Produk keluaran Apple memang sangat digandrungi banyak peminat, pasalnya produk satu ini menawarkan banyak kelebihan dengan kualitas baik dibandingkan produk gadget lain. Produk andalan Apple yang saat ini paling banyak ditemui adalah iPhone. Namun dibalik kelebihannya, iPhone juga memiliki kelemahan. Salah satu kelemahan yang sering dirasakan adalah iPhone mengalami hang atau layar iPhone tidak merespon sentuhan. Hal tersebut bisa terjadi karena ada penyebabnya dan ada cara mengatasi iPhone hang.  Simak ulasannya.

Penyebab iPhone  Mengalami Hang

Pasti ada sebab yang membuat iPhone sering mengalami hang dan tidak dapat beroperasi dengan baik. Berikut sedikit penjelasan penyebab iPhone mengalami hang.

Kemampuan Device Terbatas

Seperti yang sudah diketahui bahwa RAM iPhone tidak terlalu besar. Apalagi terlalu banyak aplikasi yang didownload, hal itu menambah berat kerja RAM pada iPhone anda. Dalam hal ini anda mungkin perlu bersikap bijak. Pilihlah aplikasi yang fungsional saja. Apabila sekiranya terdapat aplikasi yang sudah jarang atau tidak pernah dipakai, lebih baik anda hapus saja atau uninstall. Hal ini yang paling sering menjadi penyebab iPhone mengalami hang. Untuk itu lebih berhati-hati lagi.

iOS yang Tidak Kompatible

Pada saat akan mendownload sebuah aplikasi, pasti aplikasi tersebut akan menyesuaikan dengan perkembangan iOS. Sebagai contoh iOS terbaru yang beredar adalah iOS 10.3.3, tentu saja para pembuat aplikasi akan membuat aplikasi yang support dengan iOS 10.3.3 tersebut.

Namun apabila anda belum mengupdate iOS di iPhone menjadi iOS 10.3.3, maka aplikasi dengan versi terbaru yang sudah didownload tidak akan berjalan mulus atau mengalami ketidak kompatibelitas iOS. Untuk itu sebelum anda melakukan download atau update sebaiknya baca terlebih dahulu keterangan kompatibelitas versi iOS .

 

Tutorial Cara Mengatasi iPhone Hang dengan Tepat

Hang pada iPhone bisa bermacam-macam kasusnya, seperti iPhone stuck logo apple yang biasanya terjadi pada saat iPhone baru saja dinyalakan atau restart dan masih banyak lagi. Namun berikut cara mengatasi iPhone hang pada kasus layar iPhone yang tidak merespon sentuhan.

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan cara menekan tombol home bersamaan dengan menekan tombol kunci atau sleep. Tahanlah tombol kunci atau sleep sampai kurang lebih 10 detik.
  • Kemudian setelah langkah pertama berhasil dilakukan, layar iPhone anda akan berubah menjadi hitam atau mati. Tetapi anda jangan panik dulu, ini masih merupakan bagian dari cara mengatasi iPhone hang.
  • Saat layar iPhone anda sudah berubah menjadi hitam, anda tidak perlu melakukan apa-apa pada iPhone. Cukup diamkan iPhone beberapa saat, dan tunggu sampai iPhone hanya muncul logo Apple saja. Disini dibutuhkan kesabaran yang ekstra, karena memang sedikit lama.
  • Saat layar iPhone sudah muncul logo Apple , itu berarti proses restart pada iPhone sudah selesai. Anda cukup menunggu dan diamkan iPhone selama beberapa saat sampai iPhone nyala kembali.
  • Namun jika iPhone stuck logo Apple atau masih mengalami hang. Anda bisa mengkonsultasikan atau memakai jasa com. Disini anda bisa bertanya tentang solusi iPhone hang secara gratis.

Mungkin beberapa informasi tentang cara mengatasi iPhone hang bisa anda aplikasikan apabila iPhone anda mengalami hal tersebut. klikfix.com adalah pilihan tepat jika anda memiliki masalah pada iPhone atau gadget lainnya. Tentu saja dengan harga terjangkau, anda bisa mendapatkan garansi dan pelayanan yang terbaik. Anda bisa menghubungi contact klikfix.com untuk memakai jasa maupun konsultasi, nomor yang dapat dihubungi +622163866360.