Saat ini sudah zamannya semua orang memiliki smartphone sebagai salah satu kebutuhan yang cukup penting. Fungsi – fungsinya seperti mengirim email, menjepret sebuah foto, atau merekam video sudah banyak bida dilakukan dalam satu genggaman smartphone.

Jika anda menggunakan iPhone, maka kebutuhan tersebut cukup banyak mendukung aktivitas anda. Namun sangat disayangkan jika iPhone memiliki kapasitas memori yang sudah ditentukan sehingga lama kelamaan akan habis. Namun anda jangan khawatir karena ada cara memindahkan foto atau video iPhone ke laptop sehingga memori anda tetap banyak untuk aktivitas anda.

Memori pada iPhone memang dibatasi. Walaupun sudah banyak pilihan variasi memori seperti 16 Gb, 32 Gb, 128 Gb, dan lain – lain tetap saja hal tersebut merupakan memori yang terbatas. Memang iPhone beda dibandingkan dengan yang lainnya karena smartphone yang satu ini tidak mendukung penggunaan memory card.

Salah satu asumsi tidak adanya penggunaan micro sd atau memory card agar keamanan iPhone tetap terjaga. Kesulitan dalam memiliki memori bisa anda coba atasi dengan cara transfer file foto atau video iPhone ke komputer atau laptop. Penasaran dengan caranya? Ini dia langkah – langkah transfer file iPhone ke Laptop windows anda.

Cara Memindahkan Foto Atau Video iPhone Ke Laptop Dengan Mudah

Langkah – langkah memindahkan foto dan video yang satu ini diberikan untuk anda agar mempermudah dalam mengatasi memori yang anda miliki pada iPhone. Anda perlu mengetahui trik ini agar anda tidak dilema untuk merelakan suatu kenangan foto atau video anda dihapus karena anda kekurangan memori. Anda juga tidak hanya sekedar memindahkan foto atau video iPhone ke laptop anda, namun anda bisa memindahkan file yang lainnya. Bagaimana caranya? Ini dia tips untuk transfer file iPhone ke laptop untuk anda.

  1. Pertama, anda perlu menginstal aplikasi iTunes di laptop kesayangan anda. Alasan yang paling urgensi mengapa anda perlu menginstal software yang satu ini agar iPhone anda bisa terdeteksi di laptop atau komputer anda.
  2. Pastikan agar iPhone anda terdeteksi oleh iTunes kemudian anda minimize aplikasi tersebut dan membuka file explorer. Cek akar folder yang ada di PC anda kemudian memory pada iPhone anda pasti akan terlihat jika anda sudah tersambung dengan iTune. Anda hanya tinggal membuka memory tersebut seperti saat anda memasukan memory card atau flash disk.
  3. Setelah itu, cara memindahkan foto atau video iPhone ke laptop yang selanjutnya anda tinggal copy paste apa yang ingin anda pindahkan atau apa yang ingin anda bawa di ponsel iPhone anda. Selamat, anda berhasil menyelamatkan memory iPhone anda sehingga bisa dibawa untuk beraktivitas lebih lagi. Anda tidak perlu uring – uringan karena masalah telah terselesaikan.
  4. Setelah semua selesai. Nonaktifkan dengan cara seperti prosedur yang telah dilakukan sebelumnya. Hal ini perlu dilakukan agar virus windows tidak menyerang iPhone anda jika anda menggunakan laptop dengan OS Windows

Anda hanya membutuhkan beberapa langkah untuk menyelamatkan memory anda. Cukup mudah dilakukan jika anda berani untuk memindahkan sendiri file foto atau video iPhone anda ke laptop. Jika masih terjadi permasalahan dalam pemindahan foto ke iPhone, jangan khawatir karena anda bisa meminta bantuan jasa servis smartphone yang bernama Klikfix. Anda bisa kunjungi klikfix.com untuk berkonsultasi lebih lanjut untuk cara transfer file pada iPhone. Tidak hanya iPhone, smartphone yang lainnnya bisa dikonsultasikan sehingga memudahkan anda untuk melakukan servis. Selamat mencoba cara memindahkan foto atau video iPhone ke laptop, dan semoga berhasil.