Tidak hanya komputer biasa yang sering mengalami mati mendadak, tetapi pada komputer mac terkadang juga mempunyai masalah yang sama. Tentu saja ini akan menjadi masalah bagi yang belum mengetahui bagaimana cara mengatasi mac mati sendiri. Tetapi bisa saja sebab dari mac atau macbook pro mati mendadak adalah karena masalah software yang ringan dan masih bisa diperbaiki. Namun apabila sudah menyangkut hardware, mungkin perlu ada campur tangan reparasi untuk dilakukan perbaikan. Berikut cara untuk mengatasi mac yang mati sendiri.

Berbagai Cara Mengatasi Mac Mati Sendiri

  1. Jalankan Safe Mode

Langkah pertama yang bisa anda lakukan apabila mac atau macbook mengalami mati mendadak yaitu dengan menjalankan safe mode macbook pro pada OS X atau macOS. Dengan mengubah ke safe mode, dapat mengisolasi seluruh masalah yang menyebabkan mac mati sendiri. Untuk prosesnya sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama karena banyaknya aktivitas yang dilakukan yaitu memverifikasi disk dan masih banyak lagi. Jika sudah berhasil, anda hanya perlu restart mac tetapi jangan menekan tombol apapun.

  1. Apple Diagnostics atau Hardware Test

Langkah kedua cara perbaiki macbook pro yang sering mati sendiri adalah dengan Apple Diagnostics. Apple diagnostics atau Apple Hardware Test adalah metode yang dimiliki Apple yang berfungsi untuk mendeteksi atau mendiagnosa ada atau tidaknya kerusakan pada perangkat computer mac anda. Biasanya pada apple diagnostics akan bisa langsung diketahui kerusakannya bila ada kerusakan.

  1. Install Ulang Mac

Cara yang ketiga yang bisa anda lakukan untuk mengatasi mac mati sendiri adalah menginstall ulang mac. Bisa saja komputer mac yang sering mati sendiri hanya perlu di install ulang. Cara ini di anggap cara yang paling mudah untuk memperbaiki masalah pada mac atau macbook. Biasanya install ulang macOS dilakukan dari awal. Komputer mac atau macbook yang sudah di install ulang pasti akan lebih segar, ringan dan cepat. Karena semua cache atau sampah juga sudah dihilangkan semua.

  1. Memperbaiki Disk pada Recovery Mode

Cara keempat yang bisa anda coba adalah dengan memperbaiki disk yang dilakukan lewat Recovery Mode. Bisa saja komputer mac anda sering mati sendiri karena adanya kerusakan atau kesalahan yang terjadi pada startup disk. Recovery mode yang dimaksud adalah mode yang akan melakukan perbaikan dan pemulihan sistem pada komputer mac anda.

  1. Membawa Mac ke Service Center

Cara yang terakhir yang bisa anda terapkan adalah dengan membawa mac ke service center. Cara ini sebagai pilihan terakhir jika komputer mac anda masih sering mati sendiri apalagi sampai macbook tidak mau nyala. Dan jika cara-cara diatas sudah dilakukan namun masih belum bisa teratasi juga. Mungkin saja komputer mac anda mengalami kerusakan pada bagian hardware sehingga memang perlu di perbaiki di service center.

Untuk mengatasi mac mati sendiri memang terbilang mudah, namun akan menjadi masalah besar apabila mac tetap saja sering mati dengan sendirinya. Jika terjadi masalah seperti ini, anda perlu membawanya ke service center atau jasa service mac. Anda pasti bingung memilih jasa service yang terjangkau dan berkualitas, jawabannya adalah klikfix.com. Memberikan solusi yang membuat hati anda lega karena klikfix.com sangat terpercaya. Jika anda masih ragu, anda bisa buktikan sendiri.

Klikfix
Jasa Service iPhone Termurah Serta dapat Diantar Jemput Khusus Jabodetabek
iPhone Anda rusak? Mau benerin tapi gak punya waktu? Klikfix aja, Teknisi Kami langsung datang kemanapun Anda berada. Bergaransi, dan hanya bayar ketika iPhone Anda selesai diperbaiki, Pesan Jasa Service iPhone