KlikFix – Jika ponsel pintar Anda adalah iPhone terbaru seperti iPhone 6 dan iPhone 7 mungkin Anda sudah merasakan sistem operasi terbaru dari Apple yaitu iOS 11. Sistem Operasi iOS 11 ini merupakan sistem operasi terbaru dari iPhone yang belum lama ini diumumkan secara resmi oleh Tim Cook pada Worldwide Developers Conference 2017. Tidak semua iPhone dan iPad dapat menikmati iOS 11, hanya perangkat yang memiliki kriteria yang bisa mengupgrade sistem operasinya. Namun meskipun termasuk sistem operasi baru bukan berarti masalah tidak ada di iOS 11 ini.

Masalah Pada iOS 11

Ketika iOS 11 ini diumumkan, sederet fitur sudah melengkapi sistem operasi tersebut. Namun terdapat beberapa masalah pada iOS 11 ini ketika dioperasikan di iPhone, iPad maupun iPos touch. Fitur-fitur baru yang ada pada iOS 11 ini memang menarik, namun ternyata hal itu diganggu dengan serangkaian masalah dan bug. Dari mulai masalah Wi-fi, masalah baterai yang mudah sekali terkuras, masalah pemasangan, masalah aplikasi dan beberapa masalah lainnya. Masalah-masalah tersebut muncul mungkin karena perangkat yang tidak cocok dengan sistem oparasi tersebut.

Secara garis besar, masalah pada iOS 11 ini adalah sebagai berikut:

  • Masalah Instalasi

Masalah umum yang sering terjadi adalah masalah instalasi. Ketika pertama kali melakukan instalasi iOS 11 ini mengalami macet di logo Applenya. Ada beberapa masalah ketika melakukan instalasi pertama kali. Hal ini mungkin masih dianggap wajar karena mungkin perangkat baru melakukan proses pengupgrade an sistem operasi yang dijalankan pada perangkat tersebut.

  • Masalah Baterai

Untuk masalah baterai, ada pengguna yang mengeluhkan tentang baterai pada perangkat dengan sistem operasi iOS 11. Namun masalah yang terjadi pada baterai ini bisa jadi bukan karena masalah iOS 11 akan tetapi masalah pada iPhone dan iPad ini menjadi msalah umum yang bisa terjadi pada produk keluaran Apple ini.

  • Masalah Wi-Fi

Salah satu lagi masalah yang ada pada iOS 11 ini adalah masalah Wi-fi. Beberapa pengguna mengeluhkan kecepatan yang melambat pada Wi-fi ketika melakukan upgrade pada iOS 11. Bisa jadi sistem operasi yang digunakan mempengaruhi kinerja dan kecepatan Wi-fi yang Anda gunakan.

  • Masalah Touch Screen

Jika layar perangkat iPhone Anda mengalami masalah ketika menggunakan iOS 11 maka mungkin saja perangkat Anda sulit atau lama merespon sehingga menjadi lambat merespon perintah ketika Anda menyentuhnya.

Bagaimana Memperbaiki Masalah pada iOS 11?

  • Untuk masalah baterai, ketika perangkat Anda mengalami pengurasan baterai maka lihat dahulu daftar riwayat pemakaian baterai. Bisa jadi karena aplikasi-aplikasi yang berat. Namun jika pengurasan baterai secara berlebihan maka Anda bisa lakukan setting untuk pemakaian baterai.
  • Untuk memperbaikinya, pastikan dahulu bahwa masalah tersebut terjadi bukan karena router atau ISP (Internet Service Provider) nya karena jika masalah terletak pada ISPnya. Jika masalahnya adalah pada perangkat Anda maka lakukan Setting di menu Setting, pilih koneksi Anda. Setelah itu ketuk Forgot This Network di bagian atas layar. Nah, hubungkan kembali apakah sudah berhasil atau tidak.
  • Untuk masalah Touch Screen, Anda bisa lakukan perbaikan dengan berhenti melakukan sentuhan pada layar dan lakukan tekan tombol power dan tombol home secara bersama. Biasanya masalah touch screen akan hilang.

Namun jika perbaikan diatas tidak berhasil maka kami referensikan untuk melakukan perbaikan di tempat service atau jasa service online seperti di KlikFix.com