KlikFix – Kabar terbaru yang datang dari perusahaan Asus adalah peluncuran Laptop Chromebook terbarunya yaitu Laptop Chromebook C201. Chromebook di Indonesia mungkin belum terlalu familiar. Laptop Chromebook ini sendiri merupakan laptop keluaran Asus yang seharga 3 jutaan dengan kelebihan yaitu daya tahan baterai selama 12 jam. Nah, untuk tahu lebih lengkapnya tentang Chromebook keluaran Asus ini, silahkan simak ulasan berikut yang membahas tentang fitur dan kelebihan serta kekurangan Chromebook terbaru Asus.

Memang, di Indonesia sendiri belum banyak masyarakat yang menggunakan Chromebook atau laptop yang menggunakan sistem operasi Chrome. Masyarakat lebih sering menggunakan dan memilih laptop dengan sistem operasi Windows atau OS Mac. Namun, dengan peluncuran pertama kalinya pada tahun 2011 silam untuk Chromebook ini menghasilkan tingkat penjualan yang cukup mengejutkan dimana melebihi tingkat penjualan dari laptop Mac Apple pada tahun pertama 2016. Prediksi dan harapan Asus, Chromebook ini bisa menyaingi laptop OS Windows di tahun-tahun selanjutnya.

Laptop Chromebook merupakan laptop yang dirancang dengan fungsi optimal dengan konektivitas internet. Pada latop dengan OS Chrome ini maka Anda akan menjalankan Google Chrome untuk aplikasi utamanya. Untuk harga yang dibanderol untuk laptop ini cukup terjangkau yaitu antara 3 jutaan hingga 5 juta rupiah. Asus merupakan salah satu perusahaan pembuat laptop yang mengeluarkan produk laptop baru dengan OS Chrome. Untuk lebih lengkapnya mengenai Chromebook C201 ini berikut ulasan selanjutnya.

  • Desain simple

Untuk Laptop Chromebook C201 ini memiliki desain yang simple yang terbuat dari bahan plastik solid sehingga bagus dalam segi penampilan. Laptop ini juga memiliki desain yang tipis dan ringan sehingga tidak berat jika dibawa. Desainnya yang lebih ringan sehingga jika dimasukkan ke dalam tas atau di bawa tidak memberatkan. Untuk warna yang ditawarkan oleh Chromebook C201 ini adalah warna navy blue yang tentunya elegan. Di bagian bawah laptop terdapat empat kaki penyangga yang ditambah dengan karet. Serta terdapat dua lubang speaker.

  • Speaker

Untuk speaker yang digunakan juga memiliki kualitas suara yang cukup bagus namun tidak begitu keras. Hal ini mungkin dikarenakan letak spreakernya yang berada dibagian bawah laptop. Karena desainnya yang tipis dan ramping maka ketika membukanya, Anda perlu menahan bagian bawahnya karena jika tidak maka akan ikut terangkat.

  • Layar dan keyboard

Laptop ini memiliki ukuran layar 11.6 inchi dengan resolusi 1366×786 dilengkapi dengan webcam HD 720p dibagian atas. Keyboardnya berwarna silver dan dilengkapi juga lampu LED di bagian kanan laptop. Untuk bagian layar sebenarnya tidak ada kelebihan khusus yang dimiliki Chromebook ini. sedangkan untuk keyboardnya, Chromebook ini memiliki keyboard yang cukup baik karena ukurannya sangat pas dan membuat mengetik lebih nyaman. Touchpad-nya juga cukup responsif dan enak digunakan karena dilengkapi juga dengan fitur tambahan di touchpad.

  • Performa cepat

Untuk Asus Chromebook C201 ini menggunakan prosesor Rockchip Quad-Core RK3288C 1.8 GHz, GPU Rockchip Mali T764, dengan RAM 4 GB tentu membuat peformanya lebih cepat dan pas untuk digunakan setiap hari.

  • Baterai super awet

Sudah dikatakan sebelumnya bahwa Asus Chromebook C201 ini memiliki baterai dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 2-cell 38 WHr (Watt hours). Anda bisa menggunakan laptop lebih lama yaitu hingga 12 jam.

Nah, itu dia ulasan mengenai Chromebook terbaru dari Asus yaitu Chromebook C201. Berbicara mengenai produk Asus, jika Anda mengalami masalah pada notebook Asus Anda, bisa kunjungi KlikFix.com sebagai Service notebook Asus dan masalah Anda bisa terpecahkan.