Sebagai perwujudan majunya teknologi, saat ini hand phone sudah berada di masa smartphone. Tidak dapat disangkal jika sudah banyak orang yang menggunakan smartphone untuk menemani kesahariannya. Salah satu contoh smartphone serbaguna adalah iPhone.

Fungsinya yang seabrek tetap saja memungkinkan jika memiliki kesalah dari pabrik sehingga anda perlu sebuah garansi terhadap iPhone anda. Kemudian anda juga bisa mengetahui masa garansi anda dengan beberapa cara. Jika anda belum mengetahuinya acaranya, maka simak cara cek garansi iPhone yang disediakan bagi anda sebagai pengguna iPhone.

Garansi adalah salah satu layanan yang diberikan oleh vendor atau perusahaan yang menjual alat elektronik. Adanya garansi juga menguntungkan kedua belah pihak. Semisal jika terjadi kerusakan dari pabrik maka bisa diganti dengan yang baru, sedangkan bagi produsen dapat dijadikan sebagai sebuah evaluasi. Oleh karena itu Apple memberikan sebuah jaminan pada iPhone.

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang garansi sebelum anda mengetahui tantang tips cek garansi iPhone. Hal – hal tersebut terkait dengan jenis garansi iPhone. Mengapa perlu diketahui? Karena hal ini cukup penting diketahui oleh anda, jika anda kurang mengetahuinya maka anda akan bingung menggunakan garansi yang telah diberikan untuk anda. Ada beberapa jenis garansi iPhone yang bisa anda ketahui. Informasinya adalah sebagai berikut :

  • Garansi resmi

Garansi ini merupakan garansi yang diberikan oleh ditributornya pada negara tersebut. Jika anda membelinya secara asli buatan pabrik Indonesia, maka akan diberikan garansi resmi. Garansi ini memiliki jangka waktu tertentu yang telah ditentukan oleh ditributornya. Untuk masalah klaim nya, berlaku di berbagai negara sehingga sifatnya adalah internasional.

  • Garansi Distributor

Garansi ini diberikan oleh distributor Apple di Indonesia. Sehingga garansi yang stau ini tidak akan ditanggung oleh pabrik Apple di Indonesia namun ditanggung oleh distributor. Sehingga anda perlu membedakan garansi resmi dengan garansi distributor.

  • Garansi untuk Apple Palsu

Biasanya garansi ini diberikan jika anda membelinya secara BM, Kw, atau Supercopy. Biasanya garansi ini diberikan dengan jangka waktu selama sat bulan saja. Jika tidak ada garansi yang diberikan maka reputasi penjualnya yang akan menurun dan menyebabkan kerugian pada usahanya. Jangka waktu yang cukup sebentar memang dibarengi dengan harga iPhone yang cukup murah.

  • Garansi Internasional

Jika anda memiliki garansi ini, maka anda bisa mengklaim garansi ini dimana pun. Anda juga bisa mengecek garansi iPhone internasional pada pabrik yang memproduksi iPhone. Sehingga anda tidak perlu takut jika bepergian terlalu jauh dan tiba – tiba mengalami kerusakan pada iPhone anda.

Cara Cek Garansi iPhone dengan Mudah

Saatnya anda mengetahui tentang cara mengecek garansi pada iPhone yang anda miliki. Cara ini dapat dilakukan pada iPhone seri apapun sehingga anda tidak akan kesulitan untuk mengeceknya. Bagaimana cara cek garansi iPhone? Ini dia caranya

  • Tips Cek Garansi iPhone

Ikuti langkah – langkah yang telah diberikan di bawah ini :

  1. Pilih menu lalu pilih Setting atau pengaturan
  2. Masuk ke menu General atau Umum
  3. Lanjutkan dengan memilih opsi About
  4. Lalu akan tertera nomor IMEI iPhone anda dan catat atau ingat dengan baik nomor tersebut
  5. Silakan anda mengunjungi situs resmi dari Apple yang salah satunya bertujuan untuk mengecek garansi yang diberikan Apple untuk iPhone. Masukan nomor IMEI yang telah anda ketahui
  6. Pilih negara anda dan pilih menu service anda repair. Lanjutkan dengan memilih pilihan “see your service anda support coverage”
  7. Tampilan akan menunjukkan waktu garansi anda.

Itulah cara cek garansi iPhone yang bisa anda lakukan. Jika masa garansi anda habis, anda bisa servis iPhone anda pada jasa servis smartphone terpercaya seperti KlikFix.com Selamat mencoba!