Sudah menjadi kebiasaan jika banyak orang membutuhkan sebuah smartphone uyang dapat menjunjung tinggi pekerjaan anda. Bahkan fungsi sebuah smartphone bisa dijadikan sebagai beberapa alat yang biasanya perlu digunakan. Oleh karena itu smartphone sangat penting untuk menemani kegiatan anda. Salah satu smartphone yang multi fungsi adalah iPhone.

Saat ini iPhone memiliki fungsi yang cukup beragam sehingga anda bisa mengandalkannya untuk menemani pekerjaan anda. Tetap saja ada kelemahan jika iPhone anda hilang, maka akan menyebabkan masalah bagi anda. Oleh karena itu, akan dibagikan cara melacak iPhone yang hilang dengan mudah.

Kehilangan sebuah smartphone tetap saja dianggap merugikan sehingga perlu ada cara yang dapat digunakan untuk tracking smartphone. Cara ini sudah banyak dilakukan demi keamanan smartphone dan data – data yang dibawa dalam smartphone tersebut. Tak terkecuali iPhone, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar anda bisa mengetahui iPhone yang hilang.

Semestinya jika ada seseorang menemukan iPhone anda, sudah sewajarnya akan mengembalikannya. Namun hal ini lain ceritanya jika iPhone anda tidak dikembalikan. Oleh karena itu fungsi lacak iPhone yang hilang atau diambil diperlukan. Hal ini untuk mengantisipasi kejahatan yang dilakukan demi kentungan orang lain yang memanfaatkannya.

 

Cara Melacak iPhone yang Hilang Menggunakan IMEI

Saat ini akan dijelaskan cara tracking iPhone menggunakan nomor IMEI. IMEI adalah sejenis nomer seri yang dimiliki oleh setiap smartphone seperti iPHone. IMEI pada setiap iPhone berbeda – beda sehingga smartphone yang anda memiliki mempunyai identitasnya sendiri. untuk itulah akan digunakan IMEI sebagai cara melacak iPhone yang hilang. Penasaran? Silakan anda simak dengan seksama artikel yang satu ini.

 

  1. Tanpa Menggunakan Aplikasi Pelacak

Cara yang satu ini cukup bisa di andalkan. Pelacakan iPhone yang hilang bisa memanfaatkan nomor IMEI tanpa menggunakan aplikasi pelacak. Bagaimana cara yang perlu dilakukan? Inilah cara yang dilakukan dalam pelacakan sebagai berikut,

  1. Hubungi kantor pusat provider anda dan meminta agar nomor anda di blokir. Hal ini menjaga agar tidak terjadi masalah yang lain akibat nomor hand phone anda di salah gunakan.
  2. Cek IMEI iPhone anda pada buku panduan atau anda bisa berjaga – jaga dengan mencatat nomor IMEI yang ada pada iPhone anda. Nomor ini cukup penting sehingga anda perlu mencatatnya untuk berjaga – jaga.
  3. Anda hubungi kantor polisi terdekat dengan melampirkan laporan tentang iPhone anda yang hilang dan menyerahkan nomor IMEI iPhone anda.
  4. Apabila sudah melapor, jadikan laporan tersebut sebagai alasan untuk menghubungi provider iPhone. Mintalah pada provider iPhone untuk memblokir iPhone sehingga tidak dapat digunakan.
  5. Kemudian iPhone anda akan dicoba dilacak dengan menggunakan nomor IMEI.

 

  1. Melacak Menggunakan aplikasi

Jika anda susah melacak tanpa menggunakan aplikasi, anda bisa mencoba cara melacak iPhone yang hilang dengan menggunakan aplikasi. Terdapat aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengetahui posisi iPhone anda. Aplikasi tersebut adalah sebagai berikut,

  • Find My iPhone

Aplikasi ini memanfaatkan iCloud untuk melacak iPhone anda yang hilang. Jika anda sudah menginstal aplikasi ini maka anda bisa mengikuti perintah ini “Setting > iCloud > Find My iPhone” lalu anda tinggal mengunjungi icloud.com dan login dengan Apple ID yang anda punya. Nantinya akan ditunjukkan peta letak iPhone anda.

Itulah beberapa cara melacak iPhone yang hilang. Anda tidak perlu khawatir karena anda dapat dengan mudah menerapkannya. Jika anda masih kesulitan, maka anda bisa hubungi KlikFix.com untuk membantu anda dalam mengamankan iPhone anda.