p>KlikFix.com – Walaupun dapat diakui bahwa smartphone buatan Sony dari keluarga seri Xperia Z3 Compact merupakan ponsel yang sangat keren. Akan tetapi, bukan berarti ponsel ini tidak mempunyai kelemahan yang mudah terjadi sebab ada beberapa kelemahan yang dimiliki pada seri ini. Layar yang besar dan desain yang unik, menjadi nilai jual tinggi pada perangkat yang banyak diminati oleh konsumen ini. Namun bukan berarti dapat menutupi kendala pada perangkat itu sendiri, berikut ini ulasan dari KlikFix.com sebagai jasa service sony xperia mengenai beberapa masalah yang biasa terjadi pada Xperia Z3 Compact;

  1. Pertama yaitu Layar dan Body

Sudah sangat banyak pengguna Xperia Z3 mempunyai keluhan mengenai bagian layar dan body belakang yang mudah rusak. Sebab , smartphone tahan air ini mempunyai bagian bodi belakang dengan lapisan kaca, sehingga memungkinkan mudah mengalami keretakan bila tidak diperhatikan dengan hati – hati. Untuk mengatasinya sebetulnya cukup mudah, pengguna dapat menggunakan lapisan screen protector yang saat ini sudah mudah ditemui. Sedangkan untuk menghindari kendala pada bagian belakang bodi, pengguna dapat menggunakan casing tambahan yang memberikan kegunaan untuk melindungi bodi.

  1. Kedua yaitu Kualitas Audio Visual

Audio yang ada pada Xperia Z3 Compact sangat sering menjadi kelemahan lainnya yang dilaporkan para pengguna. Biasanya kualitas suara yang rendah dan Audio yang buruk menjadi salah satu kelemahan perangkat tersebut. Walaupun begitu, ada cara mudah untuk memperbaiki hal tersebut supaya kembali mendapatkan power yang baik. Salah satunya yaitu memperbaiki firmware dengan menggunakan PC Companion, disamping itu gunakan pula Google Play Music untuk menyesuaikan equalizer jenis putaran lagu.

  1. Ketiga yaitu Konektivitas WiFi

Untuk masalah konektivitas, WiFi merupakan hal yang sudah banyak pula dilaporkan para pengguna sebab sulitnya terhubung dalam area hotspot yang ada di sekitar. Sebetulnya ini bukan hanya menjadi kelemahan perangkat tersebut, sebab ada beberapa hal yang tidak diperhatikan pengguna sehingga mengakibatkan masalah tersebut sering muncul. Perhatikan pula modus stamina, apakah masuk dalam keadaan aktif atau tidak aktif. Matikan dulu fitur ini, sehingga stabilitas koneksi dapat diperoleh. Disamping itu pastikan juga perangkat lunak sudah diperbaharui, serta firmware router juga sudah mendapat pembaharuan.

  1. Keempat yaitu Masalah Dead Piksel

Pewarnaan atau warna gelap yang ditampilkan dalam layar Xperia, sebetulnya merupakan masalah dead piksel yang biasa dijumpai pengguna ketika menggunakan ponsel langsung atau baru mengaktifkannya dari sistem yang dilakukan shutdown. Dalam mengatasi hal tersebut, lakukan juga penyesuaian kecerahan layar pada ponsel. Lalu Anda bisa melakukan restart setelah melakukan perubahan dalam tingkat kecerahannya. Dan hal yang paling dapat membantu untuk mengatasi masalah tersebut yaitu melakukan factory reset, untuk mengembalikan pencerahan layar dan menemukan warna layar lebih terang.

  1. Kelima yaitu Masalah Baterai

Sebetulnya masalah baterai tidak hanya ditemukan pada perangkat Xperia Z3 Compact saja, ada beberapa perangkat lainnya yang juga mempunyai masalah yang sama. Boros baterai merupakan masalah umum yang biasa ditemui oleh para pengguna ponsel pintar, dan tentu saja pengguna sudah memahami hal tersebut. Untuk permasalahan yang satu ini, pengguna dapat melakukan pengecekan aplikasi apakah ada yang berjalan di belakang layar. Disamping itu, lakukan juga pengaturan konektivitas nirkabel apakah selalu dalam modus aktif walau tidak dibutuhkan. Jika memang masalah ini tidak dapat Anda atasi maka segera bawa ke sony xperia service center jakarta.