Menyebalkan sekali jika sedang menggunakan iPhone tapi tiba-tiba mati. Apalagi jika sedang ada masalah penting dan harus menggunakan iPhone.

Tentu Anda tidak ingin hal ini terjadi. Anda sebaiknya harus segera mencaritahu bagaimana cara mengatasi iPhone tiba-tiba mati.

Sebelumnya, Anda harus cari tahu dulu apa penyebab iPhone mendadak mati. Mungkin saja ada masalah pada software tertentu. Anda menginstal software tertentu tapi software tersebut tidak terinstal dengan sempurna. Akhirnya software tersebut menganggu kinerja iPhone dan iPhone sering mati mendadak.

Namun, bukan tidak mungkin juga penyebab iPhone mati secara tiba-tiba adalah baterainya.

Lalu, apa yang harus Anda lakukan?

Mencari Penyebab iPhone Mati Sendiri

Ini yang tidak mudah. Anda harus melakukan trial beberapa kali. Mungkin Anda harus uninstall software tertentu.

Coba Anda ingat-ingat kembali kapan iPhone Anda mulai sering mati dengan sendiri. Dengan demikian, Anda ingat kira-kira software apa yang menyebabkan hal tersebut.

Jika ternyata tidak ada perbedaannya sebelum dan sesudah uninstall software tersebut, kemungkinan ada masalah pada baterai.

Apakah Anda harus mengganti baterai iPhone Anda? belum tentu. Anda perlu melakukan beberapa hal terlebih dahulu.

Hal yang Bisa Anda Coba

Yang pertama adalah melakukan recharge. Jangan paksa untuk menghidupkan iPhone Anda jika sering mati sendiri.

Coba Anda recharge dalam keadaan mati. Biarkan baterai iPhone benar-benar penuh atau setidaknya dalam kapasitas minimum. Baru kemudian Anda bisa hidupkan iPhone Anda kembali.

Cara yang lain adalah menekan tombol Hold dan Home secara bersamaan. Beberapa permasalahan yang terjadi pada iPhone bisa diselesaikan dengan cara yang satu ini. Tekan Hold dan Home selama kurang lebih 10 detik secara bersamaan. Maka iPhone Anda akan hidup dan masalah terselesaikan.

Bagaimana jika iPhone masih sering mati sendiri? Langkah pemungkas adalah melakukan restore. Ini merupakan cara untuk mengembalikan iPhone seperti kondisi semula ketika pertama kali Anda membeli iPhone.

Namun, sebelum melakukan restore, Anda harus backup dulu data-data penting di dalam iPhone Anda. Karena proses restore akan membuat semua data yang Anda simpan di iPhone hilang.

Perlukah Mengganti Baterai?

Dari beberapa kasus iPhone mati sendiri secara tiba-tiba, kebanyakan disebabkan baterai yang sudah tidak bekerja secara maksimal.

Oleh sebab itu, jika Anda ingin tetap menggunakan iPhone Anda tersebut, sangat direkomendasikan agar Anda mengganti baterai iPhone Anda.

Dalam hal ini, sebaiknya Anda mengganti baterai yang lama dengan bataerai baru yang berkualitas. Anda bisa dapatkan baterai iPhone berkualitas di Klikfix.

Sebenarnya Klikfix merupakan jasa service iPhone. Jadi, jangan terburu-buru untuk membeli baterai. Sebaiknya Anda konsultasi dengan teknisi Klikfix tentang masalah iPhone yang tiba-tiba mati sendiri.

Konsultasi bisa Anda lakukan secara online. Kunjungi saja website resminya di www.klikfix.com dan Anda bisa menghubungi teknisi secara online. Konsultasikan apa permasalahan pada iPhone Anda.

Jika diperlukan, teknisi akan datang ke rumah Anda melakukan diagnose untuk menentukan penyebab iPhone sering mati sendiri. Jadi, Anda tidak perlu datang ke workshop Klikfix.

Perbaikan langsung di rumah merupakan salah satu layanan Klikfix. Tenang saja, layanan ini tidak dikenakan biaya. Biaya yang harus Anda keluarkan hanyalah biaya service dan juga biaya pembelian hardware jika diperlukan.

Jadi, silakan hubungi Klikfix dan biarkan teknisi melakukan diagnose terlebih dahlulu untuk menentukan penyebab iPhone yang tiba-tiba mati.