Ada berbagai cara mengatasi Mac dan MacBook stuck di logo Apple yang biasa digunakan oleh pengguna iPhone ataupun jasa yang menyediakan service iPhone. Cara-cara yang digunakan terbilang cukup mudah dan bisa Anda terapkan sendiri di Apple tanpa harus panik jika hal tersebut terjadi. Karena Anda cukup mengikuti langkah yang dijelaskan secara benar dan teliti. Sehingga dengan begitu, masalah yang mungkin terjadi pada logo Apple akan teratasi.

Keadaan stuck pada Mac dan MacBook di logo Apple seringkali membuat seseorang merasa panik dan khawatir akan hal tersebut. Padahal sebenarnya, sangat mudah untuk mengatasinya. Anda hanya perlu mengetahui cara mengatasi Mac dan MacBook stuck di logo Apple dengan pengetahuan dasar tersebut. Sehingga apabila masalah stuck itu terjadi, Anda akan merasa santai karena memiliki pengetahuan dasar yang akan memberikan solusi dalam menanganinya.

Cara mengatasi masalah pada Mac dan MacBook

  1. Masuk ke dalam Safe Mode Mac

Safe mode dapat Anda gunakan untuk mengatasi jika macbook tidak bisa menyala yang menyebabkan masalah diantaranya mengenai disk dan software atau masalah booting. Langkah mudah dan simple yaitu :

  • Masuk pada menu safe mode kemudian lakukan kembali boot tanpa menggunakan safe mode.
  • Dengan cara tersebut maka Anda akan kembali ke boot normal.
  1. Mulai dengan Mode Aman

Apabila macbook loding terus, maka Anda dapat memulai pemeriksaan aplikasi Apple agar tidak membuka secara otomatis di dalam perangkat lunak, maka Anda harus menggunakan mode aman. Dan apabila aplikasi mac menghhilang pasa saat melakukan mode aman, maka untuk mengatasinya dnegan menggunakan langkah berikut :

  • Lakukan mulai ulang Mac kemudian tahan tombol shift, maka logo Apple akan terlihat pada bagian layar.
  • Akan tetapi jika masih belum terlihat, maka Anda lepas tombol shift.
  • Lalu lihat jendela masuk dan apabila disk mulai tetapi masih dienkripsi oleh FileVault, maka Anda harus masuk dua kali yaitu dengan sekali membuka kunci disk mulai kemudian sat masuk ke aplikasi Finder.
  1. Matikan dan Nyalakan Mac

Cara mengatasi Mac dan MacBook stuck di logo Apple selanjutnya yaitu dengan mematikan dan menyalakan kembali Mac. Dengan cara tersebut maka proses booting tidak akan stuck lagi pada logo Apple. Jika Anda coba cara tersebut akan tetapi logo Apple tidak mucul juga, maka Anda lakukan hal serupa dengan mematikan lalu menyalakan kembali Mac dan MacBook. Apabila masih tidak bisa maka cobalah cara selanjutny di bawah ini.

  1. Cara Mengetahu Mac dalam Mode Aman

Jika macbook tidak mau menyala dan Anda masih bingung apakah Mac dalam iPhone Anda sudah berada pada mode aman atau belum, maka ada cara mudah untuk mengetahuinya. Cara tersebut dengan memeriksa informasi sistem yang ada pada MacBook. Jika dalam kondisi aman, maka informasi sistem akan mencantumkan mode boot “aman” dan buka “normal”. Jendela masuk di Mac juga akan menampilkan “Boot aman” pada bagian sudut kanan atas di layar.

  1. Install Ulang OS X atau macOS

Apabila cara reset macbook di atas masih belummenyelesaikan masalah, maka langkah terakhir yang mungkin dapa Anda pilih yaitu dengan cara Install ulang OS X atau macOS. Cara ini merupakan salah satu cara jitu untuk memperbaiki masalah stick pada logo Apple. Dengan instal ulang , maka logo Apple akan terlihat seperti sedia kala saat pertaman kali Anda membeli produk Apple.

Bagaimana dengan cara di atas? Tentunya Anda sudah mengerti dan paham dengan penjelasan yang sudah di sediakan tentang Cara mengatasi Mac dan MacBook stuck di logo Apple di atas. Dan jika Anda masih ragu untuk mengaplikasikan ke iPhone, maka sebaiknya gunakan jasa klikfix.com dalam menemukan solusi dari masalah stuck pada Apple.

Klikfix
Jasa Service iPhone Termurah Serta dapat Diantar Jemput Khusus Jabodetabek
iPhone Anda rusak? Mau benerin tapi gak punya waktu? Klikfix aja, Teknisi Kami langsung datang kemanapun Anda berada. Bergaransi, dan hanya bayar ketika iPhone Anda selesai diperbaiki, Pesan Jasa Service iPhone