Ada beberapa orang yang ingin menjual iPhone mereka karena sedang membutuhkan uang untuk keperluan yang mendesak. Maka secara terpaksa akan mengorbankan iPhonnya untuk di jual. Dan untuk Anda yang ingin membeli iPhone tersebut, haruslah mengetahui terlebih dahulu cara cek iPhone second yang akan di beli. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa iPhone yang akan di beli masih bagus dan layak untuk digunakan.

Ada beberapa tips cara cek iPhone second yang mungkin sangat dibutuhkan oleh beberapa orang untuk mengetahui kelayakan dari iPhone yang ingin di beli. Cara-cara tersebut sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan sendiri. Ada banyak orang yang menjual iPhone bekas murah, tetapi jangan gampang tergoda dengan penawaran yang murah. Sehingga Anda harus mengecek iPhone terlebih dahulu, dengan demikian maka Anda akan terhindar dari resiko penipuan yang mungkin bisa saja terjadi. Anda penasaran bagaimana caranya? Maka bacalah penjelasan berikut sampai tuntas.

Berikut merupakan tips membeli iPhone bekas kaskus

 

  1. Cek fisik iPhone

Hal utama yang harus dilakukan yaitu dengan cara cek fisik iPhone second termasuk juga cara cek layar iPhone. Mengapa harus di cek? Karena fisik iPhone merupakan hal terpenting untuk mengetahui kualitas kelayakan sebuah iphone. Apabila fisiknya saja sudah rusak bagaimana dengan yang ada di dalamnya? Tentu saja hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kinerja fitur yang ada di iPhone. Sehingga jika fisik iPhone masih mulus dan tidak bermasalah, maka akan lebih baik coba cek beberapa cara lagi agar sangat meyakinkan Anda untuk membelinya.

 

  1. Cek iCloud iPhone

Jika membeli iPhone dari penjual ponsel atau teman Anda, pastikan terlebih dahulu bahwa akun iCloud sebelumnya sudah log-out atau dikeluarkan. Dan apabila ingin mengetahui apakah akun iCloud sudah di hapus atau belum, maka Anda dapat cek dengan cara :

  • Silahkan masuk pada menu setting di iPhone.
  • Lalu pencet tombol iCloud.
  • Dan lihat apakah masih terdapat akun iCloud pemilik sebelunmnya atau tidak.

Apabila akun sudah tidak ada maka buatlah akun baru atas nama Anda, tetapi jika masih ada akun pemilik sebelumnya, maka keluarkan dengan cara meminta bantuan pemilik sebelumnya atau pemilik toko ponsel tersebut.

 

  1. Cek hardware

Untuk memastikan bahwa iPhone yang akan dibeli masih bagus, maka Anda harus mengetahui cara cek iPhone second dengan mengecek hardwarenya. Yaitu dengan langkah berikut ini :

  • Cek charger dan kabel, dengan cara melihat keaslian. Jika charger dan kabel original, maka tidak terlihat longgar pada bagian kepalanya.
  • Dengarkan speaker iPhone, apakah suaranya masih jernih atau tidak.
  • Cek juga kesehatan battrey, dengan membuka menu setting lalu tekan general, setelah itu pencet usage dan terakhir klik battrey usage.
  • Cek juga layar iPhone, jangan sampai layar iPhone tidak bisa di geser. Maka itu berarti kualitas yang sudah jelek.

 

  1. Cek wifi

Wifi merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi pengguna iPhone, karena saat ini internet merupakan kebutuhan setiap orang untuk mendapatkan informasi terkini. Oleh sebab itu, sebuah iPhone harus bisa tersambung ke internet. Cek wifi juga dapat digunakan sebagai tips membeli iPhone 5S bekas. Adapun cara untuk mengetahui tersambungnya wifi di iPhone adalah dengan langkah sebagai berikut :

  • Buka plikasi App Setting kemudian cari tombol wi-fi dan geser ke kanan untuk menghidupkannya.
  • Setelah itu, periksalah apakah wifi di iPhone dapat mendeteksi hospot atau tidak.

Cara cek iPhone second di atas merupakan suatu metode sederhana yang diberikan untuk mempermudah Anda dalam pengecekan sebuah ponsel iPhone yang akan dibeli dari toko ataupun seseorang. Pengetahuan dasar ini harus dikuasai agar dapat memastikan bahwa iPhone yang ditawarkan memang benar-benar dalam kondisi baik untuk digunakan oleh Anda nantinya. Akan tetapi jika Anda masih tidak yakin untuk mengotak-atik iPhone karena takut rusak, maka ada jasa klikfix.com yang dapat membantu Anda untuk menyelesaikan persoalan mengenai cros cek iPhone. Segera lakukan cara-cara yang sudah disediakan untuk meyakinkan Anda dalam membeli.

Klikfix
Jasa Service iPhone Termurah Serta dapat Diantar Jemput Khusus Jabodetabek
iPhone Anda rusak? Mau benerin tapi gak punya waktu? Klikfix aja, Teknisi Kami langsung datang kemanapun Anda berada. Bergaransi, dan hanya bayar ketika iPhone Anda selesai diperbaiki, Pesan Jasa Service iPhone