Cara Mengganti Baterai iPhone Yang Rusak

Cara Mengganti Baterai iPhone Rusak

Praktekkan sendiri langkah-langkah berikut ini untuk ganti baterai iPhone sendiri di rumah. Karena sangat mudah, sebenarnya Anda tidak perlu selalu mengandalkan jasa service iPhone.  Hanya saja, memang ada perbedaan antara cara membuka cover iPhone dengan smartphone yang lain. Untuk smartphone bukan iPhone, Anda hanya membutuhkan jari saja untuk membuat cover penutup baterai. Akan tetapi, tidak semudah itu jika ingin mengganti baterai. Cara membuka covernya sedikit berbeda. Ada beberapa peralatan yang harus Anda persiapkan terlebih dahulu.

Peralatan yang Dibutuhkan

Anda tidak boleh takut mencoba. Karena langkah untuk membuka baterai iPhone ini sangat mudah untuk diikuti.

Siapkan dulu peralatannya.

  1. Pentalobe. Yang pertama adalah pentalobe. Pentalobe yang digunakan memang sangat kecil. Anda bisa membeli di toko perkakas dekat rumah Anda. Pastikan Anda memilih pentalobe dengan ujung berbentuk kembang. Pentalobe ini digunakan untuk membuka cover body iPhone yang menutupi baterai.
  2. Plastik Pengungkit. Peralatan kedua yang dibutuhkan adalah plastik pengungkit. Sebenarnya Anda tidak perlu membeli alat yang satu ini. Yang penting di rumah ada plastik yang bisa dipilihkan, maka benda tersebut bisa digunakan. Kenapa harus berbahan plastik? Agar tidak merusak screen iPhone. Jangan sekali-kali menggunakan alat pengungkit yang terbuat dari baja atau aluminum seperti sendok.
  3. Suction Cup. Alat yang terakhir adalah suction cup. Ini merupakan karet yang digunakan mengangkat benda seperti kaca. Dan ini yang akan digunakan untuk mengangkat cover iPhone ketika Anda ingin mengganti baterai iPhone.

Nah setelah tiga alat tersebut sudah tersedia, kini saatnya Anda mulai membuka iPhone agar baterai bisa diganti.

Langkah-Langkah Mengganti Baterai

Pertama, Anda harus buka cover dengan cara membuka screw yang terletak di bagian bawah dengan menggunakan pentalobe. Setelah screw berhasil dikeluarkan, angkat cover iPhone dengan menggunakan plastik pengungkit. Kemudian angkat cover iPhone dengan menggunakan suction cup. Angkat berlahan-lahan dan Anda bisa mengganti baterai yang lama dengan baterai yang baru.

Sebelum Mengganti Baterai iPhone

Kenapa Anda mau ganti baterai iPhone Anda? Umumnya, mereka yang akhirnya mengganti baterai disebabkan baterai iPhone tersebut bocor. Hal ini ditandai dengan baterai yang cepat habis. Akan tetapi, sebelum akhirnya Anda mengganti baterai, sebaiknya Anda periksa dulu apakah benar baterai iPhone nya yang rusak atau ada kesalahan pada sistem. Namun, jika memang baterai sudah rusak, Anda harus pastikan baterai penggantinya berkualitas. Jangan tertipu dengan baterai yang dijual disembarang tempat. Untuk memastikan kualitasnya, Anda bisa membeli baterai iPhone di Klikfix.

Klikfix merupakan jasa service iPhone yang terpercaya dengan teknisi yang handal. Namun, selain melayani reparasi atau perbaikan, Klikfix juga menyediakan berbagai hardware, termasuk juga baterai iPhone. Kualitas baterai tidak perlu diragukan lagi. Setiap hardware yang dijual di sana ada garansi 1 tahun. Jadi jika Anda tidak yakin bisa ganti baterai sendiri di rumah atau tidak mau repot, Anda bisa serahkan kepada Klikfix.

Silakan hubungi Klikfix dan teknisi akan datang ke rumah Anda dengan membawa baterai iPhone yang baru. Teknisi akan mengganti baterai tersebut langsung di rumah Anda. Jadi, seketika itu juga iPhone Anda bisa langsung Anda gunakan lagi. Anda tidak perlu khawatir mengenai biaya. Datangnya teknisi ke rumah Anda tidak dikenakan biaya. Anda hanya perlu membayar biaya service dan juga biaya pembelian baterai iPhone yang baru. Jadi, silakan hubungi Klikfix jika ingin mengganti baterai iPhone Anda.

shares