Para pengguna iPhone tentunya ingin merapikan aplikasi iphone maupun data di iphone. Tujuannya adalah agar mudah dalam mencari aplikasi atau data pada iPhone. Karena seringkali data maupun aplikasi tecampur satu dengan yang lainnya. Membuat anda pusing dan kadang malas dengan iPhone anda sendiri.

Terkadang aplikasi yang tidak beraturan di layar home pun  membuat anda bingung saat anda ada hal urgent atau sangat penting dan terburu buru untuk memakai aplikasi tersebut. Tak usah risau, ada berbagai cara membuat folder di iPhone yang simple, dan pastinya bisa dilakukan sendiri. Jika anda belum percaya, simak paparan berikut ini.

Berbagai Cara Membuat Folder di iPhone Termudah

Beberapa cara membuat folder di iPhone yang bisa anda pelajari sendiri

  1. Untuk membuat folder di iPhone yang pertama dilakukan adalah dengan cara menahan salah satu dari aplikasi dilayar selama kurang lebih 5 detik. Sampai aplikasi tersebut enar benar terlihat seperti bergoyang.

 

  1. Setelah itu drag atau tarik aplikasi yang ingin anda gabungkan dengan menimpa aplikasi lain . Biasanya susunan aplikasi iPhone pada satu folder bisa sampai beberapa aplikasi. Dan pada cara ini secara otomatis folder akan terbuat dengan dua aplikasi yang di gabungkan tadi.

 

  1. Setelah folder terbuat, tampilan yang akan terlihat tergantung iOS di iPhone anda. Apabila anda memakai iOS 7 ke atas, tampilan folder dan nama akan mengambil keseluruhan layar. Namun apabila anda memakai Ios 4-6, tampilan folder dan nama hanya strip kecil pada layar.

 

  1. Selanjutnya anda bisa mengubah nama-nama folder di iPhone dengan mudah . Cukup dengan mengetuk di bagian atas folder lalu anda bisa membuat nama folder atau file sesuai dengan apa yang anda inginkan. Itu tadi cara rename file di iPhone.

 

  1. Lalu bagaimana jika anda ingin menambahkan aplikasi pada folder tersebut. Caranya sama seperti anda akan membuat folder yang baru di iPhone. Yaitu dengan cara menekan selama beberapa detik aplikasi yang akan anda pindah ke dalam folder. Kemudian drag atau tarik aplikasi tersebut ke arah folder ingin anda masukan aplikasi tersebut.

 

  1. Setelah selesai semua , baik folder yang telah dibuat maupun nama yang sudah disesuaikan. Anda cukup menekan tombol home, dan semua pengaturan yang sudah anda buat tadi akan tersimpan secara otomatis.

 

  1. Nah, apabila anda ingin mengeluarkan aplikasi dari folder. Caranya sama yaitu dengan menekan aplikasi sampai bergoyang kemudian seret aplikasi tersebut keluar dari folder. Maka letak aplikasi akan berada di luar folder.

 

  1. Lalu apabila anda ingin menghapus folder, caranya pun mudah. Cukup dengan mengeluarkan seluruh aplikasi dari folder tersebut. Secara otomatis folder akan terhapus nantiny.

 

  1. Anda juga bisa menghapus folder dengan mengeluarkan aplikasi secara bersamaan. Caranya adalah pertama anda buka setting, lalu anda pilih general , kemudian anda pilih reset home screen layout. Sudah beres. Folder sudah terhapus dan tidak perlu khawatir akan aplikasi anda karena aplikasi secara otomatis akan muncul kembali di layar home.

 

Paparan diatas tentunya bisa mempermudah anda dalam cara membuat folder di iPhone. Akan tetapi bila yang anda tanyakan belum ada pada paparan iatas anda bisa langusng menghubungi klikfix.com untuk berkonsultasi tentang iPhone anda. Tak perlu ragu, klikfix.com jasa konsultasi gratis dan service iPhone yang sudah memiliki rekam jejak yang baik dan terpercaya. Sehingga masalah iPhone yang anda alami bisa cepat teratasi dengan cara yang tepat pula.

Klikfix
Jasa Service iPhone Termurah Serta dapat Diantar Jemput Khusus Jabodetabek
iPhone Anda rusak? Mau benerin tapi gak punya waktu? Klikfix aja, Teknisi Kami langsung datang kemanapun Anda berada. Bergaransi, dan hanya bayar ketika iPhone Anda selesai diperbaiki, Pesan Jasa Service iPhone