Aplikasi tracking iPhone menjadi menyelemat Anda apabila iphone hilang. Apalagi jika ada banyak data atau file penting di dalamnya. Dengan adanya aplikasi ini, Anda tidak perlu khawatir lagi.

Kehilangan iPhone tidak hanya kehilangan gadget, tapi kehilangan data yang penting. Anda bisa membeli iPhone yang baru. Tapi, bagaimana dengan data-data yang ada di dalamnya?

Itulah mengapa sebaiknya Anda mengunduh salah satu dari 10 aplikasi berikut ini agar jika iPhone hilang, Anda bisa dengan mudah menemukannya kembali.

1. Find My iPhone

Salah satu aplikasi tracking yang paling banyak digunakan adalah Find My iPhone. Hal ini disebabkan aplikasi ini bisa diunduh dengan bebas alias gratis.

Selain dapat melacak iPhone Anda yang hilang, ada fitur lain yang tak kalah penting seperti memberikan proteksi terhadap data-data yang penting serta membunyikan suara yang keras walaupun iPhone dalam keadaan silent.

2. GadgetTrak

Aplikasi tracking iPhone yang satu ini lebih canggih. Selain Anda bisa melacak di mana lokasi iPhone Anda yang hilang, terdapat fitur lain yaitu built-in-camera. Ini merupakan kamera tersembunyi yang akan memfoto orang yang mungkin menemukan atau mencuri iPhone Anda.

3. Device Locator

Aplikasi ini akan memudahkan Anda untuk menemukan di mana lokasi iPhone Anda jatuh atau dicuri. Hal ini lantaran ada terdapat fitur tracking lokasi yang dilengkapi dengan suara alarm serta fitur pengambilan gambar secara remote atau jarak jauh.

Selain itu, terdapat juga fitur pengiriman pesan suara sehingga Anda bisa lebih mudah menemukan di mana lokasi iPhone Anda.

4. iHound

Jika Anda ingin mengamankan data yang ada pada iPhone Anda yang hilang, Anda bisa gunakan aplikasi tracking iPhone yang satu ini. Namanya iHound. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengunci iPhone serta menghapus data secara remote.

Setelah Anda mengamankan data atau menghapus data sehingga tidak bisa didapatkan oleh orang yang salah, Anda bisa gunakan fasilitas tracking. Anda juga bisa menampilkan pesan supaya orang yang menemukan iPhone Anda tersebut mau menghubungi Anda entah itu melalui email atau alat nomor telpon lain yang Anda punya.

5. If Found+

Aplikasi ini akan mengubah tampilan layar iPhone Anda yang hilang lalu menampilkan pesan bawasannya iPhone Anda hilang dan Anda bisa menyertakan nomor telpon Anda yang lain yang bisa dihubungi oleh orang yang menemukan iPhone Anda tersebut.

6. Mobile Spy

Ini bukan sekedar aplikasi tracking iPhone. Lebih dari itu, aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk memonitor secara real time apa saja yang terjadi pada iPhone Anda, mulai dari SMS yang keluar atau masuk, panggilan keluar, panggilan masuk, bahkan website yang diakses menggunakan iPhoen Anda.

7. Phone Trace 4

Cara yang paling mudah untuk menemukan iPhone Anda yang hilang atau dicuri orang adalah dengan memperlihatkan secara real time di mana lokasi iPhone Anda tersebut.

Bagaimana jika nomor sudah diganti? Ini bisa juga di tracking. Melalui aplikasi Phone Trace 4, Anda bisa melihat lokasi iPhone Anda secara real time lengkap dengan mendapatkan informasi nomor baru yang digunakan oleh orang yang memegang iPhone Anda tersebut.

8. Motion Alarm

Aplikasi tracking iPhone yang satu ini akan mengirimkan lokasi di mana iPhone Anda yang hilang atau dicuri ke email Anda. Selain itu, iPhone juga tidak akan bisa digunakan oleh orang yang tidak mendapatkan otoritas.

9. Navizon

Ini aplikasi yang gratis. Fungisnya hanya satu, yaitu tracking lokasi iPhone secara real time.

10. Find My Friends

Aplikasi tracking iPhone yang satu ini memerlukan iPhone lainnya untuk didaftarkan terlebih dahulu. Jika iPhone hilang, iPhone yang sudah Anda daftarkan bisa digunakan untuk melacak di mana lokasi iPhone Anda.

Mana yang terbaik? Anda bisa konsultasikan dengan Klikfix, sebuah perusahaan service software iPhone Jakarta.