Siapa coba yang tidak tahu dengan iPhone yang merupakan produksi Apple yang terkenal dengan vendor terbaik. Untuk melihat komponen dalam iPhone anda atau anda ingin mengganti baterai sendiri, anda harus perhatikan baik- baik artikel cara bongkar iPhone ini.

Tidak semua iPhone dapat kita bongkar dengan mudah. Hal yang perlu anda ketahui, jika kita membongkar iPhone maka garansi sudah tidak berlaku lagi. How to open iPhone 5 back cover and battery? Ikuti panduan membongkar iPhone hanya dalam beberapa menit berikut ini.

2 Cara Bongkar iPhone 5

  1. Bongkar iPhone dengan cara manual

Cara bongkar iPhone 5 pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan cara bongkar manual. Anda Ikuti langkah dibawah ini :

  • Matikan iPhone anda terlebih dahulu. Pastikan bahwa iPhone anda sudah benar-benar mati karena jika anda membuka iPhone dalam keadaan menyala yang terjadi adalah kerusakan pada iPhone.
  • Langkah berikutnya adalah dengan mengeluarkan kartu SIM. How to open iphone 5 sim card? Anda dapat membuka dan mengeluarkan kartu SIM dengan menggunakan paperclip untuk menekan tombol untuk melepas SIM
  • Selanjutnya milkilah sistem pertahanan, sebelum anda membuka iPhone anda pastikan anda dalam kondisi aman sehingga nantinya anda tidak merusak komponen pada iPhone anda. Misalnya adalah anda menyentuh logam yang terurai.
  • Kemudian lepaskan sekrup yang ada pada iPhone anda. Terdapat 2 skrup kecil di bagian bawah iPhone yang harus dilepas saat membuka ponsel. Untuk membuka iPhone 5 ini anda harus menggunakan obeng pentalobe atau obeng 5 titik.
  • Pastikan anda menaruh skrup di tempat yang memungkinkan karena ukuran skrup yang sangat kecil.
  • Lalu bongkarlah selubung ponsel dengan melepas sekrup kemudian membongkarnya dengan obeng. Masukkan obeng langsung ke port koneksi saat anda melelas skrup. Kemudian dorong secara perlahan sampai layar keluar dari selubung.
  • Bukalah selubung secara perlahan karena layar iPhone anda melekat ke komponen ponsel dengan sambungan kabel pita. Jika anda tidak hati-hati maka akan merusak kabel.
  • Kemudian lepaskan kabel pita tersebut. Terdapat 3 pita kabel kecil yang berada di bagian atas iPhone dan anda harus melepas semuanya.
  • Yang perlu diperhatikan adalah berhati=hatilah saat akan melepas pita, karena jika pita rusak maka iPhone anda akan ikut rusak juga.
  • Selanjutnya, lepaskan layar iPhone anda dan lepaskan papan induk. Papan induk ini memiliki sekrup disekitarnya dan beberapa skrup dilindungi oleh stiker. Setelah sekrup terlepas, anda dapat mengangkat papan induk itu keluar.
  • Lepaskan baterai iPhone anda. How to open iphone 5 battery? Caranya adalah tidak perlu repot-repot menggunakan oben untuk melepaskan baterai karena anda hanya perlu mengangkatnya keluar setelah melepaskan sekrup yang menahanya.
  • Terakhir, rakit kembali iPhone anda setelah selesai diperbaiki. Jangan lupa pastikan konektor pita dapat terhubung ke soket dengan benar.
  1. Datanglah ke service center iPhone

Ini merupakan langkah kedua cara bongkar iPhone yang dapat anda lakukan. Kenapa harus ke service center? Karena membongkar iPhone bukanlah perkara yang mudah. Contohnya pada iPhone 5s body material, material yang digunakan sangat riskan dan jika salah membongkar bisa membuat iPhone anda tidak dapat anda gunakan. Bagaimana cara ini dapat anda lakukan? Simak berikut ini :

  • Cobalah untuk search di web, service center iPhone di dekat wilayah anda tinggal
  • Kemudian datanglah dan sampaikan keluhan anda.
  • Pihak service center iPhone akan memberikan penjelasanya lebih lanjut.

Gimana cara bongkar iPhone 5 diatas? Sudahlah tidak perlu takut iPhone anda tidak bisa diperbaiki. Mending daripada ragu-ragu, langsung saja pesan jasa klikfix.com terbukti handal dalam perbaikan iPhone anda. Harganya? Engga usah cemas, harga terjangkau dan tidak akan membuat kantong kering!!