Jika anda memiliki smartphone, maka anda mempunyai salah satu media penyimpanan yang mudah dibawa kemana mana. Anda bisa menyimpan file seperti lagu, video, foto, gambar, atau yang lainnya. Jika anda menggunakan iPhone, ada kelemahan pada perangkat tersebut. Yap! Anda bisa menebaknya, masalah tersebut terletak pada memorinya. Jika kebanyakan data maka memori pada iPhone akan terbebani cukup besar. Oleh karena itu akan dihadirkan beberapa cara menghapus lagu di iPhone. Cara ini perlu anda ketahui karena lagu biasanya merupakan pemakan memori berbesar pada iPhone.

Memang media hiburan memiliki memori yang cukup besar untuk disimpan. Jika diurutkan maka memori terbesar pada media hiburan adalah video. Untuk ukuran lagu, memori yang dimiliki tidak terlalu besar. Namun jika dibandingkan dengan foto atau gambar, maka memori lagu lebih besar dibandingkan dengan foto. Oleh karena itu anda perlu cara untuk menghilangkan lagu pada iPhone anda.

Memang salah satu solusi termudah untuk mengurangi beban memori pada iPhone dengan cara menghapus data. Oleh karena itu akan dihadirkan tips menghapus lagu dari iPhone yang bisa anda gunakan. Jangan sampai smartphone anda lebih pintar dibandingkan dengan anda. Apa saja cara yang dapat anda lakukan untuk menghapus lagu dari iPhone anda? Simak dengan seksama artikel yang satu ini.

Cara menghapus lagu di iPhone dengan mudah

Seperti yang telah dijanjikan sebelumnya, akan dihadirkan berbagai macam cara menghapus lagu di iPhone. Beberapa alternatif perlu dilakukan agar anda tidak kesulitan untuk menghapus lagu. Beda lagi ceritanya jika terjadi kesalahan sistem sehingga anda perlu menyewa jasa servis iPhone seperti KlikFix.Com Apa saja caranya? Inilah cara cepat hapus file musik pada iPhone.

  1. Menghapus Lagu, Album atau Artis

Ini adalah cara menghapus lagu di iPhone pertama yang bisa anda lakukan untuk menghapus lagu. Anda bisa menghapus berdasarkan lagu, album, atau artis yang menyanyikannya. Inilah cara yang perlu anda lakukan unruk menghapus lagu di iPhone anda

  1. Nonaktifkan iTunes anda, anda perlu mematikan layanan ini karena iTunes adalah salah satu aplikasi yang cukup peka dengan penghapusan lagu.
  2. Kemudian anda sembunyikan musik yang belum ter unduh ke iPhone. Hal ini merupakan tindakan jaga – jaga jika lagu yang anda hapus bukanlah lagu yang masih anda dengar.
  3. Buka aplikasi musik dan delete lagu yang anda inginkan. Di setiap jenjang iOS, kemampuan untuk menghapus lagu akan semakin meningkat.
  4. Anda juga bisa menghapus semua lagu dengan memasuki menu setting dan menuju manage storage. Anda pilih musik dan pilih hapus semua lagu.

Langkah menghapus lagu iPhone bisa anda lakukan seperti ini atau anda bisa menggunakan versi lainnya seperti yang akan dijelaskan pada pin selanjutnya.

  1. Menghapus lagu dari Library

Hal ini hampir sama dengan cara yang diatas, namun caranya memotong beberapa cara diatas. Cara kedua yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut.

  1. Masuk menu pengaturan kemudian pilih umum/general lalu pilih pilihan usage
  2. Lalu klik pada menu musik dan anda bisa melihat menu edit. Kemudian anda bisa klik pada tombol menghapus semua lagu.
  3. Setelah terhapus semua, anda bisa sinkronkan dengan iTunes anda.

Begitulah cara menghapus lagu di iPhone yang disajikan untuk anda. Jika anda masih merasa kesulitan, anda bisa konsultasi dengan mengunjungi klikfix.com  sebagai salah satu cara mencari jawaban tentang kesulitan anda.