Jika gadget anda hilang, pasti panik dan ingin gadget anda segera ditemukan. Bukan seberapa mahal harga gadget yang sebenarnya dipermasalahkan, tetapi data dan privasi yang ada di gadget tersebut. Salah satu cara yang pasti anda lakukan adalah cari iPhone hilang entah mencarinya langsung atau melalui fitur pencari gadget yang hilang. Atau aplikasi yang ada di iPhone yaitu Cari iPhone Saya. Dengan menggunakan Cari iPhone Saya akan mempermudah anda dan bisa dijadikan salah satu cara mencari iPhone yang hilang dalam keadaan offline. Caranya pun cukup mudah sehingga iPhone anda juga dapat dilacak keberadaannya.

Ada 2 Cara Mencari iPhone yang Hilang dalam Keadaan Offline dengan Cari iPhone Saya

Cara mencari iPhone yang hilang dalam keadaan offline bisa dilacak dengan fitur Cari iPhone Saya, namun bagaimana jika fitur tersebut belum anda aktifkan. Berikut akan dijelaskan

 

  1. Cari iPhone Saya Sudah di Aktifkan

  • Pertama anda perlu masuk ke iCloud atau dengan menggunakan Cari iPhone Saya pada perangkat iPhone, iPad, atau yang lainnya. Tetapi pencarian lewat fitur ini hanya bisa dilakukan melalui iPhone atau perangkat Apple lainnya saja. Tidak bisa cari iPhone lewat Android.
  • Cara yang kedua adalah jika sudh masuk ke aplikasi Cari iPhone Saya, kemudian anda perlu memilih perangkat. Tujuannya adalah untuk mencari keberadaan iPhone anda yang hilang di peta. Mungkin untuk mempermudah lagi, bunyikan perangkat anda agar pada saat iPhone ditemukan di dekat anda bisa langsung mengetahui.
  • Lalu yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah mengaktifkan mode hilang. Ini adalah cara mengunci Phone yang hilang.
  • Kemudian hapus perangkat. Cara ini bertujuan untuk menghapus perangkat anda dari jauh. Supaya orang tidak bisa mengakses iPhone anda. Tetapi anda tidak bisa melacak keberadaan iPhone anda lagi melalui Cari iPhone Saya karena seluruh informasi akan ikut terhapus juga.
  • Melaporkan kehilangan kepada operator nirkabel untuk menonatifka akun. Agar iPhone terhindar dari pencurian data .

 

  1. Cari iPhone Saya Tidak di Aktifkan

Sayangnya jika Cari iPhone Saya tidak di aktifkan, maka anda tidak bisa meacak keberadaan iPhone anda. Akan tetapi anda bisa melakukan hal berikut untuk melindungi data.

  • Langkah pertama adalah dengan mengubah password atau kata sandi ID Apple anda. Jika anda mengubah password ID Apple, maka orang lain tidak bisa mengakses iCloud anda atau mengutak atik perangkat anda lainnya seperti iTunes, iMessage dan yang lainnya.
  • Selanjutnya dengan mengubah kata sandi pada seluruh akun sosial media yang ada di perangkat iPhone. Ini adalah salah satu cara melacak iPhone yang hilang tanpa aplikasi Cari iPhone Saya.
  • Mungkin anda juga perlu untuk melaporkan kehilangan iPhone anda pada pihak yang berwajib dan pihak berwajib akan menanyakan nomor seri perangkat anda untuk di lacak.
  • Yang terakhir, dengan melaporkan kehilangan anda pada operator nomor handphone anda. Selanjutnya operator akan menonakifkan nomor nada supaa tidak di salah gunakan oleh si penemu iPhone atau orang lain

Berhati-hatilah pada saat membawa barang berharga anda, karna apapun itu bis terjadi kapanpun tanpa anda tahu sebelumnya. Dan itu tadi tentang cara mencari iPhone yang hilang dalam keadaan offline. Untuk itu, permasalahan iPhone maupun gadget anda serahkan saja pada klikfix.com. Menawarkan sejuta kelebihan yang akan diberikan dalam layanan jasa. Situs terpercaya, sangat reponsif sehingga memudahkan anda kapanpun anda membutuhkan, dan dengan harga yang bersahabat tentunya akan menyenangkan hati anda.