Beberapa Opsi Ketika Layar Laptop Retak

layar-laptop-retak

Klikfix.com – Sepertinya tidak ada solusi lain selain menghubungi klikfix dan meminta untuk mengganti yang baru ketika layar laptop retak. Kerusakan seperti ini sama seperti ketika kemampuan baterai laptop menurun atau bahkan baterai sudah tidak bisa menyimpan daya. Tidak lain, solusinya ya mengganti dengan baterai yang baru.

layar laptop retak

Namun, dua kerusakan tersebut sebenarnya bisa ditanggulangi tanpa harus mengganti dengan yang baru. Ketika LCD laptop pecah, bisa saja itu hanya komponen berupa lapisan Kristal cair saja yang mengalami kerusakan. Beruntung jika komponen yang satu ini yang rusak. Anda tidak perlu mengganti layar Anda dengan yang baru.

Akan tetapi, perbaikan komponen ini sangat sulit. Tidak semua jasa service laptop mampu mengatasi masalah seperti ini. Diperlukan keahlian khusus serta perlengkapan yang lengkap untuk mengatasi kerusakan seperti ini.

Oleh sebab itu, jika LCD laptop Anda retak, jangan terburu-buru membeli LCD yang baru. Ada baiknya Anda konsultasikan dulu dengan teknisi Klikfix. Hubungi Klikfix dan biarkan teknisi datang ke rumah Anda untuk mengecek kondisi LCD laptop Anda. Apakah LCD pecah atau kerusakan hanya pada lapisan Kristal cair saja.

Kerusakan seperti ini hampir sama dengan kerusakan pada baterai. Kebanyakan baterai laptop hanya bertahan hingga 3-4 tahun saja. Setelah melewati usia itu, baterai laptop sudah tidak optimal. Baterai tidak bisa menyimpan daya secara sempurna. Dan bahkan ada juga baterai yang sama sekali sudah tidak bisa berfungsi.

Masalah seperti ini bisa diantisipasi. Dengan cara apa? Dengan cara menghemat daya. Dengan demikian, kinerja baterai akan semakin ringan dan hal ini berimbas pada usia baterai yang lebih lama.

Bagaimana cara menghemat daya? Beruntug Microsoft sekarang sudah merilis sebuah fitur yang bisa menghemat daya. Fitur tersebut dinamakan dengan Power Throttling. Mungkin Anda sudah pernah dengar fitur yang sama yang dikeluarkan oleh Apple. Namanya App Nap. Kedua fitur ini sebenarnya memiliki fungsi yang sama, yaitu mengurangi kinerja CPU sehingga daya baterai bisa lebih hemat.

Namun, Power Throttling memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh fitur yang dibuat oleh Apple. Fitur buatan Microsoft ini mampu membuat aplikasi apa saja yang ada di background tetap berjalan namun daya baterai bisa dihemat. Biasanya, jika fitur semacam ini diaktifkan, hal ini berpengaruh pada kinerja aplikasi. Aplikasi menjadi sulit digunakan dan terkesan lemot. Hal ini tidak akan terjadi jika Anda mengaktifkan Power Throttling. Inilah yang menjadi keunggulan dari fitur terbaru dari Microsoft ini.

Lebih dari itu, Anda pun bisa memilih aplikasi apa yang tidak akan terpengaruhi jika fitur ini diaktifkan. Jadi, Anda bisa set secara custome aplikasi saja yang tetap berjalan saat fitur Anda aktifkan.

Dua permasalah ini, yaitu layar laptop retak dan baterai yang tidak lagi bertahan lama bisa diatasi tanpa harus mengganti dengan komponen yang baru. Jika ada yang lebih baik daripada membeli komponen yang baru, mengapa tidak?

Akan tetapi, jika memang komponen tersebut sudah tidak bisa diselamatkan lagi dan tidak ada jalan selain mengganti dengan yang baru, maka pastikan Anda membeli komponen yang bagus. Di Klikfix, hanya komponen yang terbaik saja yang dijual. Ada garansi selama satu tahun untuk komponen yang Anda beli, entah itu layar laptop atau baterai. Dan penggantian layar laptop retak dengan layar yang baru langsung ditangani oleh teknisi yang bersertifikasi.

Share and Enjoy