iPad 2 memiliki body yang lebih tipis yaitu 33% (8.8 mm) dibanding pendahulunya dan juga lebih ringan 15% (601 g). Ukuran tinggi pun 241.2 mm dan lebar 185.7 mm. Maka tidak heran, jika dipilih oleh banyak orang. Namun, apa jadinya kalau layar iPad 2 Anda pecah? Apa mungkin penyebabnya karena body iPad 2 yang lebih tipis dari pendahulunya? Daripada Anda bertanya-tanya, berikut ini akan dijelaskan tips mengganti layar iPad 2 pecah.

  1. Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan sticker plastik untuk menutup layar iPad 2 retak, supaya serpihan kaca tersebut tidak menggores lcd. Nah, pelepasan kaca touchscreen dari iPad 2 juga menjadi sangat rapi. Selanjutnya, LCD juga harus di jaga dengan sticker plastik yg sama. Sticker plastik ini bisa Anda temukan di berbagai toko perlengkapan handphone atau iPad.
  2. Cara kedua untuk Anda yaitu lebih baik beli yg IC sudah menyatu karena selain masih ada garansi juga lebih gampang di pasang tanpa soldering. Disarankan bagi Anda, jangan sampai capacitor kecil di bawah connector tercongkel atau tidak sengaja tersenggol sampai lepas karena ini bisa berbahaya dan membuat iPad Anda tidak ada display.
  3. Cara ketiga adalah bagian casing yang penyok pada layar iPad 2 rusak dapat Anda ketok keluar lalu di kikir. Setelah itu, pasang border list iPad yg baru supaya hasil akhirnya menjadi lebih keren. Pengguna produk Apple biasanya sangat jeli terhadap hasil akhir kerja sehingga jangan sampai ada sisa cap tangan di LCD nya.
  4. Cara keempat adalah Anda dapat menggunakan material plastik untuk melepaskan kaca touchscreen supaya tidak melukai LCD yang ada di dalam. Apabila layar iPad tidak remuk dan hanya muncul beberapa garis, Anda bisa melepaskannya dengan teknik dua stick pembuka yaitu yang satu menyangga dan yang satunya melepaskan lem secara perlahan.
  5. Cara kelima adalah jika homebutton tiba-tiba tidak sensitif atau berkurang rasa sensitifnya ketika Anda mengklik berarti click button nya sudah menipis. Solusinya adalah pasanglah click button iPad yang baru agar tidak mengganggu pekerjaan atau kegiatan Anda sehari-hari.
  6. Cara keenam yang dapat dilakukan adalah ketika kaca LCD retak biasanya diakibatkan oleh pengguna yang terlalu memaksa saat mengangkan kaca LCD. Pertama, sticker lem yang berada di bagian bawah LCD iPad 2 dicopot lalu angkat kedua ujung bagian atas.
  7. Cara ketujuh atau cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah di bagian homebutton iPad 2 harus diberi plastik penutup atau tape kertas supaya kalau ada pelepasan kedua tidak merusak flexicable homebutton,

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika layar iPad 2 rusak. Jangan khawatir atau pun panik menanggapi hal ini. Ketika Anda kesulitan dalam memperbaiki layar iPad, ada tim KlikFix yang siap membantu 100% permasalahan iPad Anda. Jika tak ada waktu untuk keluar rumah atau kantor, tim KlikFix siap untuk datang dan dalam hitungan jam, iPad Anda sudah benar kembali.