Update macOS terbaru sangat rutin dilakukan pengguna macOS atau iOS. Mungkin Anda merasakan banyak perbaikan dan kelebihan setelah melakukan update OS. Namun terkadang juga merasa kesal karena adanya bug atau aplikasi yang tidak kompatibel dengan macOS. Ini menjadi masalah yang umum dan sering dijumpai oleh para pengguna Apple atau macOS. Tetapi Anda bisa mengatasi masalah-masalah tersebut. Cara memperbaiki aplikasi damage akan dibahas secara tuntas supaya Anda tidak bingung lagi menghadapi hal ini.

Cara Memperbaiki Aplikasi Damage Sesudah Update macOS

Ikutilah beberapa tips-tips berikut jika  Anda mengalami damage pada aplikasi  selepas  melakukan update macOS. Simak secara lengkap.

  1. Update Aplikasi Versi Terbaru

Anda pasti sering mendapat pemberitahuan untuk update aplikasi pada macOS anda. Nah cara termudah yang pertama adalah update aplikasi ke versi terbaru. Anda bisa mengupdate-nya pada App Store. Hanya dengan membuka App Store lalu download update.

Namun apabila tidak bisa mengupdate aplikasi lewat App Store, Anda perlu membuka situs resmi dari aplikasi tersebut. Caranya adalah download aplikasi mac menggunakan format .app kemudian overwrite pada folder aplikasi.

  1. Hapus kemudian Install Ulang Aplikasi Mac

Jika cara pertama sudah diakukan namun tetap sama, Anda bisa lakukan cara  kedua ini yaitu hapus terlebih dahulu aplikasi kemudian install kembali aplikasi Mac. Cara menghapus aplikasi pada mac juga cukup mudah. Anda hanya perlu menyeret aplikasi yang akan dihapus ke trash can. Atau Anda juga bisa memakai beberapa aplikasi tambahan untuk menghapus aplikasi mac.

Salah satu contoh aplikasi tambahan yaitu seperti CleanMyMac. Anda cukup mendownloadnya pada situs MacPaw. Aplikasi tersebut bisa di dapatkan secara gratis pada MacPaw.

  1. Hubungi Pengembang Aplikasi

Selanjutnya apabila cara kedua belum membuahkan hasil, cara yang terakhir yang bisa anda pakai adalah menghubungi pengembang secara langsung. Bisa jadi sang pengembang memang belum memberikan support pada sistem operasi macOS yang terbaru.

Tetapi untuk cara yang satu ini, anda hanya bisa menunggu sampai si pengembang aplikasi membuat pembaruan aplikasi terbaru yang bisa digunakan juga pada macOS terbaru.

  1. Bersihkan Cache Aplikasi

Cara ini sebenarnya tergolong mudah. Salah satunya aplikasi damage adalah adanya cache. Cache biasanya muncul pada aplikasi yang berbentuk teks atau gambar. Anda bisa menemukan folder yang menyimpan cache dengan menekan tombol  command + shift + G lewat Finder.

Kemudian masukkan ~/Library/Caches/ . Jika sudah Anda perlu mencari nama aplikasi yang mengalami damage lalu menghapus folder cache. Cache adalah file sampah dari aplikasi anda yang tujuan awalnya adalah untuk meningkatkan kerja aplikasi. Dengan menghapus cache pada aplikasi tidak akan berpengaruh pada file-file anda dan tidak merusak pengaturan.

Nah, anda sudah tahu kan tentang cara memperbaiki aplikasi damage pada mac Anda setelah melakukan update macOS. Memang cukup mudah dan sederhana. Akan tetapi bagaimana jika mac Anda muncul masalah lain dan butuh penanganan cukup serius. Tenang. Ada klikfix.com yang siap membantu memperbaiki kerusakan atau masalah serius pada mac Anda. Langsung saja  kunjungi website klikfix.com untuk info lebih lanjut. Jasa service gadget termurah, terpercaya dan terbaik ya hanya di klikfix.com. Semoga dapat membantu.

Klikfix
Jasa Service iPhone Termurah Serta dapat Diantar Jemput Khusus Jabodetabek
iPhone Anda rusak? Mau benerin tapi gak punya waktu? Klikfix aja, Teknisi Kami langsung datang kemanapun Anda berada. Bergaransi, dan hanya bayar ketika iPhone Anda selesai diperbaiki, Pesan Jasa Service iPhone