Browser Microsoft Atau Google Yang Paling Boros Baterai?

boros baterai

KlikFix – Sebagian dari kita tentu sering ngeluh ya sepertinya laptop boros baterai. Tambah kesal lagi jika ketika lagi genting namun baterai laptop cepat sekali habisnya. Lalu apa sih sebenarnya yang bikin baterai laptop kita boros? Jika berbicara mengenai baterai yang boros, banyak sekali hal yang bisa menjadi alasan kenapa baterai laptop cepat habis. Namun kali ini kami akan memfokuskan tentang mana yang lebih boros baterai antara Browser Microsoft dengan Google. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan berikut ini.

Berbicara mengenai daya tahan baterai, sudah diketahui ya tentu smartphone memiliki daya tahan lebih daripada laptop. Daya tahan laptop dirasa cepat sekali habis apalagi jika digunakan untuk membuka-buka seperti aplikasi, browser dan lain-lain. aplikasi yang di gunakan sangat berpengaruh pada daya tahan baterai laptop termasuk browser. Membahas mengenai browser tentu sebagian besar dari kita menggunakan browser-browser yang sudah populer digunakan di masyarakat.

Browser merupakan aplikasi yang sering sekali kita gunakan dalam menjelajah internet dan dunia maya. Berbicara mengenai berselancar di internet, tidak nyaman bukan jika Tombol Laptop Rusak? Jangan ragu hubungi KlikFix.com untuk mendapatkan solusinya.

BANNER-BLOG-macbook

Penggunaan browser sangat mempengaruhi daya tahan baterai laptop kita. Cenderung cepat habis ketika digunakan untuk membuka browser. Ada 4 browser yang cukup terkenal dan populer digunakan, manakah diantaranya yang paling banyak menghabiskan daya tahan baterai?

Terakhir, dilakukan pengujuan oleh pihak Microsoft dimana merupakan cara untuk mengetahui kinerja dari browser terbarunya. Pengujian yang dilakukan ada dua hal pokok, pertama pengujian untuk mengetahui daya browser jika digunakan untuk menjelajah di situs-situs sedangkan kedua, untuk mengukur berapa banyak konsumsi daya yang digunakan untuk melakukan streaming video resolusi HD.

Hasil dari pengujian itu sendiri, di dapati bahwa browser seperti Chrome, Firefox dan Opera menghabiskan lebih banyak daya baterai dibandingkan dengan Microsoft Edge. Pengujian ini dilakukan dengan membuka situr, scrolling laman situs, membuka tab baru dan menonton video. Untuk browser Chrome, laptop hanya bertahan selama 4 jam 19 menit saja, untuk Firefox 5 jam 9 menit dan untuk browser Opera bertahan selama 6 jam 18 menit. Sedangkan untuk browser Microsoft Edge bisa bertahan hingga 7 jam 22 menit.

Jika Anda perhatikan, browser Chrome memang dikenal sebagai aplikasi yang banyak menyedot beterai. Namun meskipun demikian pihak Google juga tidak hanya diam saja namun terus melakukan inovasi untuk memperbaiki masalah tersebut meskipun hasilnya belum terlalu signifikan bisa dirasakan. Akibatnya, browser Chrome menjadi bulan-bulanan pabrikan browser lainnya yang meninggung tentang borosnya konsumsi untuk penggunaan Browser Chrome.

Dari keempat browser yang dilakukan pengujian tersebut di atas, dapat dilihat bahwa yang paling hemat baterai adalah Broser dari Microsoft dimana itu adalah produk browser terbarunya dan yang paling boros baterai adalah aplikasi browser Chrome. Dari penelitian yang dilakukan oleh Microsoft, hal tersebut juga dimaksudkan untuk menarik hati pada pengguna browser untuk bisa menggunakan produk browser dari Microsoft dibandingkan dengan produk bowser lainnya seperti Chrome, Opera dan lain sebagainya.

Itulah sedikit ulasan pada artikel kali ini mengenai manakah yang lebih irit baterai antara Browser Microsoft dengan Browser Google. Bagaimana apakah setelah ini Anda akan berpindah menggunakan Microsoft Edge atau tetap gunakan Chrome? Selamat Mencoba. KlikFix.com.

shares