iPhone merupakan smartphone buatan Apple yang memiliki banyak kelebihan dari segi desain dan dibekali fitur-fitur canggih yang dapat memanjakan penggunanya. Namun karena harga yang dipatok untuk smartphone ini sangat mahal, tak heran jika banyak iPhone KW yang beredar di pasaran. Tidak usah bingung karena kali kita akan membahas cara cek iPhone rekondisi dengan seksama.

Ada beberapa ciri – ciri iPhone rekondisi atau refurbish yang dapat dilihat agar anda tidak salah saat membeli iPhone. Dan kali ini kita akan membahas beberapa cara yang dapat anda lakukan guna mengecek IPhone yang anda miliki dalam kondisi rekondisi atau tidak. Simak informasi selengkapnya dibawah ini.

3 Cara Cek Iphone Rekondisi

 

  1. Cek IMEI dan Serial Number menggunakan laman cek IMEI

iPhone merupakan produk apple yang ketat dalam segi keamanan. iPhone rekondisi sendiri menggunakan komponen iPhone yang telah rusak dan sudah dihancurkan oleh Apple. IMEI dan serial number yang sudah dihapus dapat diketahui dengan check imei iPhone blacklist di perangkat anda. Bagaimana cara cek iPhone rekondisi menggunakan IMEI dan serial number? Begini langkahnya:

  • Cek serial number atau IMEI anda dengan membuka menu settings > pilih General > pilih About pada perangkat anda.
  • Setelah itu catatlah IMEI atau serial number anda di kertas untuk mempermudah anda melakukan pencarian berikutnya.
  • Anda dapat mengecek IMEI dengan berbagai laman pengecek IMEI. Laman yang dapat anda gunakan untuk mengecek nomor IMEI anda adalah iphoneimei.info
  • Setelah masuk ke laman ini, masukan nomor IMEI anda pada laman iphoneimei.info
  • Lihatlah apakah nomer IMEI anda terdaftar atau tidak. Jika iPhone yang anda miliki tidak terdaftar maka sudah dapat dipastikan iPhone anda dalam keadaan rekondisi.

 

  1. Cek Garansi iPhone Dengan IMEI dan Serial Number

cara cek iPhone rekondisi selanjutnya adalah dengan melihat garansi. Garansi merupakan hal yang penting ketika anda membeli iPhone. Tentu saja kamu perlu garansi platinum service center yang berlaku di Indonesia untuk mengecek garansi iPhone yang anda miliki. Untuk mengetahui garansi iPhone yang anda miliki, ikuti langkahnya dibawah ini :

  • Cek secara online ke situs Apple Support pada halaman Check Your Service and Support Coverage.
  • Masukan nomor IMEI atau serial number iPhone anda dalam sistem IOS melalui menu settings > General > About.
  • Setelah itu masukan kode verifikasi jika kamu bukan bot atau mesin lalu klik ok.
  • Anda dapat melihat hasil pengecekan yang menunjukkan garansi iPhone yang anda miliki mulai dari produk yang asli atau tidak, bergaransi asli, sisa garansi dan informasi lainya. Pastikan nomor
  • IMEI anda terdeteksi oleh Apple.

 

  1. Cek iPhone secara fisik

Bagaimana cara membedakan iPhone asli dan palsu secara fisik? Cara ini hanya untuk mengetahui sekilas saja bahwa Iphone anda dikategorikan asli atau tidak. Ini merupakan cara cek iPhone rekondisi yang mudah dilakukan oleh anda. Perhatikan langkah dibawah ini :

  • Lihatlah material IPhone yang anda gunakan. Material iPhone yang asli terkesan kokoh dan kuat dalam genggaman tangan anda. Jika iPhone anda asli, material yang digunakan terbuat dari besi dan kaca yang mahal dan jika rekondisi maka material IPhone yang digunakan terbuat dari plastik.
  • Langkah selanjutnya, cek menggunakan iTunes, jika asli maka iPhone anda terdeteksi oleh iTunes ini dan jika tidak maka sudah dapat dipastikan bahwa iPhone anda rekondisi.
  • Lihatlah apakah iPhone anda memiliki App Store? Jika memilikinya maka Iphone anda dipastikan asli.

Anda dapat melakukan cara cek iPhone rekondisi diatas untuk memastikan kondisi iPhone anda. Jika anda masih ragu, silahkan buka klikfix.com yang akan membantu mengatasi permasalahan anda!