iPhone merupakan smartphone yang menggunakan sistem iOS. Terkadang smartphone yang kita miliki ini menemui masalah seperti mati secara mendadak. Anda pasti akan berpikiran bahwa Iphone yang anda miliki itu rusak dan harus ganti dengan yang baru. Tidak perlu berspekulasi berlebihan, karena kali kita akan mengulas cara mengatasi iPhone mati total dengan proses cepat dan mudah.

Masalah iPhone tidak bisa nyala atau mati total merupakan hal yang biasa terjadi dan biasanya disebabkan oleh kerusakan pada software iPhone itu sendiri. Tetapi jika kerusakan terdapat pada hardware, maka anda perlu memperbaikinya ke service center atau bisa pesan layanan jasa klikfix.com. Kali ini kita akan membahas cara cepat dan mudah untuk mengatasi iPhone yang mati total. Simak informasinya dibawah ini

3 Cara Mengatasi iPhone Mati Total Paling Ampuh

  1. Menggunakan Restart atau Tekan Tombol Power

Pertama, cara mengatasi iPhone mati total yang dapat anda lakukan adalah menggunakan sistem restart. Cara ini biasanya dilakukan juga untuk mengatasi iphone yang hanya dapat menyala sampai dengan logo Apple saja. Ingin tahu bagaimana caranya? Begini langkahnya :

  • Periksalah keadaan iPhone anda terlebih dahulu dengan menekan dan menahan tombol hold pada iPhone anda selama kurang lebih 10 detik.
  • Jika sudah, lihatlah apakah iPhone anda menyala atau belum, jika iPhone anda belum menyala juga, ulangi lagi sampai bisa hidup kembali.
  • Setelah layar iphone kedap kedip logo apple maka langkah selanjutnya merestart iPhone untuk menjalankan kembali fitur-fitur pada iPhone anda dengan normal.

 

  1. Merestart Paksa

Merestart paksa merupakan cara kedua yang dapat anda gunakan untuk mengatasi iphone anda yang mati total. Jika iPhone yang anda miliki berhasil menyala tetapi iphone hanya muncul logo apple lalu mati begitu saja atau hanya stuck pada logo Apple dan tidak dapat masuk ke homescreen. Berikut ini langkah-langkahnya :

  • Tekanlah tombol Sleep/Wake+home untuk merestart secara paksa iPhone anda.
  • Setelah menekan tombok Sleep/Wake+Home dalam waktu bersamaan maka iOS akan melakukan restart ulang iPhone anda.
  • Tunggulah beberapa saat, dan iPhone anda dapat digunakan kembali

 

  1. Merestore Iphone

Restore Iphone merupakan cara mengatasi iPhone mati total ketiga yang dapat anda lakukan. Cara ini terbukti sebagai cara paling ampuh untuk mengatasi iPhone yang mati total. Walaupun demikian, anda akan kehilangan semua data yang tersimpan dan semua pengaturan pada iPhone anda. Penasaran bagaimana caranya? Simak dan ikuti langkah dibawah ini :

  • Pasanglah kabel USB iPhone anda dengan konektor dock dan jangan pasang kabel USB ini ke komputer atau laptop anda terlebih dahulu.
  • Tekan dan tahan tombol Home selama 10 detik
  • Lalu hubungkan kabel USB anda dengan komputer atau laptop.
  • Langkah ini akan memposisikan iPhone muncul logo itunes dan usb atau dalam kondisi recovery mode
  • Yang perlu anda perhatikan, iPhone anda akan kembali ke setelah pabrik dan anda akan kehilangan data yang ada simpan di iPhone anda.

Anda sudah paham kan bagaimana cara mengatasi iPhone mati total? Atau masih ragu-ragu untuk mencobanya sendiri? Tidak perlu takut, anda dapat memesan layanan jasa Klikfix.com yang akan memanjakan iPhone anda dan dapat membuat iPhone anda kembali seperti semula. Selamat mencoba