Suatu aplikasi baru yang akan Anda gunakan pada ponsel, tentunya membutuhkan ruang yang cukup besar agar dapat terpasang di iPhone. Tetapi bagaimana jika keadaannya memori iPhone Anda penuh? Apakah ada cara membersihkan memori iPhone tanpa menghapus plikasi-aplikasi penting yang mungkin dibutuhkan? Eitts, jangan panik dulu, karena saat ini semua permasalahan iPhone pasti ada solusinya, termasuk membersihkan memori iPhone.

Cara membersihkan memori iPhone juga memiliki banyak langkah yang mungkin berbeda untuk dilakukan. Tentunya cara yang akan digunakan tidak merusak ataupun menghapus semua aplikasi yang ada pada iPhone serta pastikan cara yang Anda pilih aman untuk iPhone. Karena apabila sembarangan dalam proses penghapusan, bisa saja aplikasi penting juga akan ikut terhapus. Oleh sebab itu, perhatikan cara berikut ini :

Cara Mudah Menghapus Data dan Aplikasi Pada Iphone

  1. Menghapus Lagu

Apabila memori iPhone penuh dan Anda memiliki daftar lagu pada aplikasi musik yang sangat banyak, sebaiknya kurangi lagu tersebut dengan menghapus yang menurut Anda jarang untuk di putar atau di dengar. Maka alangkah baiknya lagu tersebut di hapus untuk memberi ruang kosong pada memori iPhone. Oleh sebab itu, berikut ini langkah mudah untuk menghapusnya :

  • Buka aplikasi musik di iPhone.
  • Pilihlah lagu-lagu yang kurang disukai dan jarang didengarkan.
  • Tandai kagu tersebut dengan menekan sedikit lama pada lagu yang akan dihapus.
  • Kemudian tekan tombol hapus yang biasanya bergambar kotak sampah.
  1. Hapus foto dan video

Selain menyebabkan lemot pada iPhone, kebanyakan menyimpan foto dan video juga dapat menyita ruang memori yang seharusnya dapat di pasang sebuah aplikasi yang sangat pentiing untuk Anda. Oleh sebab itu cara membersihkan memori iPhone yaitu dengan menghapus foto dan video yang sudah Anda anggap tidak penting. Maka langkah yang harus dilakukan yaitu dengan :

  • Masuk ke menu galeri iPhone Anda.
  • Kemudian pilih foto dan video yang dianggap tidak penting dengan cara menandainya.
  • Apabila sudah ditandai semua, maka tekan tombol hapus atau gambar kotak sampah yang ada di halaman tersebut.
  1. Uninstal aplikasi

Cara membersihkan memori iPhone yang paling ampuh yaitu dengan uninstal aplikasi. Aplikasi yang terlalu banyak dapat berakibat memenuhi memori iPhone, oleh sebab itu lakukan uninstal aplikasi yang tidak diperlukan agar memori Anda memiliki ruang kosong. Karena biasanya memori yang penuh berakibat pada kelambatan yang mungkin akan terjadi pada iPhone. Maka untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa melakukan langkah di bawah ini :

  • Untuk mengecek penyimpanan iPhone, maka masuk pada menu setting kemudian tekan general lalu klik strong & iCloud Usage.
  • Dengan itu maka cara melihat memori iphone yang telah digunakan dapat dilakukan.
  • Untuk mengetahui seberapa banyak ruangan yang digunakan untuk aplikasi yang ada di iPhone, maka tekan manage storage.
  • Jika beberapa aplikasi menurut Anda tidak terlalu penting, maka lakukan uninstal pada aplikasi tersebut.
  1. Menghapus browser cache

Bagaimana jika memori iphone 4 penuh? Maka Anda dapat menghapus browser cache. Karena apabila Anda melakukan sambungan dengan internet menggunakan safari, maka kegiatan tersebut akan menyimpan browser cache yang sangat tidak penting. Oleh sebab itu harus dihapus dengan segera menggunakan langkah berikut :

  • Buka pada menu setting kemudian klik safari.
  • Setelah itu tekan tombol clear history dan website data.

Cara membersihkan memori iPhone di atas sangat sederhna dan dapat dilakukan sendiri pada iPhone milik Anda. Dengan cara membersihkan data yang tidak penting dari iPhone, maka akan menyediakan ruang kosong dan ponsel Anda tidak akan lemot. Karena memang kepenuhan memori dapat berakibat kelambatan pada iPhone dan harus dibuang beberapa data dan aplikasi yang tidak penting. Jika membutuhkan jasa service iPhone, maka Anda dapat langsung menghubungi jasa klikfix.com untuk membantu membersihkan memori iPhone Anda.

Klikfix
Jasa Service iPhone Termurah Serta dapat Diantar Jemput Khusus Jabodetabek
iPhone Anda rusak? Mau benerin tapi gak punya waktu? Klikfix aja, Teknisi Kami langsung datang kemanapun Anda berada. Bergaransi, dan hanya bayar ketika iPhone Anda selesai diperbaiki, Pesan Jasa Service iPhone