Saat ini smartphone sangatlah meraja lela. Sudah banyak jenis dan kegunaan smart phone yang membantu menyelesaikan masalah anda. sekitar tahun 2012an, smartphone sudah mulai hidup di pasar hand phone sebagai sebuah pilihan. Siapa yang tak mengenal iPhone. Smartphone yang satu ini terkenal canggih dan bisa dijadikan sebagai asisten anda dalam melakukan suatu hal, pasti jika membelinya anda ingin mengetahui tentang keasliannya. Oleh karena itu akan diberikan beberapa cara cek Imei iPhone dengan gampang. Apa saja caranya ? Bisa anda simak dengan seksama artikel berikut ini.

Cara Cek Imei iPhone dengan Mudah

Nomor Imei biasanya digunakan untuk berbagai keperluan semisal mengecek keaslian smartphone ataupun keperluan sebagai garansi kerusakan. Setiap smartphone memiliki nomor imei nya masing – masing sehingga bisa membedakan antara hp lainnya. Agar anda bisa mengetahui nomor Imei dengan mudah, maka inilah beberapa trik untuk mengeceknya.

Cek lewat fisik iPhone

Cara cek nomor Imei yang paling gampang adalah melalui fisik smartphone tersebut. Biasanya di smartphone lainnya, nomor Imei biasa tertera di body bagian belakang setelah casing dan baterai nya dilepas. Hal ini juga berlaku pada iPhone. Anda tinggal menanggalkan casing belakang dan baterai nya. Kemudian anda bisa melihatnya di slot SIM card sehingga anda bisa mengetahui nomor Imei anda. Jika di Sim card tersebut tidak terdapat nomor Imei, maka sudah jela bahwa iPhone yang anda beli merupakan sebuah tiruan atau memiliki kualitas Kw. Hal ini kurang baik bagi anda jika anda memang ingin membelinya yang asli.

Cek lewat Sistem Smartphone

Jika anda belum yakin dengan apa yang anda lihat di bagian fisik iPhone, maka anda bisa cek langsung Imei lewat sistem iPhone. Ini juga bisa menunjukkan bahwa nomor Imei yang dimiliki oleh iPhone anda sama dengan yang berada di belakang fisik iPhone. Cara mengetahuinya mudah, cukup anda cek melalui “setting” kemudian anda bukan “general”. Setelah masuk ke pilihan tersebut lalu ambil lagi pilihan “ About” dan carilah nomor Imei anda. Cocokkan dengan imei yang berada dibelakang agar tidak terjadi kesalahan.

Cek lewat kode khusus

Cara yang satu ini biasanya banyak digunakan karena hanya menggunakan kode angka khusus yang akan langsung disambungkan untuk mengecek nomor Imei. Kode khusus cek Imei juga ada pada smartphone lainnya yang anda miliki. Untuk mengeceknya, anda tinggal membuka menu calls kemudian anda tinggal ketikan kode *#06#. Tunggu beberapa saat dan nomor imei iPhone asli yang anda miliki akan terlihat. Cara yang satu ini merupakan cara termudah untuk cara cek Imei Iphone.

Cek Lewat iTunes

Cara ini merupakan cara alternatif jika ketiga cara diatas tidak membuahkan hasil untuk mengecek nomor Imei. Cara ini hanya dikhususkan pengguna produk iPhone dan smartphone keluaran Apple lainnya. Sambungkan iPhone ke iTunes anda, kemudian anda pilih library dan akan ditampilkan nomor Imei anda di tampilan tersebut. Hal ini cukup menguntungkan karena jika disambungkan ke iTunes akan menunjukkan keaslian iPhone yang anda miliki saat ini.

Itulah cara cek Imei IPhone yang mudah dan dapat dilakukan. Jika anda sudah tahu cara identifikasi nomor Imei iPhone, maka anda bisa mengecek keaslian iPhone yang anda miliki. Jika anda memiliki masalah pada iphone anda, jangan lupa anda bisa saja meminta bantuan kepada https://klikfix.com/ sebagai jasa service iPhone. Selamat mencoba!