Aplikasi WPS Office Siap Geser Microsoft dan Google

aplikasi wps office

Klikfix.com – Banyak sekali laptop yang masuk ke workshop Klikfix. Dan sekarang ini, pengguna laptop semakin variatif. Mereka tidak hanya menggunakan Ms. Office saja untuk bekerja, tapi semakin banyak juga yang menggunakan Aplikasi WPS Office. Tentu mereka memiliki alasan tersendiri.

aplikasi WPS Office

Kabarnya, Aplikasi WPS Office siap untuk menggeser Microsoft dan Google. Saat ini, memang China yang paling banyak menggunakan WPS Office mengingat inilah negara di mana perusahaan mengembangkan WPS Office. Namun, selain China, India dan Indonesia juga termasuk negara yang semakin tinggi pengguna WPS Office ini. Perusahaan berniat untuk merambah ke pasar Internasional, terutama Amerika Serikat dan juga negara-negara Eropa.

Mengapa Harus Aplikasi WPS Office?

Sangat optimis sekali WPS Office bisa mengalahkan Microsoft dan Google. Memang WPS merupakan pemain baru. Ms. Office sudah melekat di kepala setiap orang jika mereka membutuhkan sebuah aplikasi untuk menulis, membuat presentasi, atau accounting di PC dan komputer. Namun, Kingsoft selaku perusahaan yang mengembangkan Aplikasi WPS Office yakin bisa membuat masyarkat tertarik untuk mengganti Ms. Office dengan WPS Office.

Hal pertama yang ditawarkan adalah harga yang lebih bersahabat. Kingsoft berencana menyasar perusahaan-perusahaan kecil agar mereka mau menggunakan WPS Office. Kingsoft mengerti perusahaan kecil memiliki budget yang kecil namun di sisi yang lain mereka membutuhkan software yang bisa membuat mereka lebih produktif.

Itu jika dilihat dari segi bisnis. Ada alasan lain yang kemungkinan besar WPS Office bisa diterima masyarakat luas, yaitu fitur atau layanan. WPS Office menawarkan kenyamanan. Ketika Anda menggunakan software ini, layout tidak hanya bisa di scroll tapi juga di flip atau dilipat. Ini seolah Anda sedang mengoperasikan layout buku di smartphone.

Selain itu, aplikasi ini sangat ringan. Artinya, CPU tidak dipaksa bekerja lebih keras sehingga diharapkan hal ini bisa membuat laptop lebih tahan lama, tidak mudah rusak. Wajar jika laptop rusak ketika usianya sudah mencapai 9-10 tahun. Semoga saja dengan menggunakan WPS Office ini, laptop Anda masih tetap bisa digunakan lebih lama lagi. Kalaupun terjadi kerusakan, semoga saja hanya kerusakan ringan. Tinggal hubungi Klikfix dan biarkan teknisi datang kemudian melakukan service, entah itu service untuk perangkat lunak seperti melakukan install ulang dan upgrading atau service perangkat keras seperti service speaker ASUS rusak. Yang pasti, kinerja CPU menjadi lebih ringan jika Anda memilih untuk menggunakan WPS Office.

Saat Anda menggunakan WPS Office, Anda bisa membuat link ke Dropbox, Google Drive, atau cloud storage lainnya. Ini salah satu kelebihannya. Hal ini disebabkan aplikasi Office terkadang gagal jika dilinkan ke cloud storage.

Fasilitas Converter

WPS itu singkatan dari Writer, Presentation, and Spreadsheet. Namun, file tersebut bisa di konversi ke PDF. Banyak sekali sekarang ini pekerjaan di mana file yang dibutuhkan adalah PDF. Kini, Anda tidak perlu membeli software converter ke PDF karena sudah ada fasilitas di WPS Office ini.

Hampir semua yang dibutuhkan oleh pengguna Office sudah ada di WPS Office. Namun, apakah ini bisa diterima oleh masyarakat dan membuat mereka tidak lagi menjadikan Ms. Office menjadi satu-satunya opsi? Hanya waktu yang bisa membuktikan nanti.

Terlepas dari itu semua, jika terjadi kerusakan pada laptop Anda, entah itu kerusakan pada software maupun hardware, hubungi saja jasa service panggilan Klikfix. Semua kerusakan bisa ditangani termasuk kerusakan berat seperti speaker laptop ASUS rusak.

Share and Enjoy