Ada beberapa cara merekam layar iPhone milik Anda, bisa menggunakan aplikasi atau dapat secara langsung tanpa memakai aplikasi. Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat para ilmuan dan pakar teknologi tersu mengembangkan idenya untuk membuat aplikasi yang mudah dan terbarukan yang dapat digunakan dan diterapkan pada iPhone.

Aplikasi cara merekam layar iPhone yang sangat beragam tersebut mempunyai perbedaan cara ketika digunakan, akan tetapi tujuannya sama yaitu untuk merekam layar ponsel. Tingkat kesulitannya pun berbeda dari aplikasi satu dengan yang lainnya. Ada yang sangat mudah dan simple, ada juga yang membutuhkan beberapa langkah yang harus dilakukan. Anda penasaran apa saja aplikasi yang digunakan? Yuk, simak ulasan berikut dengan seksama.

Beragam Aplikasi Untuk Merekam Layar Iphone

 

  1. Menggunakan X-Mirage

Tahukah Anda apa itu aplikasi X-Mirage? Mungkin aplikasi ini masih asing di telinga atau mungkin saja Anda sering mendengar istilah tersebut. Sebagai penambah pengetahuan, maka akan dijelaskan apa itu X-Mirage. X-Mirage merupakan suatu aplikasi yang digunakan untuk merekam penampilan layar pada iPhone atau komputer. Aplikasi ini juga diterapkan sebagai cara merekam layar iPhone ios 9 yang didukung oleh AirPlay melalui mirroring dengan menggunakan koneksi wireless agar dapat terhubung ke perangkat lain. Dan cara untuk mengaplikasikannya yaitu sebagai berikut :

  • Silahkan masuk pada menu Control Center di iPhone.
  • Setelah itu tekan AirPlay Mirroring dan klik X-Mirage.
  • Jika pada komputer, maka tekan tombol rekam dan layar iPhone akan mulai terekam.

 

  1. Screen Recording iOS

Sebenarnya ada cara merekam layar iPhone tanpa aplikasi, tetapi sekarang akan dibahas cara yang menggunakan aplikasi yaitu Screen Recording Ios. Screen Recording Ios merupakan suatu cara yang mudah untuk melakukan rekaman pada layar iPhone. Dengan aplikasi tersebut, maka aktivitas layar iPhone Anda dapat terekam dengan jelas. Bagaimana langkah-langkahnya? Mari simak penjelasan berikut:

  • Sebelumnya, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah menmbahkan Control untuk aplikasi Screen Recording ke Control Center.
  • Kemudian klik fitur Screen Recording, maka layar Anda akan mulai merekam. Screen Recording berbentuk lingkaran.
  • Waktu perekaman layar di mulai dari hitungan mundur dari 3 detik.
  • Akan muncul bar berwarna merah di bagian atas jika Screen Recording sudh mulai merekam.
  • Apabila hendak mematikan Screen Recording, maka Anda tinggal masuk ke menu Control Center lalu tekan sekali pada Screen Recording untuk mematikan.
  • Jika berhasl, maka akan ada notifikasi terkait perekaman yang telah dilakukan dan di simpan pada aplikasi foto.

 

  1. Menggunakan Dr.Fone

Cara merekam layar iPhone yang satu  ini merupakan langkah mudah untuk dilakukan. Dr.Fone juga dapat diterapkan pada cara merekam layar iPhone ios 10. Aplikasi Dr.Fone selain dapat digunakan untuk memulihkan data, ternyata memiliki manfaat lain yang dapat merekam layar iPhone. Untuk lebih jelasnya, baca langkah berikut ini :

  • Jika Anda belum punya aplikasinya, maka download terlebih dahulu dan lakukan instal di komputer.
  • Setelah itu buka aplikasi tersebut, dan pilihlah icon ios Screen Recording.
  • Kemudian Anda dapat melakukan mirror layar iPhone dengan dibantu oleh fitur AirPlay.
  • Terakhir Anda tekan tombol record. Maka proses rekam layar akan dimulai.

 

  1. Reflektor 2

Dengan bantuan Software Reflektor 2, maka Anda dapat menggunakannya sebagai cara merekam layar iPhone ios 11. Reflektor 2 adalah software utilitas yang memiliki manfaat yang tersedian untuk OS Windows dan Mac. Dan untuk cara yang harus dilakukan adalah :

  • Lakukan instal terhadap Reflektor 2, kemudian buka pada komputer.
  • Akan tetapi, aplikasi ini tidaklah gratis, namun Anda bisa mencoba gratis hanya sekitar 7 hari.
  • Pastikan iPhone dan komputer terhubung satu sama lain menggunakan AirPlay.
  • Kemudian klik tombol rekam untuk memulai rekaman pada layar iPhone.

Cara merekam layar iPhone di atas semoga dapat membantu Anda untuk mencoba melakukan dan membuktikan sendiri menggunakan beberapa aplikasi yang telah disebutkan. Lakukan langkah-langkah dengan benar dan teliti untuk menghindari resiko yang mungki akan terjadi jika salah dalam percobaan perekaman. Tetapi apabila Anda takut untuk mencoba, maka dapat digunakan jasa klikfix.com untuk mempermudah Anda dalam merekam layar iPhone.

 

Klikfix
Jasa Service iPhone Termurah Serta dapat Diantar Jemput Khusus Jabodetabek
iPhone Anda rusak? Mau benerin tapi gak punya waktu? Klikfix aja, Teknisi Kami langsung datang kemanapun Anda berada. Bergaransi, dan hanya bayar ketika iPhone Anda selesai diperbaiki, Pesan Jasa Service iPhone