Tidak bisa di pungkiri, jika charger smartphone anda mengalami kerusakan pasti anda aan berusaha untuk cepat-cepat membeli yang baru. Tetapi berhati-hatilah jika anda akan membeli charger iPhone. Karena sekarang banyak beredar charger palsu dengan harga yang sama dengan charger asli. Anda harus pintar pintar dalam membeli, harus pandai membedakan kabel charger iPhone original dan yang tidak. Tetapi tidak hanya kabel saja yang bisa dipalsukan, adaptor iPhone juga sangat mudah untuk dipalsukan. Pada intinya anda harus paham cara membedakan charger iPhone asli dan palsu agar tidak kecewa karena tertipu.

Cara membedakan charger iPhone asli dan palsu secara cermat

Saat ini gampang-gampang susah untuk membedakan barang asli atau palsu. Anda tak perlu khawatir, berikut akan dijelaskan cara membedakan charger iPhone asli dan palsu.

 

  1. Bentuk dari Charger

Pertama anda bisa membedakannya lewat bentuk charger iPhone. Terutama pada bentuk adaptor charger iPhone. Perbedaan adaptor iPhone asli dan palsu yaitu pada iPhone asli adaptor lebih terlihat mulus dan bentuknya proporsional. Tetapi pada adptor yang palsu, memiliki bentuk yang kurang rapi dan terasa sangat ringan bila di pegang. Sebaiknya anda tidak memilih adaptor charger yang seperti ini jika akan membeli charger iPhone.

 

  1. Penampilan dari Charger

Hal penting lain yang perlu diperhatikan pada cara membedakan charger iPhone asli dan palsu adalah penampilan dari charger. Perbedaan yang di tunjukkan antara charger asli dan palsu sangatlah tipis. Cukup dengan melihat  pada bagian Apple iPhone charger cable atau kabel USB iPhone. Pada USB iPhone asli terdapat serial number yang tertulis rapi dan bersih, dan biasanya berwarna abu-abu. Tulisan tersebut tertera jelas di bagian tengah kabel.

Lalu biasanya terdapat tulisan “Designed by Apple in California” bukan “Designed by Apple California”. Tulisan tersebut biasanya terletak pada kemasan kabel.

 

  1. Waktu untuk Pengisian Baterai

Selain dengan cara melihat fisik dari charger, anda juga bisa melihat charger asli atau palsu pada saat pemakaian. Biasanya charger asli hanya membutuhkan waktu yang lebih cepat dari charger palsu. Charger asli hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit saja untuk pengisian baterai sampai full atau penuh. Namun pada charger palsu biasanya membutuhkan waktu pengisian sampai full atau sampai baterai terisi penuh kurang leih 60 menit bahkan lebih.

Saran dalam Membeli Charger iPhone

Ada beberapa saran mengenai charger iPhone

  1. Belilah charger iPhone pada iBox . iBox adalah gerai iPhone resmi Apple. Memang harga charger original iPhone ibox terbilang mahal tetapi masalah kualitas tidak usah diragukan lagi. Tetapi anda juga bisa membelinya pada gerai iPhone resmi lainnya.
  2. Jangan memakai terus menerus charger iPhone yang palsu. Karena bisa memicu kerusakan baik kerusakan pada iOS maupun kerusakan pada hardware. Akan sangat fatal, apalagi kerusakan baterai yang paling riskan jika terus menerus menggunakan charger palsu.

Cara membedakan charger iPhone asli dan palsu sangatlah penting untuk anda ketahui. Karena semakin banyak oknum pemalsu charger iPhone yang sangat merugikan pengguna iPhone. Anda harus lebih selektif lagi dalam memilih charger iPhone. Atau anda bisa menanyakan langsung pada klikfix.com untuk charger iPhone. Karena klikfix.com adalah layanan jasa yang selalu memberikan jalan keluar pada masalah iPhone anda dan memberikan kinerja terbaiknya.