Segala kegiatan yang bisa dilakukan pada smartphone makin di mudahkan dengan adanya berbagai aplikasi yang mendukung. Fitur-fitur atau aplikasi yang disediakan makin lengkap, dan bisa di download dari play store apabila anda memakai perangkat android. Sampai cara melacak iPhone yang hilang dengan android pun bisa dilakukan dengan aplikasi. Kini telah disediakan berbagai macam aplikasi pada play store untuk cari iPhone hilang lewat android. Anda bisa menyimak penjelasan berikut.

Cara Melacak iPhone yang Hilang dengan Android Lewat Aplikasi

 

  1. Aplikasi Mangsa Anti Pencurian

Aplikasi yang pertama yang bisa di pakai untuk melacak iPhone lewat android adalah Mangsa Anti Pencurian. Aplikasi ini dapat di download pada play store secara gratis. Dan aplikasi ini memiliki keamanan yang super. Fungsi aplikasi ini adlah untuk mengunci iPhone dari jarak jauh. Beginilah langkah menggunakan aplikasi tersebut.

  • Download aplikasi ini terlebih dahulu pada play store,dan anda pasti tahu cara untuk mendownload.
  • Langkah selanjutnya anda perlu membuat akun atau registrasi akun dengan mengisi data diri anda. Anda bisa membuat akun yang sama maksimal sampai 3 akun pada perangkat yang berbeda.
  • Langkah terakhir setelah anda memiliki akun, anda perlu login terlebih dahulu. Setelah itu anda langsung bisa cari iPhone hilang melalui perangkat android anda. Anda akan mengetahui lokasi dari iPhone yang hilang.

 

  1. Aplikasi Find My Phone

Cara melacak iPhone lewat android adalah dengan menggunakan aplikasi Find My Phone. Aplikasi ini juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Find My Phone didukung dengan fitur navigasi menggunakan GPS, maka dari itu anda dapat dengan mudah melacak dan menemukan iPhone anda. Langkah-langkah menggunakan aplikasi tersebut sebagai berikut.

  • Seperti pada umumnya, anda perlu menginstall aplikasi ini dengan mendownload lewat play store. Aplikasi ini berukuran 10 MB. Aplikasi ini gratis atau tidak berbayar.
  • Setelah aplikasi terpasang anda buka aplikasi tersebut dan buatlah akun pada aplikasi tersebut. Kemudian anda akan mendapatkan pesan tentang persetujuan mengenai iPhone yang akan di lacak.
  • Jika anda sudah menyetujui pesan tersebut, anda dapat langsung mencari atau melacak dan dengan mudah menemukan iPhone anda yang hilang.

 

  1. Aplikasi Lookout Security & Antivirus

Aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak dan menemukan iPhone anda adalah Lookout Security & Antivirus. Namun aplikasi ini juga harus sudah terpasang pada iPhone anda sebelumnya. Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama anda harus download aplikasi tersebut pada Play Store. Aplikasi ini akan anda dapatkan secara gratis.
  • Langkah kedua yang anda lakukan adalah mengatur antitheft account. Yang nantinya akun anda akan ditambahkan ke perangkat android. Dan perlu autentikasi untuk ditambahkan ke perangkat anda.
  • Lalu anda bisa menggunakannya untuk melacak iPhone anda dan menemukannya. Apabila anda tidak bisa menemukannya, anda bisa mengunci iPhone anda dari jarak jauh.

Anda sudah mempelajari ulasan tentang bagaimana cara melacak iPhone yang hilang dengan android yang sudah dijelaskan dengan cukup jelas. Dan jika anda mempunyai masalah atau kendala pada iPhone, anda bisa menghubungi dan memakai jasa service iPhone pada klikfix.com. Tak hanya service iPhone, tetapi juga service smartphone jenis lainnya, tablet maupun laptop. Dan anda tidak usah khawatir akan harga dan kualitas, klikfix.com memberikan harga terjangkau dengan kualitas yang baik pula.