Zaman sekarang siapa orang yang tidak tahu dengan aplikasi Whatsapp. Aplikasi yang digunakan untuk berkomunikasi dengan keunggulan anda bisa mengirim foto, video dan masih banyak lagi. Aplikasi ini bisa digunakan pada OS android atau iOS. Pada aplikasi ini anda bisa menerima, mengirim pesan, atau media dengan sangat mudah.

Namun anda pasti bingung jika suatu saat anda berganti handphone, karena chat whatsapp yang ada di handphone lama anda tidak ada di handphone baru. Tenang, cara transfer chat whatsapp dari android ke iPhone ternyata bisa anda lakukan dengan mudah. Tak perlu bingung, pada artikel kali ini akan di ulas bagaimana cara memindahkan chat whatsapp android ke iPhone dengan cepat dan mudah.

Langkah-langkah Cara Memindahkan Chat Whatsapp Android ke iPhone

Untuk memindahkan chat whatsapp dari android ke iPhone ada beberapa langkah yang bisa di lakukan. Simaklah ulasan berikut.

 

  1. Mentransfer Menggunakan Email Obrolan

Nah, untuk cara transfer chat whatsapp android ke iPhone yang pertama yaitu dengan cara menggunakan email obrolan. Cara ini bisa mentransfer beberapa chat sekaligus dengan tepat. Dan metode ini mempunyai 4 langkah yang harus dilakukan. Berikut akan di paparkan langkah-langkah memindahkan chat whatsapp dari android ke iPhone.

  • Langkah pertama, buka aplikasi whatsapp pada perangkat android anda. Lalu anda buka pengaturan kemudian klik Obrolan Settings. Nantinya akan ditampilkan daftar drop-down dan anda klik Email Chat.
  • Langkah kedua, pilihlah chat whatsapp yang akan anda transfer atau akan dipindahkan. Kemudian akan muncul tulisan pada jendela pop up yang isinya menawarkan anda untuk melampirkan media. Ini terserah anda, dan anda dapat memilih klik Lampirkan Media atau Tanpa Media.
  • Langkah ketiga, kemudian di langkah ketiga ini anda diminta memasukan nomor email. Jika sudah, selanjutnya anda klik kirim.
  • Langkah keempat, yang perlu anda lakukan setelah¬†anda mengirim adalah login ke email pada iPhone. Anda hanya bisa melihat pesan whatsapp di email, tidak pada akun whatsapp anda.

 

  1. Mentransfer Menggunakan WhatsApp Backup

Cara backup whatsapp ke hp lain atau iPhone yang kedua yaitu dengan menggunakan whatsapp backup apabila anda kurang puas dengan cara pertama. Dan ada beberapa langkah-langkah sederhana untuk memindahk chat whatsapp dari andrid ke iPhone dengan whatapp backup.

  • Langkah pertama, anda perlu melakukan backup pesan whatsapp di android anda. Setelah itu anda pilih settings dan kemudian klik Obrolan Pengaturan. Pad Obrolan Pengaturan anda pilih Email Chat.
  • Langkah kedua, yang harus anda lakukan berikutnya adalah dengan mencopot pemasangan whatsapp pada android anda.
  • Langkah ketiga, selanjutnya anda harus menginstall aplikasi whatsapp pada perangkat iPhone dan jika sudah terpasang anda perlu melakukan pendaftaran dengan menggunakan nomor telepon anda yang asli. Kemudian akan muncul pop up bertuliskan cadangan pesan ditemukan.
  • Langkah keempat, dari langkah ketiga itu artinya anda sudah mendapatkan backup. Dan anda hanya perlu klik Restore untuk mentransfer chat whatsapp anda. Pesan whatsapp otomatis akan muncul pada whatsapp yang terpasang pada iPhone anda. Cara ini tidak hanya memindahkan chat saja tetpi juga sebagai cara memindahkan data whatsapp dari android ke iPhone.

Nah, terjawab sudah bagaimana cara memindahkan data whatsapp dari android ke iPhone. Jika anda tidak ingin ribet, atau anda takut melakukannya sendiri bisa mempercayakan pada klikfix.com. Anda bisa berkonsultasi via telepon secara gratis pastinya dan jasa service iPhone yang bergaransi. Jadi untuk apa anda ragu untuk mempercayakan semua masalah pada iPhone anda. Dan tidak hanya iPhone, klikfix.com juga menangani berbagai masalah pada smartphone lainnya dan pada laptop.