Apakah Anda memiliki data yang sangat penting di dalamiPhone? Data tersebut biasanya berupa foto, video, dokumen, catatan dan data lainnya yang sewaktu-waktu dapat Anda butuhkan. Apabila ingin menyelamatkan file yang ada di iPhone, maka Anda harus mengetahui cara backup iPhone di itunes atau cara lain yang bisa digunakan untuk menyimpan data secara aman.

Sebenarnya bagaimana sih cara backup iPhone di itunes? Apakah sangat rumit dan berbelit-belit? Oh tenang, Anda tidak perlu merasa khawatir atau pusing duluan, dan sebenarnya cara untuk menyimpan data di iPhone sangatlah mudah dan bisa dilakukan sendiri dimanapun Anda berada. Anda hanya cukup klik beberapa kali saja, maka semua data di dalam iPhone tersimpan dengan aman. Untuk lebih jelasnya lagi, maka simak penjelasan berikut ini :

Beberapa cara backup iPhone yang mudah dan simple

  1. Cara backup data di iPhone

Apa saja yang di backup itunes? Memang ada beberapa langkah yang harus ditempuh jika Anda ingin mencoba untuk membackup data di iPhone. Adapun langkahnya yaitu sebagai berikut :

  • Salurkan iPhone ke komputer Anda kemudian buka aplikasi itunes.
  • Sebelumnya melangkah lebih jauh, maka Anda harus sudah mematikan iCloud pada iPhone karena apabila aktif maka tidak bisa membackup data. Setelah dimatikan, maka buka pengaturan dan tekan iCloud, lalu klik Storage & Backup kemudian matikan iCloud Bavkup.
  • Pada menu iTunes, Anda bisa klik kanan kemudian muncul di paling kiri bawah planel Devices.
  • Klik Back Up kemudian tunggu sampai proses selesai.

Dengan langkah tersebut, maka Anda sudah membackup data di iPhone dengan aman. Dan apabila sewaktu-waktu membutuhkan maka tingal mencari backup yang sudah di simpan.

  1. Cara mencadangkan data di iTunes

Jika merasa kesulitan memahami ulasan di atas, maka dengan informasi berikut ini mungkin cara backup iPhone di iTunes berikut ini dapat membuat Anda lebih merasa paham dan mengerti dengan langkah yang diberikan. Jadi simaklah penjelasan di bawah ini :

  • Hubungkan iPhone ke komputer atau laptop Anda dan pastikan sudah instal menu iTunes
  • Cek kembali bahwa iPhone Anda juga harus sudah terdeteksi oleh iTunes.
  • Apabila sudah muncul icon iPhone pada iTunes Anda, maka tekan icon tersebut untuk dapat masuk ke halaman iTunes.
  • Pada halaman awal, terdapat tombol backup iPhone, kemudian klik tombol tersebut.
  • Setelah di tekan tombol backkup iTunes, maka segera di proses dan tunggu sampai proses backup selesai.
  1. Cara menyimpan data pada iTunes

Banyak sekali manfaat mencadangkan iPhone di iTunes yang belum banyak orang yang mengetahui. Untuk menambah pengetahuan dan mempermudah Anda dalam mengakses fitur yang ada di iPhone, maka tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan backup data ke iTunes untuk melindungi dengan aman dokumen yang mungkin suatu saat dapat Anda butuhkan. Maka dari itu, pelajarilah langkah berikut ini dengan seksama.

  • Buka aplikasi iTUnes kemudian sambungkan Iphne Anda ke komputer.
  • Jika iPhone muncul pada halaman iTunes maka klik icon tersebut.
  • Jika akan menyimpan data dari menu Ios, maka klik mengenskripsi cadangan kemudian buatlah kata sandi yang simple dan mudah diingat. Jika tidak ingin menyimpan data kesehatan dan aktivitas, maka cukup tekan cadangan sekarang.
  • Tunggu sampai proses selesai.
  • Setelah proses selesai, maka cara membuka file backup iPhone yaitu dengan melihat cadangan yang berhasil diselesaikan dan menemukan tanggal dan waktunya.

Cara backup iPhone di iTunes di atas sangat musah bukan untuk dipraktekan? Tentunya Anda merasa terbantu dengan penjelasan di atas karena cukup singkat dan jelas. Hal ini wajib ketahui karena fungsi mencadangkan iPhone sangat berguna bagi Anda untuk mendapatkan data kembali. Tetapi apabila Anda merasa tidak mengerti dengan penjelasan tersebut, maka sebaiknya hubungi jasa klikfix.com untuk mempermudah mengatsi masalah backup iPhone Anda.

 

Klikfix
Jasa Service iPhone Termurah Serta dapat Diantar Jemput Khusus Jabodetabek
iPhone Anda rusak? Mau benerin tapi gak punya waktu? Klikfix aja, Teknisi Kami langsung datang kemanapun Anda berada. Bergaransi, dan hanya bayar ketika iPhone Anda selesai diperbaiki, Pesan Jasa Service iPhone