nama perusahaan dan inustri. Anda juga bisa mengsinkronisasi data contact di smartphone Anda dengan aplikasi ini. Aplikasi LinkedIn juga membantu persiapan pertemuan dengan orang yang Anda inginkan. Penampilan data juga sekarang lebih rapi seperti iPhone.

Wah, perubahan aplikasi LinkedIn versi mobile ini tentunya sangat membantu Anda untuk terus berkoneksi dengan rekan kerja dan mencari lowongan di mana dan kapan saja. Semoga review LinkedIn ini membantu Anda.

Seperti aplikasi LinkedIn yang mencari koneksi yang dibutuhkan, Anda juga mungkin sedang mencari seorang teknisi handal untuk memperbaiki iPhone 5 yang rusak. Namun Anda mungkin ragu biaya ganti LCD iPhone 5. Nah, Anda bisa konsulitasi dulu dengan KlikFix dan mendapatkan perkiraan harganya. Silahkan klik di tautan ini.

Share and Enjoy