Bagaimana mengetahui cara hemat baterai di Mac? Ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk menghemat baterai Handphone dari resiko pemborosan baterai yang kerap kali membuat Anda harus sering mengecasnya. Cara yang biasa digunakan sangatlah mudah dan dapat dilakukan oleh Anda sendiri. Dalam upaya untuk mengatasi Handphone agar tidak cepat boros bateranya, Anda dapat melakukan langkah-langkah yang disediakan dengan pelan dan teliti agar tidak terjadi kesalahan yang mungkin dapat terjadi bila tidak hati-hati.

Banyak sekali faktor yang menyebabkan baterai Handphone Anda menjadi cepat boros, yaitu karena Anda telah mengupdate OS X ke dalam macOS Sierra. Hal ini adalah salah satu penyebabkan baterai MacBook menjadi cepat boros. Apakah ada cara hemat baterai di Mac? Ya tentu saja ada. Apa saja cara yang dapat ditempuh untuk mengatasi masalah tersebut? Jika Anda penasaran, maka simaklah penjelasan berikut dengan seksama.

Cara mudah menghemat baterai MacBook

  1. Hapus atau Pantau Aplikasi

Jika terdapat beberapa aplikasi macOS Sierra yang belum dioptimalkan akan tetapi malah membuat baterai menjadi sangat boros bahkan mengganggu kinerja dari macBook, maka Anda dapat mengambil langkah dengan cara membuat baterai android tahan lama. Adapun langkah yang harus Anda lakukan yaitu dengan :

  • Buka menu setting pada iPhone kemudian cari fitur baterai.
  • Setelah itu klik icon baterai.

Dengan cara tersebut maka Anda dapat melihat aplikasi mana yang menghabiskan daya baterai terlalu besar. Dan apabila aplikasi tersebut dirasakan tidak terlalu penting, maka Anda dapat mengambil langkah dengan menghapusnya.

  1. Redupkan Layar iPhone

Baterai hp cepat habis padahal masih baru? Maka Anda dapat memilih cara yaitu dengan meredupkan layar. Mungkin banyak yang belum mengetahuinya, padahal dengan mengurangi kecerahan cahaya pada Handphone, maka Anda akan menghemat pemakaian baterai. Selain itu ada manfaat lain dibaliknya yang dapat Anda peroleh. Manfaat tersebut yaitu dapat melindungi mata Anda agar tidak cepat lelah dan menjadikannya nyaman saat menggunakan iPhone.

  1. Mematikan Jaringan Wi-Fi

Apakah Anda mengetahui cara hemat baterai di Mac selanjutnya? Yaps, langkah yang dapat Anda gunakan yaitu dengan cara mematikan jaringan Wi-Fi. Mengapa demikian? Karena saat Anda menggunakan jaringan Wi-Fi, maka Handphone Anda akan bekerja dan membutuhkan daya baterai yang cukup besar. Oleh sebab itu jika sedang tidak menggunakan atau memerlukan jaringan Wi-Fi, maka sebaiknya dimatikan saja agar daya baterai menjadi lebih hemat.

  1. Mengatur Energi Server

Cara memperbaiki baterai hp yang sudah ngedrope yaitu dengan melakukan pengaturan Energy Saver untuk menghemat daya baterai agar tetap hemat. Cara ini juga harus Anda pertimbangkan agar tidak mengganggu aktivitas Anda dalam menggunakan Iphone. Adapun langkah-langkah yang digunakan yaitu :

  • Masuklah pada alikasi System Preference.
  • Kemudian tekan Energy Saver.
  • Pada tab Battery dan Power Adapter Anda dapat mengubah pengaturannya menjadi sekecil mungkin.
  • Atau setelah itu Anda dapat mengklik tanda checklist pada mode Put hard disk to sleep when possible agar hardisk dapat istirahat pada saat tidak sedang digunakan.
  1. Matikan Aplikasi Bluetooth

Cara membuat baterai hp awet kembali yaitu dengan cara mematikan Bluetooth. Saat Bluetooth digunakan, daya baterai di Iphone akan berkurang karena terus bekerja untuk menemukan perangkat lain agar dapat tersambung. Oleh sebab itu, matikan Bluetoth jika tidak digunakan.

Cara hemat baterai di Mac yang sudah dijelaskan di atas semoga dapat membantu Anda dalam menyelesaikan masalah mengenai penghematan baterai pada Handphone. Akan tetapi jika Anda kurang yakin dengan kemampuan Anda untuk mengotak-atik Iphone yang Anda miliki karena mungkin takut akan resiko kerusakan, maka ada jasa klikfix.com yang dapat Anda pilih sebagai solusi yang tepat.

Klikfix
Jasa Service iPhone Termurah Serta dapat Diantar Jemput Khusus Jabodetabek
iPhone Anda rusak? Mau benerin tapi gak punya waktu? Klikfix aja, Teknisi Kami langsung datang kemanapun Anda berada. Bergaransi, dan hanya bayar ketika iPhone Anda selesai diperbaiki, Pesan Jasa Service iPhone